Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang - Sijunjung Xcoder

Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang

Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang
link : Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang

Baca juga


Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang


Berbicara mengenai sifat yang ada pada diri seseorang mungkin tidak ada habisnya, ada banyak sekali hal yang kita lakukan yang mungkin banyak yang menyukainya atau bahkan mungkin pula banyak orang yang membencinya. Hal seperti itu merupakan sesuatu yang wajar terjadi terutama disaat kita ingin menggapai sesuatu, tentu akan banyak rintangan yang kita hadapi, salah satunya adalah pandangan jelek dari orang lain.

Menilai kepribadian dan bahkan merendahkan orang lain dapat dikatakan adalah sifat alami dari manusia, oleh karena itu apabila kita tidak bisa mengkontrol sifat alami yang kita miliki itu bisa saja hal tersebut menjadi boomerang untuk kita sendiri. Pikirkanlah hal-hal berikut ini agar kita tidak sembarang menilai rendah seseorang.

Berkaca Terlebih Dahulu
Maksud dari berkaca disini adalah, sadarkan diri kita bahwasanya kita bukanlah manusia yang sempurna, kita tidak ada bedanya dengan manusia lainnya yakni memiliki kekurangan. Ketika orang melakukan kesalahan janganlah sekali-kali kita mentertawakannya ataupun memandang rendah orang tersebut, hanya karena kita hebat dalam bidang tersebut kita tetap tidak boleh menilai rendah orang yang melakukan kesalahan, karena apa ?? Kita belum tentu lebih sempurna dari pada orang yang kita rendahkan itu dalam bidang lainnya. Oleh karena itu apabila melihat orang lain atau teman kita melakukan kesalahan dan kita mampu untuk membantunya mengkoreksi kesalahan tersebut maka hendaknya kita berilah pertolongan bukan hinaan.

Berpikir Panjang
Ketika kita menilai seseorang umumnya yang kita pikirkan hanyalah keadaan pada saat itu saja, kita jarang sekali untuk berpikir panjang dalam menanggapi hal tersebut. Cobalah sebelum menilai buruk seseorang atau memandang rendah seseorang berpikir panjanglah terlebih dahulu, seperti halnya apakah ada untungnya kita menilai buruk seseorang, apakah kita akan menjadi orang kaya ?? atau apakah kita akan menjadi orang yang lebih baik daripada orang yang kita nilai tersebut ??
Think Smart Thats The Key
Positive Thinking
Berpikir positif adalah salah satu cara agar kita tidak menilai buruk sembarangan pada seseorang. Umumnya kebanyakan orang akan memberikan sebuah penghakiman kepada seseorang apabila ia berbuat buruk seperti melakukan sebuah kesalahan, padahal apabila kita berpikir positif kita akan melihat begitu luas kemungkinan ia sebenarnya tidak salah, mungkin saja ia sedang dalam keadaan lelah akibat membantu orangtuanya dimalam hari atau karena ia sedang sakit dan banyak hal lainnya. 
Intinya adalah jangan pernah menilai kesalahan seseorang dan memberikan penghakiman kepada dia sebagai orang yang buruk.
Ingat Dengan Tuhan
Dan yang terakhir adalah dengan mengingat tuhan, ingatlah bahwasanya tuhan menciptakan manusia dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, seseorang pastinya mempunyai kekurangan dalam bidang tertentu namun ia pasti juga memiliki kelebihan dalam bidang tertentu, oleh karena itu jangan pernah menilai keburukan atau kekurangan seseorang seakan-akan ia tidak memiliki kelebihan yang istimewa didirinya.

*Picture adapted from kitamuda.id



Demikianlah Artikel Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang

Sekianlah artikel Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pikirkan Hal Ini Agar Tidak Sembarang Menilai Buruk Seseorang dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/04/pikirkan-hal-ini-agar-tidak-sembarang.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done