6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone - Sijunjung Xcoder

6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone

6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Laptop, Artikel Tipsandtrick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone
link : 6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone

Baca juga


6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone

Pastinya kalian ingin Baterai smartophone kalian tahan lama,kan?
Nah semoga artikel ini bisa memberikan kalian pengetahuan hal apa saja yang membuat baterai smartphone kita tahan lama, Langsung aja ini dia :

1.Harus Menggunakan USB Power Adaptor (Charge) Yang Original




Jika membeli smartphone pastinya sudah satu paket dengan chargenya.Charge tersebut sudah pasti sesuai dengan spesifikasi smartphone kita tapi jika kalian ingin membeli charger yang lain lebih baik langsung kesitus resminya dan harus beli yang originalnya jika kalian membeli yang murah bukan original ini akan membuat smartphone kita berumur pendek karena charger yang murah blom tentu dan tidak dibuat khusus sesuai dengan spesifikasi smartphone kalian.


2.Nge-cas menggunakan Power Bank / di Car Charge




Hal tersebut lebih baik jangan dilakukan secara sering,jika dilihat dari poin no.1 Power Bank / Car Charge belum tentu cocok untuk spesifikasi smartphone kalian tapi jika kalian ingin membeli Power Bank lebih baik cari yang yang sudah terjamin atau bisa juga ketempat resminya karena tidak sedikit merk hp sekarang sudah mulai membuat Power Bank sendiri.

3.Konsisten dalam ngecas




Maksudnya poin disini adalah kita harus ngecas sebelum smartphone kalian low battery agar tidak merusak smartphone kalian dan juga caslah hingga full 100% atau diatas 90% hal ini agar smartphone kalian tahan lama.

4.Cermat dalam memilih akesesoris pihak ketiga




Disini kita harus cermat cermat dalam memilihnya karena jika aksesoris dari pihak ketiga tidak sesuai dengan spesifikasi smartphone kalian maka hal tersebut membuat umur battery kalian pendek.

5.Jangan digunakan saat sedang dicas




Nah dipoin ini saya sendiri sudah membaca dan melihat efek negatif dari main smartphone saat dicas hal ini juga sangat berbahaya bagi pengguna setidaknya saya sendiri sudah menemukan 2 berita orang yang meninggal saat main smartphone saat dicas selain berbahaya bermain smartphone sambil dicas juga bisa mengakibatkan battery handphone kita berumur pendek.

6.Perhatikan temperatur suhu smarphone kalian




Poin yang terakhir kita harus memperhatikan temperatur suhu smartphone apabila temperaturnya panas lebih baik kalian diamkan dahulu sampai dingin dan juga saat temperaturnya panas jangan langsung dicas karena nantinya komponen dalam smartphone kalian terutama battery akan mengalami kerusakan.


Segini saja dari saya semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca.



Demikianlah Artikel 6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone

Sekianlah artikel 6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Tips Merawat Performa Baterai Smartphone dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/03/6-tips-merawat-performa-baterai.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done