Cara membuka kunci bootloader Nokia 8 - Sijunjung Xcoder

Cara membuka kunci bootloader Nokia 8

Cara membuka kunci bootloader Nokia 8 - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara membuka kunci bootloader Nokia 8, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara membuka kunci bootloader Nokia 8
link : Cara membuka kunci bootloader Nokia 8

Baca juga


Cara membuka kunci bootloader Nokia 8

Kembalinya merek smartphone Nokia membawa banyak kesenangan bagi penggemar smartphone nokia di seluruh dunia, tetapi juga membawa kekecewaan. Kekecewaan berasal dari fakta bahwa bootloader Nokia 8 tidak dapat dibuka. Namun, HMD Global adalah perusahaan yang menghidupkan kembali merek smartphone Nokia beralih ke perangkat baru-baru ini dan mengumumkan bahwa itu akan memungkinkan pengguna untuk membuka kunci bootloader Nokia 8.

Cara membuka kunci bootloader Nokia 8

Kemampuan untuk membuka kunci bootloader Nokia 8 berarti bahwa orang yang memiliki perangkat dapat menginstal pemulihan kustom, flash ROM baru, dan mengakses berbagai fitur dan pengaturan yang sebelumnya tidak mungkin. Setelah Anda membuat cadangan, Anda siap membuka kunci bootloader Nokia 8!

Langkah dasar untuk membuka kunci bootloader Nokia 8

Untuk membuka kunci bootloader Anda, Anda akan melakukan tugas-tugas berikut:
- Daftarkan Nokia 8 Anda untuk membuktikan bahwa Anda adalah pemilik yang sah.
- Unduh dan instal ADB di komputer Anda (Windows, Mac, atau Linux).
- Hubungkan Nokia 8 Anda ke komputer menggunakan kabel USB berkualitas tinggi.
- Flash kode buka kunci Anda.
- Buka kunci bootloader Anda.
- Lakukan pengaturan awal pada Nokia 8 Anda.

Baca : Cara Backup Semua File Di Android

Jika Anda belum pernah melakukan langkah-langkah ini sebelumnya untuk ponsel sebelumnya, kami sangat menyarankan untuk membaca seluruh artikel ini sebelum melakukan langkah apa pun. Ini akan memastikan bahwa Anda tidak akan terkejut di tengah proses dengan tugas yang tidak Anda nyamankan.

Langkah 1: Daftarkan Nokia 8 Anda
Untuk memulai proses ini, kunjungi halaman khusus HMD Global untuk membuka kunci. HMD Global mengharuskan Anda membuat akun dan menyetujui beberapa persyaratan dan ketentuan dasar. Proses pendaftaran sangat jelas dan hanya membutuhkan waktu satu menit.

Setelah Anda membuat akun dan masuk, Anda akan dibawa ke halaman baru yang akan memiliki petunjuk tentang cara mengunduh aplikasi Android khusus yang dirancang khusus untuk memberi Anda kode pembuka kunci pada Nokia Anda. 8. Unduh aplikasi dan instal pada Nokia 8 Anda (pastikan untuk mengizinkan instalasi aplikasi yang tidak dikenal di pengaturan perangkat Anda).

Langkah 2: Unduh dan instal ADB
Android Debug Bridge (ADB) adalah bagian dari toolset pengembang yang dikenal sebagai Android Software Development Kit (SDK). Dalam istilah yang sederhana, ADB adalah yang memungkinkan Anda untuk tersambung dengan perangkat Android Anda melalui command prompt di komputer Anda.

Langkah 3: Hubungkan Nokia 8 Anda ke komputer Anda
Dalam dua langkah sebelumnya, Anda telah bersiap, tetapi sekarang saatnya untuk benar-benar memulai proses pembukaan kunci.

Untuk memulai, letakkan Nokia 8 Anda ke dalam mode unduh. Anda melakukan ini dengan terlebih dahulu mematikan Nokia 8. Kemudian, tekan dan tahan tombol Volume Turun, dan nyalakan kembali perangkat. Jika perangkat Anda melakukan boot normal (yaitu, Anda akhirnya dibawa ke layar beranda Anda) itu tidak berfungsi. Matikan perangkat lalu coba lagi. Pastikan Anda tetap menekan tombol Volume Turun.

BACA : Cara Reset Ulang Handphone Android Atau Factory Reset Yang Aman

Setelah Anda dalam Mode Unduhan, kaitkan Nokia 8 Anda ke komputer menggunakan kabel USB. Pindah ke langkah berikutnya.

Langkah 4: Flash kode buka kunci Anda
Ingat file "unlock.key" yang Anda unduh pada langkah pertama? Anda akan membutuhkan itu! Temukan file itu dan pindahkan ke folder yang sama tempat Anda menginstal ADB. Pada Windows, misalnya, itu akan menjadi% USERPROFILE% \ adb-fastboot \ platform-tools.
Jalankan command prompt dalam folder ADB dan ketik perintah berikut:
SELECT ALL
adb devices

Setelah menekan enter nanti akan muncul nomor seri dari perangkat anda. Jika tidak, itu artinya komputer Anda tidak mengenali Nokia 8 Anda, command prompt Anda tidak ada di folder yang benar, atau Anda melewatkan sesuatu di langkah sebelumnya.
Setelah Anda tahu bahwa perangkat Anda terhubung dengan benar, Anda akan mem-flash file unlock.key menggunakan perintah berikut:

SQLSELECT ALL
buka flash fastboot unlock.key
Setelah Anda berhasil memunculkan kunci buka kunci, lanjutkan ke langkah berikutnya.

Langkah 5: Buka kunci bootloader Nokia 8
Jika Anda siap untuk membuka kunci bootloader Anda, kemudian lakukan langkah terakhir ini dengan mengetikkan perintah berikut ke dalam prompt perintah Anda:
SQL SELECT ALL
buka oem fastboot
Dengan asumsi semuanya dilakukan dengan benar, Anda akan melihat teks muncul di command prompt Anda yang mengatakan "Unlock success!" Anda memiliki bootloader yang tidak terkunci! Sebelum melakukan hal lain, Anda ingin memulai ulang perangkat Anda, tetapi tidak dengan tombol daya. Sebagai gantinya, gunakan command prompt:
SELECT ALL
fastboot reboot
Perangkat Anda akan reboot.

BACA : Cara Root Semua Jenis Android

Langkah 6: Siapkan Nokia 8 Anda
Ketika Nokia 8 Anda reboot, itu akan dikembalikan ke pabrik, jadi akan seperti Anda baru saja mengeluarkan telepon dari kotak. Anda harus menyetujui persyaratan Google, masuk ke akun Google Anda, dll., Seperti yang Anda lakukan pada awalnya.




Demikianlah Artikel Cara membuka kunci bootloader Nokia 8

Sekianlah artikel Cara membuka kunci bootloader Nokia 8 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara membuka kunci bootloader Nokia 8 dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/04/cara-membuka-kunci-bootloader-nokia-8.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done