Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini ! - Sijunjung Xcoder

Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini !

Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini ! - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gamebekenz, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini !
link : Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini !

Baca juga


Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini !

Saat kita memainkan game yang bergenre MMO (Massive Multiplayer Online) ataupun game offline sekalipun, kita pasti akan sering mendengar kata Meta. Baik oleh sesama pemain maupun dari developer yang mendesainnya. Lalu, apa sih sebenarnya Meta itu? Simak penjelasannya berikut ini:

Meta merupakan sebuah kata yang berasal dari bahasa Yunani yang berarti beyond (masa depan), after (setelah), atau di belakang (behind) tergantung penggunaan katanya.

Kata meta sering digunakan pada kata lain seperti metafisika atau meta-ekonomi, namun semua itu belum menggambarkan penggunaan kata meta yang ada sekarang ini.

Lalu, apakah arti kata meta dalam game itu sendiri? Karena pastinya penggunaan kata meta dalam game berbeda dengan penggunaan kata sebelumnya.

Meta sendiri memiliki dua artian dalam game. Pertama adalah sebuah singkatan, yaitu “Most Effective Tactics Available” atau yang berarti yang paling efektif.

Efektif untuk mengalahkan pemain lain ataupun untuk sekedar mengalahkan bos atau menamatgan game tersebut.

Meta juga bisa berarti kependekan dari metagame, yang artinya menggunakan segala informasi tentang game tersebut (skill, item dan patch note), untuk memberikan pengaruh terhadap hasil akhir dari sebuah game atau hanya sekedar memberikan nuansa kompetitif.

Nah, jadi maksud dari kata meta tersebut adalah sebuah teknik atau taktik yang paling efektif serta efisien untuk memenangkan sebuah game.




Demikianlah Artikel Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini !

Sekianlah artikel Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masih Bingung Apa itu Meta? Simak Pengertiannya Disini ! dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2020/03/masih-bingung-apa-itu-meta-simak.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done