Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari - Sijunjung Xcoder

Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari

Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari
link : Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari

Baca juga


Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari



Siapa yang tidak mengetahui Air ? semua orang pasti mengetahui benda yang satu ini. Air juga merupakan salah satu benda yang sangat di butuhkan oleh setiap orang atau pun individu. air juga berperan aktif sebagai kelangsungan hidup makhluk hidup. namun di balik banyaknya fungsi air, air juga memiliki cerita atau pun pesan yang dapat kita ambil dari air tersebut, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai filosofi Air bagi kehidup sehari hari.

Filosofi Air bagi kehidup Sehari - hari

 1. Baik dan Buruknya Seseorang

"Layaknya Air Jernih yang tidak di rusak, dan layaknya air keruh yang telah di rusak"

Maksudnya ialah seseorang itu semuanya berasal dari Insan yang bersih, jernih, dan tanpa dosa. tetapi ketika ada orang yang mengusik hidup orang lain, atau merusak hidup orang lain tersebut dengan berbagai macam cara, semua menjadi berubah, mulai dari pola hidup, tingkah laku, fikiran, dan yang lainnya. aturannya seorang manusia tersebut memiliki yang namanya batasan akan kelangsungan hidup, sehingga tidak semua urusan orang lain di campuri oleh orang lain, karena ada kalanya seseorang butuh privasi atau sendiri.

2.  Pengerat

"Layaknya Semen, Batu, pasir, dan juga air bangun pun kan berdiri tegak"

Maksudnya ialah jadilah seperti air diantara semen, batu, dan pasir. yang dapat mempererat satu sama lain. menyatukan satu sama lain, sehingga tidak ada namanya perpecahan diantaranya. Menjadikan suatu perbedaan menjadi salah satu kelebihan untuk menutupi kekurangan yang ada pada dirinya masing - masing.

3. Dimana bumi di pijak di situ langit di junjung

"Seperti Air yang berada pada sebuah wadah, lalu mengikuti bentuk wadah tersebut"

Mungkin sebagian orang mengenal istilah pepatah di atas, Dimana bumi di pijak disitu langit di junjung. Akan tetapi, tahukah kamu bahwasannya pepatah di sana memaknai hal tersebut dengan makna dimana pun kalian, cobalah untuk berbaur dengan keadaan. Layaknya air di dalam sebuah wadah, air tersebut mampu untuk mengikuti bentuk dari wadah tersebut. Bulatnya ceret dapat di ikuti dengan baik oleh air.

4. Rendah Diri

"Air Mengalir dari tempat tinggi ke  tempat yang rendah"

Semua orang pasti tahu bahwasannya air selalu pergi ke dataran rendah, namun hanya sedikit dari seseorang yang dapat mengambil kesimpulan dari air yang mengalir dari tempat tinggi ke rendah, mulai dari Daily Life maupun Sains. karena sudah terdapat pakar yang menjelaskan hal tersebut, mengenai teori air yang satu ini. namun tahu kah kamu bahwasannya terdapat banyak pengalaman hidup yang dapat kita ambil dari hal ini, contohnya yaitu Rendah Diri. Pepatah mengatakan, semakin banyak isi, semakin merunduk. Layaknya sebuah tanaman padi. hal ini juga dapat di rasakan ketika kita melihat air. semua orang pasti akan ada masa di atasnya, dan semuanya pasti akan jatuh. namun ketika kita tidak ada sifat rendah diri dari awal, maka kita hanya akan jatuh sia sia, tanpa ada manfaat dan berisikan jentik nyamuk. namun ketika kita memiliki sifat rendah diri tersebut, akan ada sesuatu hal yang menanti kita, layaknya air hujan yang jatuh ke tanaman, dapat membuat tanaman tumbuh subuh dan besar, hingga menghasilkan buah yang baik nantinya.

mungkin masih banyak lagi filosofi mengenai air yang dapat kalian pelajari dari sekitar kita. namun saya hanya dapat menyampaikan segini saja, untuk kalian yang masih penasaran seperti apa filosofi air yang lainnya, kalian bisa cek google.

Jadilah seperti seperti batu yang beridiri tegak yang berada pada arus air yang kencang, semakin hebat dirimu maka akan semakin kuat cobaan yang akan engkau terima.




Demikianlah Artikel Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari

Sekianlah artikel Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Filosofi Air bagi Kehidupan Sehari - hari dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/01/filosofi-air-bagi-kehidupan-sehari-hari.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done