Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa - Sijunjung Xcoder

Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa

Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa
link : Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa

Baca juga


Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa


Seperti kita tahu berpuasa adalah saat dimana kita tidak diperbolehkan untuk makan dan minum, padahal seperti kita tau tubuh memerlukan makanan sebagai asupan energi dan minuman sebagai asupan cairan bagi tubuh. Jika tubuh kekurangan asupan energi tubuh akan menjadi lemes dan apabila tubuh kekurangan cairan tubuh akan menjadi dehidrasi.

Itulah pantangan yang kita hadapi saat berpuasa, namun sebenarnya ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tubuh kamu agar terhindar dari dehidrasi dan lemes saat berpuasa, sehingga berpuasa akan terasa ringan dan menyenangkan.

1. Rutin Mengkonsumsi Air Putih 8 Gelas Sehari
Pada saat berpuasa tubuh sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi 8 gelas air sehari, gimana caranya ?? caranya yakni dengan mengkonsumsi 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas dimalam hari dan 2 gelasnya lagi pada saat sahur. Dengan cara itu tubuh akan mendapat cukup cairan yang membuatnya siap menghadapi puasa sehingga tidak menimbulkan masalah seperti dehidrasi.

2. Hindari Konsumsi Makanan Yang Terlalu Manis Saat Sahur dan Berbuka
Makanan yang terlalu manis akan membuat gula darah dalam tubuh meningkat dengan cepat, akibatnya gula darah juga akan menurun dengan cepat pula, gula dara yang tidak stabil ini akan membuat tubuh cepat merasa lapar dan haus. Oleh karena itu hindarilah makanan yang terlalu manis saat berbuka dan pada saat sahur untuk menjaga gula darah tetap stabil.

Itulah tips yang dapat kamu lakukan untuk menjaga cairan tubuh ketika berpuasa, sehingga membuat puasa terasa lebih ringan dan menyenangkan.

*Picture adapted from hellosehat.com



Demikianlah Artikel Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa

Sekianlah artikel Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Sederhana Yang Dilakukan Untuk Menjaga Cairan Tubuh Selama Berpuasa dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/05/tips-sederhana-yang-dilakukan-untuk.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done