Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2 - Sijunjung Xcoder

Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2

Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2 - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2
link : Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2

Baca juga


Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2

Artikel kali ini meupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yaitu: PENJELASAN BERBAGAI KATA/SCRIPT BAHASA PROGRAM PART 1 .Oke langsung saja kita lanjutkan.


  1. Background : Merupakan script yang memiliki arti latar belakang.Latar belakang tersebut dapat anda buat bedasarkan warna, maupun gambar.Background juga dapat diterapkan pada suatu layout, text, tombol, gambar, dan lainnya yang memang pantas untuk dibuat background. 
  2. Top : Sesuai dengan bahasa inggris yang memilliki arti kata "Atas".
  3. Bottom : Sesuai dengan bahasa inggris yang memiliki arti kata "Bawah".
  4. Right : Sesuai dengan bahasa inggris yang memiliki arti kata "Kanan".
  5. Left : Sesuai dengan bahasa inggris yang memiliki arti kata "Kiri".
  6. Center : Sesuai dengan bahasa inggris yang memiliki arti kata "tengah".
  7. center_horizontal : maksunya adalah konten akan berada ditengah secara horizontal(mendatar).
  8. center_vertical : miliki arti berada ditengah secara vertical(tegak lurus / menurun).
  9. Start : Memiliki arti kata "Awal", maksudnya begini anda telah membuat suatu konten(misalkan button/tombol), nah biasanya bagian sebelah kirilah yang disebut awal (awal dari konten tersebut).
  10. End : Memiliki arti kata "Akhir", biasanya bagian ini merupakan bagian sebelah kanan suatu konten(bagian akhir suatu konten).
  11. Gravity : Secara formalnya ini merupakan arti dari kata "gravitasi", saya mengartikan kata tersebut adalah sebagai "letak" dari isi suatu konten .Jadi gravity dapat diatur ke atas, bawah, kanan, kiri dengan menambahkan script Top, Bottom, Right, Left.
  12. layout_gravity : Script ini berguna untuk mengatur letak suatu layout(bukan isinya), dan juga dapat diatur ke atas, bawah, kanan, kiri.
  13. EditText : merupakan script yang akan memunculkan konten masukan teks atau tempat pengetikan text.Konten ini biasa berupa pada pengetikan email, pengetikan password, dan lain sebagainya.
  14. EditText (multiline) : merupakan script yang akan membuat konten masukan text yang dapat dibuat dengan banyak baris (dapat membuat text panjang dengan beberapa baris).Konten ini biasa ditemukan pada pesan(saat mengetik pesan).
  15. EditText (number) : merupakan script yang akan membuat konten masukan hanya angka.
  16. EditText (password) : merupakan script yang akan membuat konten masukan text yang teksnya tidak akan terlihat(dalam bentuk bulat-bulat hitam).Konten ini biasa ditemukan pada halaman login dibagian password.
  17. EditText (numberPassword) : merupakan script yang akan membuat konten masukan hanya angka yang angkanya tidak akan terlihat(dalam bentuk bulat-bulat hitam).Konten ini biasa ditemukan saat memasukkan pin.
  18. onClick : Script ini biasanya dipakai/diterapkan pada tombol,  yang fungsinya yaitu untuk membuat apa yang akan terjadi jika tombol itu ditekan/diklik.
  19. ProgressBar : Merupakan script yang akan memunculkan konten loading/proses, biasanya dalam bentuk lingkaran yang berputar-putar.
  20. MinHeight : Merupakan script yang berfungsi untuk menentukan tinggi terendah suatu konten.
  21. MinWidth : Merupakan script yang berfungsi untuk menentukan lebar terendah suatu konten.
  22. Spinner : Merupakan script yang berfungsi untuk menampilkan dropdown.Misalkan begini disuatu aplikasi ada tombol(misalnya tombol tentang negara), kemudian anda klik tombol tersebut dan muncul konten yang terletak dibawah tombol negara tersebut dan membuat pilihan negara mana yang akan anda pilih.
  23. Rotation : Merupakan script yang mengatur rotasi suatu konten.
  24. Rotation x :Merupakan script yang mengatur rotasi suatu konten secara mendatar/horizontal saja.
  25. Rotation y : Merupakan script yang mengatur rotasi suath konten secara tegak lurus/vertical saja.



Trima Kasih telah membaca artikel ini, baca juga artikel lainnya dari blog ini ya.



Demikianlah Artikel Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2

Sekianlah artikel Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penjelasan Berbagai Kata/Script Bahasa Program Part 2 dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/07/penjelasan-berbagai-katascript-bahasa.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done