4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot - Sijunjung Xcoder

4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot

4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Oprek, Artikel Root, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot
link : 4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot

Baca juga


4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot

Dizaman sekarang kata "Root" sangat berkaitan dengan smartphone, padahal root tidak hanya terdapat pada smartphone, kata "Root" juga terdapat pada pc(computer/labtob).Jadi, mengapa root sangat dieratkan pada smartphone?. Hal itu terjadi karena pada smartphone terdapat pengaman/pengunci folder root tersebut, jadi jika kita ingin mengakses folder tersebut, kita harus melakukan sedikit(dapat juga banyak) usaha.Sedangkan pada pc(computer/labtob) tidak terdapat pengaman atau pengunci terhadap folder tersebut.

Seperti yang saya katakan diatas, Root adalah suatu folder yang mencakup apapun yang ada dalam suatu device dan gadget(baik itu smartphone ataupun pc(computer/labtob)).Maksudnya adalah "root" merupakan folder utama dan pertama, atau dalam kata lain rootlah yang membangun system suatu device.Nah, Karena adanya pengaman atau pengunci terhadap smartphone tersebut muncullah istilah "Rooting", "rooting" merupakan suatu tindakan yang dilakukan seseorang agar dapat membuat suatu sistem terbuka atau tidak lagi memiliki pengaman, atau dalam kata lain "rooting" berguna untuk mendapatkan atau memiliki akses tingkat tinggi terhadap suatu smartphone.Menurut pengalaman saya, dari 4 smartphone yang telah saya root, ada 3 smartphone yang mudah diroot(advan, brandcode, dan evercroos), dan 1 smartphone yang sulit diroot tapi akhirnya saya dapat menjebolkannya :D , smartphone tersebut adalah smartfreen.Banyak pendapat-pendapat dari berbagai orang yang mengatakan bahwa smartphone yang telah diroot akan cepat rusak, cepat terkena virus, bootloop, dan lain sebagainya, sebenarnya hal tersebut tergantung kepada para pemakai smartphone tersebut.Ada smartphone yang belum diroot tapi sudah rusak, sedangkan ada smartphone yang telah diroot tapi tidak rusak, hal itu membuktikan bahwa merusakan sebuah smartphone tergantung pada pemakainya.

Dan juga, jika memang kegiatan "rooting" memiliki dampak yang sangat berbahaya terhadap suatu smartphone, lalu mengapa masih ada bahkan banyak orang yang melakukan rooting terhadap smartphone mereka.Hal tersebut membuktikan bahwa kegiatan "rooting" memiliki manfaat dan keuntungan.Diartikel ini kita akan membahas tentang keuntungan dan manfaat dari smartphone yang telah diroot.Untuk cara meroot smartphone anda dapat mencarinya digoogle(sudah banyak tersedia bahkan ribuan artikel yang membahas tentang cara meroot smarphone).
Berikut pembahasannya:

  1. Anda dapat merasakan kekuatan atau kemampuan dari smartphone anda yang sesungguhnya.

  2. Jika anda membaca dibox smartphone anda tentang spesifikasi smartphone tersebut, dan memang smartphone anda memiliki spesifikasi yang cukup tinggi misalnya: ram(1gb), rom(4gb), processor(1,2ghz), tetapi anda mencoba game berat di smartphone tersebut dan hasilnya buruk(lag, eror, dan lainnya), anda pasti kecewa.Nah, jika anda sudah meroot smartphone anda anda dapat mengatur pengaktifan terhadap processor smartphone anda dan juga terhadap ram smartphone anda dengan menggunakan aplikasi "kernel auditor", dan juga mengatur render game tersebut dengan aplikasi "GL Tools", sehingga memungkinkan anda untuk dapat menikmati game berat yang anda install.

  3. Anda dapat mengatur penyimpanan data/obb terhadap game/aplikasi berukuran besar ke kartu memori.

  4. Banyak sekali keluhan dari para pengguna smartphone tentang kapasitas memori internal yang sedikit, biasanya kapasitas memori internal tergantung pada harga smartphone tersebut, seringkali smartphone yang berharga mahal dan telah mendunia(misalnya: samsung, iphone) memiliki kapasitas penyimpanan internal yang tinggi, sehingga dalam mengistall aplikasi atau game berukuran besar jarang adanya kendala,dan hal ini pula yang membuat para penggunanya merasa senang, sedangkan smartphone yang masih berada ditahap rendah cenderung memiliki kapasitas penyimpanan internal yang rendah juga, hal ini yang banyak membuat keluhan dari para penggunanya, sehingga membuat penggunanya merasa kesal.Namun jika anda telah meroot smartphone anda, anda dapat mengatur agar kartu memori external menjadi penyimpanan terhadap data/obb dari game atau aplikasi berukuran besar yang kita install, dengan menggunakan aplikasi "Obb on sd","xinternalsd", dan juga "Folder mount".Aplikasi tersebut sudah saya buktikan dan hasilnya sangat bagus, data/obb dari aplikasi atau game yang saya install saya pindahkan ke kartu memori external, dan dapat dijalankan dengan baik.  

  5. Anda dapat mengganti ROM smartphone anda dengan ROM yang lain.

  6. Tahap ini merupakan tahap yang sangat populer bagi orang yang telah meroot smartphonenya.ROM yang dimaksud disini bukan penyimpanan internalnya ya, rom yang dimaksud disini dapat dikatakan sebagai system.Misalnya anda memiliki smartphone advan(ROM advan), ditahap ini anda dapat mengubah smartphone advan anda tersebut dengan ROM asus(zenfone), jadi tampilan dan system smartphone anda sama persis seperti tampilan dan system asus tersebut.Untuk mendapatkan ROM tersebut anda dapat mencarinya dari google dengan kata kunci: "download ROM *yang anda inginkan* untuk *nama hp anda*".Lalu anda pasang melalui cwm/twrp.Mengganti ROM juga dapat mengganti versi android anda, misalnya yang tadinya versi android anda Lolipop 5.0.0 dapat menjadi 6.0.0 , sesuai dengan versi android yang ada dari rom yang anda download, dan dengan mengganti ROM smartphone anda, anda tidak perlu membeli smartphone baru untuk mencoba tampilannya.

  7. Anda dapat memodif tampilan smartphone atau membuat tampilan smartphone anda berbeda dengan yang lain.

  8. hhIni juga merupakan tahap yang penting dan juga sulit, karena ditahap ini dibutuhkan pengetahuan terhadap 2 bahasa program yaitu xml dan juga smali(ini yang paling sulit), namun jika hanya bahasa xml saja juga sudah cukup untuk memodif tampilan smartphone anda.Biasanya anak opreker dalam tahap ini diperlukan aplikasi "Apk tool" untuk mendecompile dan merecompile aplikasi system yang telah dimodif(SystemUI.apk, dan Framework.apk).Untuk tahap ini saya buatkan contoh untuk anda, baca disini Cara membuat statusbar android 2 baris.Itu bagi yang sudah lumayan expert, bagi yang masih pemula bisa mencoba memodif tampilan smartphone anda dengan aplikasi "xblast tools" dan "Flat style bar indicator", disini tidak diperlukan keahlian dalam bahasa program.


Itulah 4 keuntungan yang dapat kita lakukan setelah smartphone kita diroot.

Trima Kasih telah membaca artikel ini, baca juga artikel lainnya dari blog ini.



Demikianlah Artikel 4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot

Sekianlah artikel 4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Keuntungan Yang Dapat Dilakukan Setelah Smartphone DiRoot dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/06/4-keuntungan-yang-dapat-dilakukan.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done