Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya - Sijunjung Xcoder

Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Aplikasi Software, Artikel Media sosial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya
link : Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Baca juga


Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Berjumpa lagi dengan saya yang akan berbagi ilmu tentang memperkecil ukuran video atau bisa disebut juga mengkompres video. Mengkompres video itu memperkecil exitensi ukuran file tersebut,ya ini tidak asing lagi bagi kalangan Youtuber,mereka selalu mengupload video-video bagus dan berkualitas tapi ukurannya exitensinya kan besar.Maka dari itu mereka juga selalu mengkompres videonya tanpa mengurangi kualitasnya dan agar tidak boros/bisa berhemat bandwith saat subcribernya melihat videonya.Saya akan menjelaskan kompres video lewat PC dan android,software yang saya gunakan pada PC adalah HandBrake kalau lewat Android saya menggunakan VidCompact.


Cara Mengkompres Video Lewat PC/Komputer

1. Download

Kamu bisa mendownload software HandBrake disitus resminya Disini

2. Instal Handbrake

Jika sudah terinstal,buka handbrakenya dan mulailah melihat-lihat dulu apa saja kegunaan software itu,sesuai selera anda untuk mengkompres.

3. Mengkompres video dengan Handbrake

Langkah pertama buka file yang ingin dikompres melalui Open Source.
Langkah kedua ganti nama filenya lalu pilih presets yang diinginkan.(Presets ini adalah ukuran resolusi videonya.Sebagai contoh saya pilih 1080p30 maka resolusinya 1024x576 secara otomatis).


Langkah ketiga klik tulisan video untuk mengatur ketajaman video,atur FPS sesuai keinginan anda kalau saya biasanya 29. Dan atur juga Quality,ini jangan terlalu tinggi nanti pecah videonya ya cukup 25 Rf saja.
Jika sudah langkah terakhir,klik Browse untuk pentempatan file kompres yang jadi dan selanjutnya klik Start Encorde tunggu sampe selasai.


Cara Mengkompres Video Lewat Android

1. Download

Saya menggunakan Aplikasi Vidcompact,untuk app yang lain juga bisa tetapi menurut saya ini yang paling bagus dikalangan android/smartphone dan simple juga penggunaannya.Download lewat Play Store

2. Mengkompres Video dengan VidCompact


Sebelum masuk keaplikasinya langsung ada tutorialnya,jadi aplikasi ini sangat mudah digunakan dan simple sekali.
Mulailah mengkompres video dengan cara pilih pangkas & kompres,memang kalau lewat app android ini cuma disediakan resolusi 480,320, tapi tetep bagus kok kualitasnya dan pilihlah selera anda ok.

Sekian untuk penjelasan kali ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa dilain waktu.







Demikianlah Artikel Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya

Sekianlah artikel Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Memperkecil/Mengkompres Ukuran Video Tanpa Mengurangi Kualitasnya dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/08/cara-memperkecilmengkompres-ukuran.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done