Tag/Penanda Dalam Xml - Sijunjung Xcoder

Tag/Penanda Dalam Xml

Tag/Penanda Dalam Xml - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tag/Penanda Dalam Xml, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tag/Penanda Dalam Xml
link : Tag/Penanda Dalam Xml

Baca juga


Tag/Penanda Dalam Xml

Penanda dalam bahasa XML(Extensible Markup Language).
Didalam bahasa program sangat diperlukan ketetapan sebuah penanda, baik itu bahasa program java, xml, html, css, java script, dan lain-lain.Penanda banyak sekali gunanya salah satunya yaitu sebagai batas dari suatu script didalam bahasa program, selain itu salah satu ketetapan dalam bahasa progman adalah penanda, jadi jika penandanya tidak lengkap, salah, berlebihan maka script tersebut biasanya akan eror.Bahasa program yang tidak terlalu mempermasalahkan penanda adalah bahasa program html, karena didalam penggunaan bahasa html lebih sering digunakan saat online yaitu untuk membuat website, blog, dan lain-lain yang bersifat online.Didalam suatu bahasa program, penanda memiliki hubungan dengan script, jadi jika ada penanda pembuka maka ada script pembuka, jika ada penanda isi maka ada script isi, begitu juga dengan penanda penutup, penanda penutup memiliki hubungan dengan script penutup.  

Ok disini kita akan membahas penanda dan script yang memiliki hubungan dengan penanda tersebut didalam bahasa xml, ulasannya sebagai berikut.


Jenis-Jenis Penanda dalam xml.

1.Tanda Pembuka("<    >") dan script pembuka. 

Tanda pembuka adalah tanda yang digunakan dalam suatu script pembuka.Script pembuka yaitu script yang memulai sesuatu dalam xml, script pembuka juga dapat disebut sebagai script yang memiliki satu atau lebih script isi didalamnya.Tanda pembuka biasa digunakan pada script layout: LinearLayout, RelativeLayout, FrameLayout, dan lain-lain.Tanda pembuka ditaruh diawal dan diakhir suatu script, sehingga disebut script pembuka. 
Contoh script pembuka :

<LinearLayout 
android:layout_width="fill_parent"
android:layout_height="fill_parent" android:orientation="horizontal">




2.Tanda Isi("<    />") dan Script Isi. 

Script isi merupakan script yang berada dalam suatu script pembuka, dan script ini tidak memiliki konten/isi lain didalamnya atau dengan kata lain script ini merupakan script yang langsung ditutup.Sama seperti script pembuka diatas, script ini juga membutuhkan tanda yang disebut tanda isi "<   />" .Script ini biasa digunakan untuk membuat widget dan view(Button, TextView, ImageView, EditText, dan lain-lain). 
Contoh script isi : 

<Button 
android:layout_width="wrap-content"
android:layout_height="wrap-content" android:text="CYM"
android:onClick="onCymClick" />






3.Tanda Penutup("</    >") dan Script Penutup .

Tanda penutup adalah tanda yang digunakan dalam script penutup.Script penutup adalah script yang berguna untuk menutup/mengakhiri suatu script pembuka (script yang memiliki konten lain didalamnya atau isinya). 
Contoh script penutup :

</LinearLayout>




Jadi contoh script lengkapnya(script yang terdiri dari pembuka, isi, penutup) adalah sebagai berikut:

Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang kesulitan dalam penanda xml.

Trima Kasih Telah Membaca Artikel ini, baca juga artikel lainnya di Blog ini.



Demikianlah Artikel Tag/Penanda Dalam Xml

Sekianlah artikel Tag/Penanda Dalam Xml kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tag/Penanda Dalam Xml dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/06/tagpenanda-dalam-xml.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done