Belajar Delphi Perulangan Gerakan - Sijunjung Xcoder

Belajar Delphi Perulangan Gerakan

Belajar Delphi Perulangan Gerakan - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Delphi Perulangan Gerakan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Pemrograman Delphi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Delphi Perulangan Gerakan
link : Belajar Delphi Perulangan Gerakan

Baca juga


Belajar Delphi Perulangan Gerakan

Ketemu lagi dengan saya yang tidak ada bosannya untuk menulis,sebagai referensi anda. Sebelumnya terima kasih sudah melihat Belajar Delphi Objek Bergerak yang membahas dasarnya bergeraknya suatu objek dan sekarang saya akan membahas tentang perulangan gerakan.Sebenarnya ini hampir sama dari postingan sebelumnya cuma cara kerjanya nanti objeknya terus berulang dari kanan menuju kiri lalu muncul lagi dari kanan. Ok langsung saja keintinya caranya buka delphi dan mulaiilah membuat file new terus VLC aplications Dephi dan ikuti langkah-langkah saya seperti dibawah ini.


Belajar Delphi Perulangan gerakan


Maksud dari gambar diatas,jadi anda harus menyiapkan 2 komponen image dan timer. Image nantinya akan bergerak kekiri sampai pojok kiri lalu akan muncul lagi ke pojok kanan,dan komponen timer itu sendiri yang mengatur gerakannya.

Syntax Code umum perulangan gerakan :

if (Image1.left <=1) then (Image1.left := 620);

maksud dari angka 1 dan 620 itu adalah koordinat gambar pada tabel form yang digunakan. Jadi arti coding itu adalah “Jika (gambar 1 sampai pada koordinat 1) lalu (gambar 1 akan muncul pada koordinat 620)”.

Syntax code yang saya gunakan seperti ini :

Timer1.Enabled := True;
Image1.Left := Image1.Left -10;

if (Image1.left <=1) then (Image1.left := 620);

Sekian untuk Belajar Delphi Part 2,tunggu postingan selanjutnya.






Demikianlah Artikel Belajar Delphi Perulangan Gerakan

Sekianlah artikel Belajar Delphi Perulangan Gerakan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Delphi Perulangan Gerakan dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/06/belajar-delphi-perulangan-gerakan.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done