Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ?? - Sijunjung Xcoder

Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ??

Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ?? - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ??, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ??
link : Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ??

Baca juga


Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ??


Ketika haus menyerang pernahkah kamu berpikir kenapa air liur yang ada dimulut kita tidak bisa menghilangkan haus tersebut, melainkan hanya menambah haus menjadi-jadi. Padahal kandungan dari air liur 98 persen merupakan air, namun nyatanya air liur tersebut tidak bisa menghilangkan haus manusia.

Walaupun air liur kita kita kumpulkan agar dapat diminum seteguk pun tetap tidak akan bisa menghilangkan dahaga, hal itu telah dipelajari oleh para ahli. Alasan mengapa air liur tidak bisa menghilangkan haus dikarenakan ada sedikit perbedaan antara air liur dengan air putih yang bisa menghilangkan haus. Apakah itu ??

Penjelasan

Air liur memiliki kekentalan yang lebih kental daripada cairan yang ada didalam tubuh. Proses yang bekerja pada cairan didalam tubuh didasarkan oleh hukum Osmosis. Hukum osomosis adalah ketetapan dimana cairan dengan konsentrasi rendah ( Encer ) akan bergerak mendekat ke cairan lain yang memiliki konsentrasi tinggi ( Kental ).

Jadi dari penjelasan hukum osmosis itu dapat disimpulkan kenapa air liur hanya akan menambah haus menjadi-jadi. Hal itu karena cairan didalam tubuh yang berfungsi membasahi sel-sel tubuh yang membutuhkan akan bergerak menjauhi sel kearah air ludah dikarenakan konsentrasi air ludah lebih tinggi dibandingkan cairan yang berfungsi membasahi tubuh.

Itulah alasan mengapa pada saat haus, air putih adalah solusinya. Air putih merupakan cairan yang memiliki konsentrasi lebih kecil dari pada konsentrasi cairan didalam tubuh. Akibatnya air putih akan mendekati cairan ada didalam tubuh dan tentunya membuat cairan didalam tubuh lebih banyak sehingga sel-sel akan terbasahi secara maksimal.

*Picture adapted from pixabay.com
*Referensi from sains.me



Demikianlah Artikel Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ??

Sekianlah artikel Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ?? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Menelan Air Ludah Tidak Bisa Menghilangkan Haus ?? dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/mengapa-menelan-air-ludah-tidak-bisa.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done