Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus - Sijunjung Xcoder

Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus

Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lainnya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus
link : Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus

Baca juga


Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus


Tikus adalah hewan pengerat yang menjadi salah satu hewan yang paling dibenci manusia. Pasalnya tikus merupakan hewan yang kotor yang dapat membawa sumber penyakit bagi manusia. Selain itu tikus dibenci juga dikarenakan kecerdikan dan kelincahannya, hal tersebut membuat manusia sulit untuk membasminya.

Seringkali kita memilih menggunakan racun tikus untuk membasmi tikus dirumah, namun racun tikus sebenarnya dapat berbahaya bagi manusia itu sendiri, karena racun tikus itu memiliki kemungkinan untuk tercecer saat tikus memakannya, tentunya tidak berbahaya apabila tercecernya ditempat-tempat yang jarang terjamah, namun gimana jadinya kalo ditempat yang sering terjamah manusia ?? tentunya dapat berbahaya bagi manusia.

Oleh karena itu cobalah menggunakan bahan-bahan yang tidak berbahaya bagi manusia untuk membasmi tikus, berikut ini adalah bahan-bahan dapur yang dapat membasmi tikus secara alami tanpa racun.

1. Daun Salam
Tikus adalah hewan pengerat yang suka memakan apapun, tidak peduli apakah itu makanan atau bukan, asalkan tikus itu tertarik dan bisa memakannya maka akan dimakannya. Daun salam bisa menjadi makanan yang mematikan bagi tikus. Yang perlu kamu lakukan hanyalah menaruh daun salam ditempat-tempat biasanya tikus lalu lalang atau berkumpul, dan biarkan hingga tikus memakannya, dengan begitu tinggal waktu saja yang akan membuat tikus tersebut mati.

2. Bawang
Bahan dapur yang satu ini sangat efektif untuk mengusir tikus, pasalnya bau bawang yang menyengat sangat tidak disukai oleh tikus. Dengan menaruh bawang ditempat-tempat persembunyian tikus, maka dapat dipastikan tikus akan pergi.

3. Lada
Bau lada yang dapat membuat hidung manusia gatal ini ternyata juga tidak disukai oleh tikus. Dengan menaburkan sedikit lada ketempat persembunyian tikus dan tempat ia biasanya lalu-lalang maka tikus akan pergi dari rumah kamu.

4. Minyak Peppermint
Seperti yang telah disebutkan diatas bahwasanya tikus sangat membenci bau-bau yang menyengat, salah satunya bau dari daun peppermint. Dengan mencelupkan kapas kedalam minyak pepermint lalu menempatkannya ketempat tikus biasanya berada akan membuat tikus tidak betah dan pergi.

5. Cengkeh
Sama halnya dengan peppermint, cengkeh memiliki aroma yang menyengat yang sangat tidak disukai tikus, dengan ini tikus akan merasa terganggu dan pergi dari rumah. Yang perlu kamu lakukan adalah menumbuh cenggkeh dan menamburkannya ditempat-tempat tikus berada, atau kamu juga bisa menggunakan kapas yang dicelupkan kedalam minyak cengkeh.

6. Baking Soda
Tikus adalah hewan yang tidak bisa bersendawa ataupun muntah, dengan membuat tikus memakan baking soda ini maka akan membuat tikus mati perlahan, pasalnya baking soda dapat membuat gas didalam perut tikus, dan karena gas tersebut tidak bisa dikeluarkan tikus, akibatnya tikus akan mati. Cara melakukannya yaitu dengan membalur makanan yang disukai tikus dengan baking soda seperti ikan, keju, dan yang lainnya, dan kemudian tempatkan ditempat biasanya tikus berada.

Itulah bahan-bahan dapur yang bisa membasmi tikus bahkan membuat tikus mati dan tidak menghantui rumah kamu lagi, dan tentunya kita dapat terhindar dari berbagai penyaki yang dibawa oleh tikus-tikus kotor itu.

*Picture adapted from rumah.com



Demikianlah Artikel Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus

Sekianlah artikel Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahan-Bahan Dapur Yang Dapat Membasmi Tikus dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/04/bahan-bahan-dapur-yang-dapat-membasmi.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done