Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA - Sijunjung Xcoder

Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA

Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA
link : Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA

Baca juga


Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA

Sekitar satu bulan yang yang lalu tepatnya 1 bulan 1 hari dari hari publishnya artikel ini, merupakan hari yang cukup mengesalkan bagi saya dalam dunia blogging. Karena pada hari itu akun adsense saya tiba-tiba menjadi aneh yaitu dengan menghilangnya menu "My Sites" dibagian Setting pada akun adsense saya.

Saya akan menceritakan kejadiannya.

Hilangnya Menu My Sites Di Akun Adsense

Kronologis menurut yang terjadi pada akun saya adalah begini :
Sehari sebelum hari itu (tanggal 22 Februari 2017), saya membuat satu blog lagi yang berbahasa inggris/bule dan telah selesai 1 artikel berbahasa inggris dan saya mempublishnya dan membagikannya diforum-forum luar negeri yang bebas berbagi link di Google +.

Keesokan harinya saya bangun dan mencek pendapatan diakun adsense saya yang belum seberapa dibandingkan punya anda sekalian, saya juga mencek setiap bagian menu diakun adsense saya dan ternyata semua menunya masih lengkap, dan pada saat itu muncul menu baru dibagian My Ads >> Content, yaitu "Auto Ads", sejenak saya membacanya dan kemudian memasangnya diblog saya ini. Kemudian saya bersiap-siap untuk pergi kesekolah.

Sepulangnya dari sekolah saya mencek lagi akun adsense saya, dan yang pertama terlihat adalah hilangnya menu "Optimation" diakun adsense saya, yang biasanya terletak dibawah menu "Performance Reports". Kemudian saya cek lagi setiap menunya dan ternyata ada lagi menu yang hilang yaitu menu "My Sites" dan menu "Policy Center" dibagian Setting.

Jadi jumlah menu yang hilang diakun adsense saya adalah 3 menu yaitu :
Menu My Sites
Menu Optimation
Menu Policy Center

Namun yang paling saya kuatirkan dari ketiga menu diatas adalah menu My Sites. Mengapa?...

Seperti yang saya ceritakan diawal, saya membuat blog bule baru dan berniat memonetasinya pada akun adsense saya, dengan memverifikasi situs blog bule tersebut dibagian My Sites. 
Namun apa boleh buat karena menu My Sites tersebut hilang saya menghapus blog baru tersebut dengan anggapan bahwa itulah penyebabnya.

Kemudian saya tunggu-tunggu menu My Sites tersebut tidak kunjung muncul juga dan bukan itu penyebabnya. Jadi apa penyebabnya ??

Setelah saya mencoba mengingat apa yang telah saya lakukan sebelum hari itu, dan terlintas dipikiran saya bahwa penyebabnya adalah karena munculnya fitur iklan baru tersebut yaitu Auto Ads (Ini hanya anggapan saya saja). 

Kemudian saya menghapus script Auto Ads yang tadinya saya pasang di blog saya, karena memang script ini tidak berfungsi di blog saya dan saya tidak tahu apa penyebabnya script auto ads tersebut tidak berfungsi.

Kemudian saya bertanya-tanya di forum-forum Adsense diberbagai sosial media, salah satunya adalah Grup IAPD di google plus. Namun para master-master yang ada digrup tersebut tidak tahu mengenai masalah saya ini dan mereka juga belum pernah mengalaminya.

Saya menjadi tambah pusing, karena belum ada yang mengalaminya. Sehingga saya beranggapan lagi :
  1. Anggapan yang pertama adalah bahwa akun saya dibanned.
    Anggapan yang pertama ini menimbulkan banyak pertannyaan yaitu, jika akun saya dibanned kenapa iklan masih muncul diblog saya?, kenapa penghasilan di akun adsense saya masih berjalan?, kenapa tidak ada pemberitahuan email bahwa saya dibanned?.

  2. Anggapan yang kedua adalah bahwa akun adsense saya adalah akun abal-abal.
    Anggapan kedua ini juga tidak masuk akal, karena saya menerima email approve dari google adsense.

Dengan berbagai anggapan-anggapan tersebut membuat saya semakin pusing, hingga saya menemukan beberapa orang yang mengalami masalah yang sama seperti saya ini, bahkan sama persis.


Namun tanggal/waktu hilangnya menu tersebut berbeda, ada yang hilang sebelum munculnya Auto Ads, ada juga yang menghilang setelah dimunculkannya fitur Auto Ads.

Berikut ini bukti (foto-foto) beberapa orang yang mengalami masalah ini :


Setelah saya tanya-tanya kepada mereka, ternyata mereka juga memiliki akun adsense yang hosted, dan masih baru diterima menjadi publisher adsense.

Jadi yang masih dapat disimpulkan berdasarkan penjelasan diatas adalah :
  1. Belum ada faktor khusus/asli penyebab hilangnya menu My Sites, Optimation, Policy Center.

  2. Menu-menu yang hilang tersebut hanya terjadi pada akun Adsense Hosted, dan baru diterima dalam interval 4 bulan terakhir.

  3. Akun Adsense yang mengalami hal ini belum tentu di banned. 

Oke Setelah membaca yang diatas kita akan masuk ke SOLUSINYA.
Solusi yang akan saya berikan disini bukanlah Cara Untuk Mengembalikan Menu My Sites tersebut agar menjadi muncul lagi.


Namun cara yang akan saya berikan adalah Cara Untuk Mengakses atau Menelusuri atau Membuka Halaman menu My Sites tersebut.


SOLUSI HILANGNYA MENU MY SITES DI AKUN ADSENSE

  1. Langkah pertama sudah pasti Masuk Ke akun Adsense anda melalui Browser (Chrome, Mozila, dan Sebagainya.)

  2. Selanjutnya masuk kebagian Setting atau Pengaturan, Setelah itu lihat di bagian Url atau alamat halaman tersebut (biasanya dibagian atas), lihat gambar ini:

  3. Kemudian hapus text personal-settings , dan hapus juga text settings. Hingga menjadi seperti ini :

  4. Kemudian tambahkan text "sites/manage-sites" setelah garis miring(/) akhir atau garis miring nomor pub anda . Sehingga menjadi seperti ini :

  5. Kemudian tekan enter, dan Taraa.. anda telah membuka halaman My Sites diakun Adsense anda.

  6. Anda sudah dapat memasukkan alamat blog baru untuk dimonetasi...
Sekianlah pembahasan mengenai HILANGNYA MENU MY SITES DAN SOLUSINYA.

Terima Kasih telah Membaca Blog ini, Baca Juga Artikel Lainnya Dari Blog ini ya..



Demikianlah Artikel Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA

Sekianlah artikel Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hilangnya Menu "My Sites" Pada Akun Adsense dan SOLUSINYA dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/hilangnya-menu-sites-pada-akun-adsense.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done