Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut - Sijunjung Xcoder

Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut

Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cecep Kocep, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut
link : Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut

Baca juga


Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut


Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut

Cecepkocep.com – Sudah merupakan hal yang wajar bagi Samsung untuk menghadirkan banyak varian pada produk ponsel mereka. Bahkan ha ini juga akan membuat konsumennya kebingungan. Misalnya adalah ponsel yang beberapa waktu rilis, yaitu Galaxy A50 dan Galaxy A70 yang keduanya memiliki tampilan dan fitur yang sama tapi jeroan yang berbeda.

Harga dari kedua smartphone ini juga tidak terpaut jauh.  Dengan begitu banyak konsumen yang bingung harus beli Galaxy A50 atau A70? Supaya tidak bingung, saya akan kupas perbandingan kedua smartphone ini. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Desain

Samsung Galaxy A50 dan A70 memiliki desain yang terbilang mirip. Di bagian atasnya sama-sama memiliki notch Infinity U. Kemudian kamera utamanya tersusun secara vertikal dan ditempatkan d pojok kiri atas bagian belakang smartphone.

Dari segi bodinya, Galaxy A50 dan A50 mengusung material glasstic yang merupakan campuran antara kaca dan plastik. Dengan begitu, kedua smartphone tersebut akan terlihat seperti kaca, namun tidak licin ketika kita pegang.

Yang membedakannya, Samsung Galaxy A0 memiliki sentuhan lebih dibandingkan Galaxy A50. Maka jangan heran kalau A70 ini bisa menghadirkan warna refleksi yang berbeda ketika terkena pantulan cahaya.

Perbedaan yang signifikan terletak pada dimensinya. Samsung Galaxy A70 lebih besar, yaitu 164 x 76.7 x 7.9 mm. Sementara Galaxy A50 hanya berdimensi 158.5 x 74.7 x 7.7 mm. Dari bobotnya, Galaxy A70 juga lebih berat ketimbang A50 yang memiliki bobot 166 gram.

Akan tetapi meskipun Galaxy A70 ini memiliki dimensi dan bobot yang lebih besar, namun akan tetap nyaman ketika digengam. Tapi yang menjadi masalahnya akan lebih sulit jika kita masukkan ke dalam saku celana. Sementara Galaxy A50 akan terasa lebih pas.

Layar

Samsung mengusung panel Super AMOLED Full HD+ pada Galaxy A50 dan A70. Keduanya juga dilindungi oleh pelindung kaca Corning Gorilla Glass 3. Keduanya menyuguhkan warna yang kaya dan tajam, akan tetapi Galaxy A70 akan terasa lebih nikmat ketika digunakan.

Galaxy A70 memiliki bentangan layar sebesar 6.7 inchi dengan rasio 20:9. Bezelnya sangat tipis sehingga membuat smartphone ini memiliki rasio screen to body mencapai 86%. Sementara Galaxy A50 memiliki bentangan 6.4 inchi dengan rasio 19.5:9. Rasio Screen to Body mencapai 84.9%.


Kamera

Samsung Galaxy A50 dan A70 memiliki tiga kamera utama di bagian belakangnya. Keduanya sama-sama memiliki ultra wide angle pada sensor keduanya dengan ukuran 8 MP dan aperture f/2.2. Kamera ketiganya jug menggunakn depth sensor dengan ukuran 5 MP dan aperture f/2.2.

Yang berbeda terletak pada kamera utamanya, dimana Galaxy A50 hanya dibekali sensor berukuran 25 MP dan aperture f/1.7, sementara Galaxy A70 dibekali lensa kamera lebih tinggi yaitu 32 MP. Untuk kamera depan, keduanya memiliki ukuran yang sama.

Meskipun Galaxy A70 memiliki resolusi lebih tinggi, tapi hal itu tak membuat hasil jepretannya tidak jauh berbeda dengan Galaxy A50. Keduanya mampu memotret dengan hasil yang bagus, termasuk di malam hari.

Dari segi kemampuan merekam video, Galaxy A50 dan A70 juga cukup stabil. Tapi jika kamu ingin memiliki video dengan kualitas lebih baik, maka gunakan Galaxy A70 karena menawarkan pilihan perekaman 1080p pada 60fps, 4K pada 30fps dan slow motion 960fps.

Performa

Perbedaan siginifikan lainnya terletak pada sisi performa. Samsung membekali Galaxy A50 dengan chipet besutannya sendiri yaitu Exynoss 9610 yang dipadukan dengan RAM 4/6 dan ROM 64/128 GB. Sementara Galaxy A70 ditenagai dengan chipset besutan Qualcomm, Snapdragon 675 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Dengan begitu, Samsung Galaxy A70 memiliki performa lebih unggul dibandingkan dengan Galaxy A50. Dengan begitu, Galaxy A70 sangat disarankan untuk kalian yag ingin lebih nyaman bermain game.


Baterai

Galaxy A70 memiliki kapasitas lebih besar ketimbang Galaxy A50. Samsung menyematkan baterai 4.500 mAh dan pengisian baterai 25W untuk Galaxy A70. Sementara Galaxy A50 hanya memiliki kapasitas baterai 4.000 mAh dengan fast charging 15W. Tapi A50 juga mampu berahan seharian ketika digunakan untuk aktivitas normal.

Kesimpulan

Karena Galaxy A70 dan A50 memiliki harga yang tidak jauh berbeda, jadi mana yang seharusnya kamu pilih? Jika kamu ingin lebih menikmati smartphone untuk hiburan, lebih baik beli Galaxy A70. Sebab layarnya lebih lapang, sehinga kamu bisa menikmati konten dengan lebih maksimal. Kemdudian jeroannya juga lebih handal ketika digunakan untuk bermain game berat.

Akan tetapi kamu harus mempersiapkan budget hingga 5.8 juta untuk bisa memboyong Galaxy A70 ini.

Walaupun begitu tak membuat Galaxy A50 tak layak untuk dilirik. Sebab smartphone ini lebih nyaman ketika digenggam dan pas di kantong ketimbang Galaxy A70. Untuk harganya, Galaxy A50 dibandrol seharga 3.8 juta untuk varian RAM 4GB/ROM 64 GB dan 4.3 juta untuk varian RAM 6GB/ROM 128GB.




Demikianlah Artikel Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut

Sekianlah artikel Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pilih Galaxy A50 Atau A70? Inilah Perbandingan Kedua Smartphone Samsung Tersebut dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/07/pilih-galaxy-a50-atau-a70-inilah.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done