Komputer dan jaringan dasar - Sijunjung Xcoder

Komputer dan jaringan dasar

Komputer dan jaringan dasar - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Komputer dan jaringan dasar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Komputer dan jaringan dasar
link : Komputer dan jaringan dasar

Baca juga


Komputer dan jaringan dasar


Komputer dan Jaringan Dasar

Definsi Komputer
Adalah alat elektronik yang berfungsi untuk membantu pekerjaan manusia dengan cara memproses data menjadi informasi.

Definisi Digital
Adalah suatu teknologi yang datanya dalam bentuk sinyal arus listrik yang dapat diterjemahkan kedalam bilangan binary atau binner .

3 komponen utama pembentuk komputer:

1)Hardware
Adalah serangakain alat elektronik yang berwujud fisik dan dapat digunakan untuk melakukan input data,proses data,output data,dan storage data.

2)Software
Adalah program komputer yang digunakan untuk menerjemahkan bilangan binner [data] sehingga menjadi suatu informasi.

3)Brainware
Adalah manusia sebagai user yang melakukan proses input data.
Data & Informasi

Data 
adalah sesuatu hal yang bersifat nyata [fakta] dan belum diketahui artinya sehingga perlu diolah.

Informasi
adalah data-data yang sudah diolah dan diberi keterangan yang menyertainya.




Siklus pengolahan data



KETERANGAN:
Origination:Suatu tahapan dimana data yang dikumpulkan secara manual

Input:Suatu tahapan dimana data yang sudah dikumpukan kemudian dimasukkan kekomputer dengan menggunakan alat input atau input device atau alat masukkan data.

Processing:Tahapan dimana data yang sudah diinput kemudian data tersebut diproses dialat pemroses atau processing device untuk diolah menjadi informasi.

Output:Tahapan dimana data yang sudah diproses dikeluarkan dalam bentuk tampilan layar atau tercetak disuatu media melalui alat output atau output device.

Distribution:Tahapan dimana data atau informasi yang sudah dikeluarkan oleh alat output atau output device dibagikan kepada user yang membutuhkan.


Storage:Tahapan dimana data atau informasi yang sudah jadi dan sudah dikeluarkan melalui alat output disimpan dalam suatu media penyimpanan yang disebut storage device.



Demikianlah Artikel Komputer dan jaringan dasar

Sekianlah artikel Komputer dan jaringan dasar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Komputer dan jaringan dasar dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/04/komputer-dan-jaringan-dasar.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done