Kemunduran Anak Jaman Sekarang - Sijunjung Xcoder

Kemunduran Anak Jaman Sekarang

Kemunduran Anak Jaman Sekarang - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kemunduran Anak Jaman Sekarang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kemunduran Anak Jaman Sekarang
link : Kemunduran Anak Jaman Sekarang

Baca juga


Kemunduran Anak Jaman Sekarang


seperti kita ketahui semua bahwa anak jaman sekarang berbeda sekali dengan jaman dahulu yang masih memiliki etika dan tata krama dimana saat ini anak tidak mengerti etika berbicara dengan orang tua, bahkan dari pola pikir mereka saja mudah tersulut dan tidak mau tau akan dunia nyata yang ada disekitarnya yang berfikir semua sama seperti sekolah nantinya bahkan ketika sudah luluspun mereka tetap seperti itu cara berfikirnya. berikut adalah contoh yang saya petik dari survey yang saya lakukan selama lebih dari setengah tahun. 
Disini yang kita bahas adalah anak anak yang baru lulus SMA/SMK sederajat dan ada yang baru masuk kuliah, umur sekitar 18-22

  1. Pikiran Pendek
    Anak anak jaman sekarang pikiran nya sungguh pendek apa yang mereka lihat dan rasakan saat itu adalah apa yang harus di lakukan, misalnya dalam perkara perselisihan dimana mereka biasanya adu fisik tetapi tidak berfikir akan dampak di masa yang akan datang dan ternyata semua berbanding terbalik ketika mereka berhadapan dengan orang yang pandai memanfaatkan kesempatan dan pandai dalam bidang hukum maupun politik sehingga mereka bisa terjerak dalam kasus penjara.
  2. Mudah tersulut emosi
    ketika mereka di beri nasehat secara halus mereka seperti masa bodo tetapi ketika mereka di berikan perkataan yang jujur malah mereka menolak dan tersulut emosi. ini biasanya terjadi ketika mereka di nasehati oleh orang yang seumuran tentang perilaku mereka.
  3. Pola pikir masi seperti pelajar
    pola pikir mereka berfikir semua yang akan terjadi ketika lulus adalah seperti saat mereka sekolah di jaman SMA dimana semua indah masalah yang sulit mudah di atasi, padalan di dunia nyata masalah terkadang ada yang sangat sulit dipecahkan.

  4. Tidak mengetahui Dunia kerja sebagai wirausaha
    Hampir semua anak yang baru lulus dan bekerja sebagai karyawan berfikir bahwa kerja di pabrik atau industri maupun perusahaan ternama adalah jaminan mereka hidup enak. tetapi sebenarnya adalah tidak, ketika kontrak mereka habis atau ketika mereka bekerjapun mereka tetap pada bayang bayang pemecatan sepihak.
  5. Cuma mengerti Menghabiskan uang
    yang mereka tau adalah kerja dapat uang dan beli kebutuhan mereka sendiri dengan keringat mereka, tapi mereka tidak berfikir jika mereka suatu saat berhenti bekerja mereka dapat uang dari mana, wirausaha adalah jawabanya tetapi hampir semua orang cuma bisa mengucapkan tetapi tidak bisa melaksanakan. karena mereka tidak mengenali skill mereka.
  6. berfoya foya
    hampir sama seperti di atas cuma bedanya disini mereka biasanya bekerja hanya untuk menghabiskan untuk foya foya atau jalan jalan gak jelas, minum minum bir dan sejenisnya.

  7. Kuliah suda pasti lebih dari yang SMA
    hampir semua status yang saya lihat bahwa Kuliah dapat membuat mereka lebih tinggi ilmunya dibanding dengan yang SMA sederajat, tapi ini sungguh terbalik di kehidupan nyata, karena terus terang banyak sekali anak kuliahan yang kalah dengan anak pintar yang cuma lulusan SMA,
  8. Kuliah Bisa kerja enak.
    mereka berfikir dengan kuliah mereka bisa bekerja enak di kemudian hari dan pasti diterima tetapi ini sungguh tidak benar, karena pada dasarnya dari pengalaman pribadi saya sendiri, banyak teman yang baru lulus kuliah mereka tidak bisa kerja enak bahkan ada yang cuma jadi buruh produksi di pabrik. sunguh miris
  9. Sok kaya padahal orang tua tidak mampu.
    ini adalah kenyataan hidup jaman sekarang dimana mereka pamer kekayaan padalan kenyataan ketika di sediki punya uang berapa mereka tidak memiliki uang sebanyak itu, semua itu hanyalah fana atau untuk eksis di antara teman mereka saja. adapula orangtuanya sudah tua renta bekerja di sawah tetapi anaknya berleha leha di mall dan caffe 
  10. Nongkrong gak jelas
    nongkrong bukan hal yang tidak baik, asal diimbangi dengan sesuatu yang positif, tetapi kebanyakan dari anak muda sekarang adalah nongkrong dan membahas hal tidak penting dan cuma bisa mengamburkan uang saja, hal ini sungguh berbeda dengan apa yang dibicarakan oleh bisnis man ketika nongkrong. karena isinya adalah usaha bisnis.
  11. Generasi Micin.
    ini adalah ucapan warna netizen untuk generasi jaman sekarang dimana mereka digambarkan tidak memiliki prestasi tetapi pingin tenar seperti bintang.
Kalau kita melihat jaman sekarang sungguh miris kan, entah kalian menyangkal atau tidak tetapi itulah kenyataan yang saya ambil dari survey yang cukup lama dimana melihat dari berbagai aspek yang hampir menyeluruh.



Demikianlah Artikel Kemunduran Anak Jaman Sekarang

Sekianlah artikel Kemunduran Anak Jaman Sekarang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kemunduran Anak Jaman Sekarang dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/05/kemunduran-anak-jaman-sekarang.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done