Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat - Sijunjung Xcoder

Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat

Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel How To, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat
link : Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat

Baca juga


Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat

Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator

Menghapus aplikasi merupakan hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Entah itu karena aplikasi yang sudah tidak dipakai untuk menghemat penggunaan memori, aplikasi yang tidak diinginkan, dan lain sebagainya.

Untuk menghapus aplikasi, kamu dapat melakukannya dengan cara yang biasa yang tentunya kamu sudah tahu. Namun, bagaimana jika ketika kamu ingin menghapus aplikasi tertentu dan mendapatkan masalah seperti dibawah?
Tidak dapat mencopot, paket ini adalah administrator perangkat yang aktif.

Hal diatas memberitahukan pada aplikasi bersangkutan memiliki administrator perangkat yang aktif sehingga tidak dapat dihapus. Jika kamu mendapatkan masalah seperti diatas, maka yang harus kamu lakukan pertama adalah meng-non-aktifkan perlindungan administrator perangkat pada aplikasi tersebut.

Perlindungan administrator perangkat mencegah suatu aplikasi untuk dihapus. Untuk menghapusnya kamu perlu menggunakan cara tertentu. Cara untuk melakukannya sangat simpel tanpa menggunakan aplikasi apapun. Silahkan ikuti langkah dibawah untuk meng-non-aktifkan perlindungan administrator perangkat.


Masuk ke Settings, kemudian cari "Keamanan" seperti yang terlihat pada screenshot dibawah


Settings

Pilih "Administrator perangkat" pada kolom Administrator perangkat. Letaknya bisa dilihat pada screenshot dibawah

Settings-Keamanan

Pilih aplikasi yang ingin dihapus tadi. Pada kasus ini, saya memilih aplikasi tanpa nama berlogo hitam seperti yang terlihat pada screenshot dibawah. Jika diperhatikan pada samping kanan aplikasinya, tertulis "Aktif" yang menandakan bahwa aplikasi tersebut dilindungi oleh administrator

Settings-Keamanan-Administrator perangkat

Tekan tombol "Nonaktifkan" untuk mematikan perlindungan administratornya

Settings-Aplikasi yang dilindungi-Administrator perangkat-Nonaktifkan

Setelah dinon-aktifkan, kamu dapat menghapus aplikasi yang dilindungi administrator tadi.

Sekian tutorial mengenai Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator. Silahkan berkomentar jika ada masalah.



Demikianlah Artikel Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat

Sekianlah artikel Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghapus Aplikasi yang Dilindungi Administrator Perangkat dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/07/cara-menghapus-aplikasi-yang-dilindungi.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done