Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux ! - Sijunjung Xcoder

Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux !

Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux ! - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Security, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux !
link : Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux !

Baca juga


Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux !


Windows dan Linux adalah sistem operasi yang memang cukup populer. Setiap sistem operasi windows maupun linux tentu mempunyai plus dan minus. Namun baru-baru ini sistem operasi linux justru semakin melunjak naik karena dianggap SO terbaik. Para programmer, developer bahkan orang yang mendalami keamanan pun juga menggunakan sistem operasi linux.

Ditambah lagi dengan berita yang baru-baru ini yaitu virus ransomware yang menyerang windows. Tentu akan semakin banyak orang berpindah dari windows ke linux. Tapi ada juga yang masih tetap di windows karena beranggapan menggunakan sistem operasi linux itu memang sedikit ribet (seperti saya hahaha)

Memang sih rencananya saya juga ingin pindah ke linux, hanya belum tau kapan hehe..

Sebenarnya apa saja sih yang kita dapat jika kita berpindah ke linux ? Sebenarnya banyak sekali. Apalagi bagi kamu para programmer maupun developer tentunya sangat menyukai fitur-fitur berikut.

Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux 

1. Anda bisa menggunakan source code linux secara gratis

Linx adalah sistem operasi open source. Jadi Anda bisa menggunakan source code linux ini dengan gratis tanpa membayar. Selain itu kamu bisa mengotak atik sendiri source code linuxmu sendiri. Keren kan ? Bahkan kamu bisa membuat sistem operasi sendiri buatanmu lho.

2. Anda mudah mendapatkan sistem operasi linux dan sangat mudah untuk diinstall

Jelas linux sangat mudah diinstall daripada windows. Selain mudah, proses instalasi sistem operasi linux ini sendiri juga sangat cepat. Nah untuk mendapatkan sistem operasi linux juga sangat mudah, tinggal membuka situs resmi linux, lalu download, dan install.

3. Anda bisa belajar banyak bahasa pemrograman

Nah ini adalah salah satu alasan para programmer pindah ke linux. Karena memang linux sendiri sangat mendukung berbagai bahasa pemrograman. Hal ini yang dibutuhkan para programmer untuk menyelesaikan pekerjaan / projectnya. Linux support bahasa pemrograman C/C++, PHP, Ruby, Java, Python, Perl, Dan lain lain. Tapi ingat, tentu linux tidak akan support bahasa pemrograman seperti salah satunya visual basic. Karena memang VB kan untuk windows.. haha

4. Anda dapat dengan mudah dan cepat update linux

Linux tentu adalah sistem operasi yang selalu melakukan update. Saat Anda melakukan update pu juga cukup mudah dan cepat. Biasanya update dilakukan 5-9 bulan sekali.


5. Anda akan aman dari virus

Bagi Anda yang masih menggunakan windows, tentunya pernah merasakan yang namanya terkena virus. Ya memang, windows sangat rentan sekali terkena virus. Tapi itu semua tidak akan Anda rasakan lagi setelah Anda berpindah ke linux, karena linux ini sangat aman. Bisa Anda buktikan sendiri.

Itulah beberapa alasan mengapa para programmer/developer lebih banyak memilih pindah ke linux daripada windows. Namun begitu, alasan yang paling sering tidak maunya kita pindah ke linux adalah, banyak software windows yang tidak ada di linux.

Tapi jangan salah, semua software yang Anda butuhkan di windows semmua sudah tersedia ALTERNATIFnya di linux.

Nah, ini beberapa testimoni orang yang sudah pindah ke linux. (saya ambil dari kaskus)



Nah, tapi ada juga orang yang masih tetep aja males pindah ke linux. Seperti saya.. hehe.
Jadi ini hanya manfaat yang Anda dapat setelah beprindah ke linux. Mau pindah atau tidak,terserah Anda.. Semoga bermanfaat :)





Demikianlah Artikel Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux !

Sekianlah artikel Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manfaat Yang Anda Dapat Setelah Berpindah Ke Linux ! dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/05/manfaat-yang-anda-dapat-setelah.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done