Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ?? - Sijunjung Xcoder

Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ??

Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ?? - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ??, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ??
link : Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ??

Baca juga


Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ??


Banyak dari kita yang senang ketika mendapatkan keringat yang banyak ketika berolahraga, terlebih lagi mereka yang mempunyai berat badan berlebih. Disaat mereka melakukan olahraga umumnya mereka akan senang saat mendapati keringat yang banyak pada tubuh mereka. Yang terlontar dari mulut mereka adalah, "yee banyak nih lemak gue keluar, bentar lagi kurus" Seperti itulah kira-kira.

Lalu benarkah bahwasanya semakin banyak keringat yang keluar pada tubuh maka semakin cepat pula pembakaran kalori pada tubuh dan semakin cepat pula tubuh menjadi lebih kurus ?? Percaya atau tidak pendapat seperti itu hanyalah sebuah mitos yang saat ini berkembang pesat dalam pemikiran masyarakat. Beginilah penjelasan sebenarnya mengenai keringat.

Penjelasan
Keringat yang keluar dari tubuh memiliki fungsi utama yaitu menstabilkan suhu tubuh, oleh karena itulah pada saat cuaca panas tubuh seringkali basah karena keringat.

Pendapat mengenai lemak keluar dari keringat ada benarnya, namun nyatanya adalah kandungan yang ada pada keringat hampir seluruhnya adalah air yang berguna untuk menstabilkan suhu tubuh, air tersebut juga mengandung sisa-sisa metabolisme tubuh yang perlu dikeluarkan.

Jadi pendapat semakin banyak keluar keringat maka akan semaki cepat kurus adalah salah. Kita ambil contoh saja yaitu olahraga dilapangan dengan terik matahari yang menyengat dan olahraga didalam ruangan dengan suhu sejuk, apakah yang akan terjadi ??

satu menit melakukan pushup dilapangan terbuka dengan terik matahari pula dan sepuluh menit pushup didalam ruangan yang sejuk, keringat seseorang akan keluar lebih banyak ketika berolahraga dilapangan kan ?? Apakah olahraga 1 menit di lapangan lebih banyak membakar lemaknya daripada kita pushup 10 menit. Seperti itulah logikanya.

Tambahan
Aktifitas fisik sangatlah berpengaruh dalam menurunkan berat badan seperti halnya berolahraga, atau lebih memilih naik tangga daripada lift dan hal lainnya. Karena dengan seperti itu lemak yang ada didalam tubuh akan lebih teratur dan tentunya tidak membuat tubuh kelebihan lemak atau sebutannya adalah gendut.

Selain itu menjaga asupan makanan juga perlu dilakukan seperti menghindari terlalu sering makan gorengan, fastfood dan makanan yang mengandung banyak minyak lainnya.

Perlu kamu ketahui sebagai informasi tambahan lainnya, yaitu bahwasanya lewat mana lemak keluar dari dalam tubuh masih tidak diketahui, masih banyak pendapat dari para ahli yang masih belum bisa diambil kepastian, melainkan hanya gambaran saja.

*Picture adapted from msn.com
*Referensi from sains.me



Demikianlah Artikel Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ??

Sekianlah artikel Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ?? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Banyak Keringat Ketika Olahraga Bikin Cepat Kurus ?? dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/apakah-banyak-keringat-ketika-olahraga.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done