Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW - Sijunjung Xcoder

Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW

Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel REVIEW DAN DOWNLOAD GAME ANDROID, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW
link : Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW

Baca juga


Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW



androidgamegratisan.blogspot.com

Dari pada bingung bahas apa'an. Mending bahas Hal lainnya dulu deh, Yaitu PS3. Kebetulan sekali sekarang PS3 Slim seri 3000 hingga Superslim sudah bisa main game kopian dengan lebih mudah, dan tanpa dongle tambahan/ Ode. Bermain layaknya CFW, di mana bisa kita install multiman manager dan main dari HDD Ext. Menarik kan? yuk kita bahas 😁. Barangkali ada yang mau beli PS3.

Hal yang bikin hasrat main game konsol saya bergejolak Hehee. Wort it menurut saya, karena tipe PS3 Slim seri 3000 hingga SS ini sudah tentu lebih tahan banting dari pada tipe lainnya. Apalagi harga PS3 sekarang sudah sangat terjangkau, yaitu di kisaran 1 hingga 1,6 JT'an. Tergantung kapasitas HDD internal dan penjualnya. Menurut saya sih, harga lebih mahal tidak apa-apa, asal kondisi PS3nya berkualitas. Makanya pilih penjual yang rekomended alias terpercaya. 

Syukur kalau dapat murah tapi berkualitas. Tuh di FJB ada banyak yang jual murah. Kisaran harga sejuta'an. Malah saya pernah lihat ada yang jual 800 ribuan. Ya udah tentu langsung cepat "Sold Out". Barang murah itu, siapa cepat dia dapat. Beberapa user ada yang menjualnya murah karena masih ofw/ ori. Main masih pake BD. Padahal kan bukanlah perkara sulit untuk merubahnya jadi HFW. Gampang! di internet ada banyak tutornya. Modal cuman kuota sama Flashdisk doang kok.
androidgamegratisan.blogspot.com
Sama seperti CFW, ada Package Manager,
 jadi kita bisa instal multiman, game pkg
ataupun aplikasi lainnya
androidgamegratisan.blogspot.com
Namun ada satu ritual yang harus kita lakukan pas
 hidupin PS3, yaitu enable Hen
Namun ada kekurangannya untuk PS3 hen/hfw ini. Yang paling kerasa adalah "Katanya" tidak semua game cfw bisa dimainkan di PS3 hfw ini (Pas saya coba sendiri, hingga sekarang game CFW saya juga bisa dimainkan di HFW). "Katanya juga" kita harus update gamenya dari multiman agar bisa dimainkan. Atau beberapa metode khusus dengan software di PC. Kemudian pas PS3 baru nyala, kita tidak bisa langsung masuk multiman atau manager lainnya. Harus mengaktifkan/ enable hen dulu. Menurut saya kaga ribet, cuman tambah satu ritual doang. 

Jadi di banding PS3 cfw, PS3 hen lebih ribet (tergantung orangnya) dan punya kompatibility game yang "Katanya" lebih terbatas. Trus? pilih tipe cfw atau hfw nih? Tergantung motivasi dan keadaan kali ya. Untuk saya, lebih minat beli yang Slim seri 3000 dan SS. Karena konon lebih tahan banting. Jadi kita bisa main lebih lama tanpa perlu was-was. Logikanya mesin lebih baru, dengan desain yang lebih di sempurnakan. Konon kabarnya IC Cpu dan RSXnya lebih kecil. Jadi lebih adem dan hemat daya. Cuman benar kaganya saya kurang tahu, soalnya saya bukan teknisi.

Beberapa kendala yang pernah saya alami saat memainkan game di PS3 Hen.

  • Freeze saat enable hen. Yups pernah satu kali saya alami saat pertama baru beli. Namun masalah ini teratasi setelah saya mencari tahu solusinya di internet. Yaitu cukup sesekali menghapus cache di web browser. Dan masalah freeze pas enable hen ini tidak muncul kembali. Udah satu bulanan ga pernah freeze lagi
  • Freeze saat main game dari multiman. Ini terjadi saat saya main Ninja Gaiden 2. Di pertengahan chapter 2 tidak tahu sebabnya terjadi freeze. Bukan masalah di gamenya, karena game ini saya tamatkan di PS3 cfw dulu tanpa kendala. Namun ketika saya ganti HDD Enclosurenya ke yang 3.0. Masalah freeze ini tidak pernah datang lagi. Udah 2 minggu kayanya.

Kesan-kesannya:
  • Sama aja saya rasa antara cfw dan hen. Semua game cfw yang berbentuk folder hingga saat ini bisa dimainkan di Hen dengan sempurna pas saya coba sendiri. Ga perlu update-update'an, langsung pilih game di multiman dan play.
  • Kalau untuk sekedar main game sih saran saya pilih PS3 yang Superslim/ hen. Beda soal untuk yang suka oprek, bisa pilih PS3 CFW tapi tetap hindari yang Fat.
  • Karena PS3 Fat hanya untuk selera pemberani. Satu alasan yang vital adalah labih boros listrik. Yaitu perlu daya dua kalinya PS3 slim. 

Yang perlu disadari adalah tidak ada yang abadi😂. Alias tidak ada yang namanya PS3 anti YLod. Kalau di super slim namanya ganti Loss Power. Namun sama aja, rusaknya juga di kisaran ICnya karena Over Heat. Tapi lebih enjoynya itu karena harganya udah turun jauh. Rusak pun kayanya ga akan terlalu nyesek dah 😉. Geber aja ga apa-apa hehehe. Kalau mau umurnya lebih panjang, ya di rawat lah. Mainnya jangan berlebihan, secukupnya aja. Itung-itung juga tidak baik untuk kesehatan mata.

Thanks atas kunjungannya ke blog cupu ini guys! 



Demikianlah Artikel Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW

Sekianlah artikel Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Yuk! Bahas PS3 Hen/ HFW dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2020/02/yuk-bahas-ps3-hen-hfw.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done