Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang - Sijunjung Xcoder

Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang

Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mobile Legends, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang
link : Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang

Baca juga


Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang

Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends - Mobile legends merupakan game moba besutan perusahaan china yaitu sanghai montoon, game moba ini ditilis pada tanggal 11 Juli 2016 yang dirancang khusus untuk pengguna smartphone. Game moba online ini mengharuskan kita untuk mengolah permainan menjadi strategi team yang tergabung menjadi 5 player, disetiap team akan berjuang untuk menghancurkan dan mencapai basis musuh sambil mempertahan kan basis kita sendiri, akan tetapi bagaimana jika kita sedang bermain game moba ini mengalami lag atau patah patah pada saat menyerang basis musuh ?


Jika kalian pernah mengalami hal seperti lag pada saat bermain moba itu merupakan hal yang sangat wajar  pada kalangan gamers mobile online, hal itu umumnya terjadi di kalangan pengguna smartphone kelas low-mid end.

Lag memang sangat mengganggu aktifitas gaming kita bahkan tidak sedikit dari kita yang kehilangan mood bermain game moba hilang dikarenakan lag yang membuat keasikan kita menjadi turun derastis. Lalu bagaimana cara mengatasi lag saat bermain mobile legends ?

Sebelum mengatasinya alangkah lebih baiknya kita cari tau dulu apa saja sih penyebab lag pada saat bermain mobile legends, berikut ini penyebab terjadinya lag

Overheating
Kondisi ini sering kali terjadi pada smartphone low end, hal ini terjadi dikarenakan kinerja yang tidak sesuai dengan kapasitas penggunaan waktu bermain game.

Spesifikasi HP yang Rendah (low end)
Game android yang memiliki Grafik HD umunya diperuntukan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi yang tinggi, jika smartphone kalian kurang memadai itu akan sangat memungkinkan terjadinya lag dan menimbulkan AFK di game bahkan bisa FC alias force close.

Terlalu Banyak Aplikasi yang Terinstall
Banyaknya aplikasi yang terinstal juga bisa mengakibatkan terjadinya lag saat bermain game, hal ini terjadi di karenakan tidak adanya ruang penyimpanan yang luas sehingga menjadikan smartphone anda lemot dan walhasil anda akan merasakan suffle dance pada saat bermain game.

Terdapatnya Bug  Game
Ada peribahasa “setiap game itu pasti memiliki bug pada permainanya” nah ini yang sangat disayang kan oleh kita sebagai pengguna setia game moba, banyaknya bug pada game juga berdampak lag loh guys, hal ini terjadi karena game tidak berjalan sesuai apa yang developer kehendaki, jadi jangan salah kalo smartphone bagus tapi tetep lag silahkan salahkan developernya yah.

Jaringan Internet
Nah yang satu ini saya tidak mau berkomentar dikarenakan setiap provider penyedia layanan internet di indonesia memiliki kekurangan dan kelebihanya masing masing ya guys jadi silahkan pilih provider terbaik kalian ya.

Penyebab LAG diatas merupakan hal yang sangat umum bagi kita penggemar game moba online , masih banyak penyebab lag lainya yang tidak pasti.

Untuk mengatasinya hal yang harus kita lakukan yaitu :

Hapus Game atau Aplikasi Lain yang Tidak Penting
Seperti yang sudah saya sebutkan diatas tadi, salah satu penyebab terjadinya LAG itu dikarenakan banyaknya aplikasi sehingga kinerja RAM yang kurang optimal.

Bersihkan Chace 
Membersihkan chace dalam aplikasi game juga sangat perlu loh guys, selain memberikan ruang kosong pada RAM membersihkan chace juga ternyata meringankan kinerja game juga loh.

Kurangi Grafis pada Game
Mengurangi grafik pada game itu sangat perlu, hal ini dikarenakan setiap game masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda, jadi silahkan cocokan grafik game moba sesuai dengan spesifikasi smartphone kalian ya.

Network Setting
Setting Network kalian yang ada pada game mobile legends, dengan cara masuk ke menu setting kemudian aktifkan speed mode menjadi on.

Cara Kalian Sendiri
Kalian pasti punya cara masing masing untuk mengatasi lag selain cara diatas bukan ?
Silahkan share cara kalian mengatasi lag dikolom komentar ya.   

nah itu dia cara mengatasi lag saat bermain moba, bagaimana apakah kalian salah satu orang yang ketika bermain game mengalami laging ? 
jika iya silahkan coba cara diatas. akhir kata Good Game Well Played adn Enjoy The Game



Demikianlah Artikel Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang

Sekianlah artikel Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends Bang-bang dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/04/tips-mengatasi-lag-saat-bermain-mobile.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done