Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc - Sijunjung Xcoder

Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc

Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi, Artikel Komputer, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc
link : Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc

Baca juga


Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc


Hallo guys ! 
Kali ini gw mau bagi-bagi info sekaligus penjelasan, dari banyak nya di groub atau pun komunitas gamers indonesia gw sering lihat banyak orang mengeluh dan bertanya tentang Error saat bermain atau pun peng installan game pada Komputer atau Laptop mereka .

Jadi gini, 10 dari 1 error kebanyakan disebabkan oleh komponen system yang tidak lengkap, walaupun banyak antara lainya juga contoh seperti " File Corupt, Spesifikasi tidak menjangkau, dan lain-lain " . pertama gw akan ngebahas soal File Corupt .

File Corupt adalah sebuah kondisi dimana komponen file tidak lengkap, kadang kala disebabkan oleh proses pendownload an yang tidak wajar contoh misal saat mendownload dengan IDM atau aplikasi download manager lainya, penyebabnya .

1.Koneksi tidak stabil, cek lah koneksimu sebelum download kalau bisa pakai wifi aja klo nggak punya pergi ke wifi corner terdekat sekarang udah banyak wi-fi corner kan . nah untuk mengecek koneksi stabil atau nggak cara nya " Buka CMD ketikan Ping 8.8.8.8 -t -l 1 " itu untuk mengecek koneksi pada data terkecil 1 byte per detik . jika ada tulisan " request time out " sebaiknya tidak untuk digunakan mendownload . 

2. Sering di Pause dan Resume tanpa Refresh Link. boleh saja di pause saat mendownload tetapi saya sarankan untuk merefresh link download nya agar saat di resume Link download kembali fresh dan menghindari file corupt. karena ini pengalaman saya sendiri . cara nya jika memakai IDM " Klick kanan pada file download yang belum selesai lalu klick Refresh link , lalu download lagi file nya " tapi tenang tidak akan kembali ke semua atau 0% kecuali server yang menutup atau membatasi akses dan saya sarankan untuk mendownload pada server google drive . seperti yang disediakan di website saya www.kuuydownload.us . :v

3.Pada saat peng Ekstrak an file Ra, ketahuilah pada saat meng exstrach file rar jangan membuka terlalu banyak aplikasi atau program berat, karena proses ekstrach file rar membutuhkan tenaga prosesor dan ram tergantung berapa besar file tersebut . semakin besar ukuran semakin besar juga pemakanan system .

itulah beberapa tentang file Corupt . jadi itu yang diperhatikan saat mendownload game Pirate ataupun Ori juga bisa mengalami file corupt walau agak kecil presentasinya .

Selanjutnya yaitu Komponen atau software yang tidak lengkap, banyak yang sering mengalami ini, perlu diperhatikan walaupun spesifikasi kamu Super kalaupun komponen dan driver tidak terpasang, itu sama saja ada ada nyawa tidak ada raga :v lol . ya emang benar contoh untuk mengatasi beberapa error misal "  File d3dx9.dll is mising from your computer " itu menandakan file directX kamu ada yang hilang atau terhapus oleh system dan yang lain contoh " msvcp120.dll atau msvcr110.dll is missing " itu artinya file dari microsoft visual C++ dan visual studio kamu ada yang hilang juga dan ataupun belum ter pasang . cara mengatasinya yaitu dengan mendownload list software di bawah . 

  • DirectX 9.0c atau versi yang lebih tinggi DirectX 11/12 untuk win 10
  • Microsoft visual C++ tahun 2005 sampai 2013 ataupun yang lebih tinggi
  • Microsoft Visual Studio tahun 2005 sampai 2013 ataupun yang lebih tinggi
  • Microsoft Net Framework 3.5 dan versi terbaru
  • Java Runtime 
itulah beberapa jamu atau software untuk komputer atau laptop agar menjalankan game atau aplikasi misal video editor dan lain-lain agar tidak error dan crash bisa dilihat ini contoh software yang berada dalam system saya .

Banyak ? iya ! 
emang gitu mau nyaman juga harus usaha, toh juga filenya juga nggak terlalu besar dari file game atau aplikasi . dan juga yang perlu diperhatikan lainya .

Spesifikasi atau system requirement, kadang orang indonesia malas memahami dan membaca sebelum mendownload, dan kebanyakan tanya di groub " Bang spek segini bisa main apa aja , bang bisa nggak GTA V ? :v " kan ? ayolah gan di dalam website kan ada infonya mohon di cermati dan di baca dan jangan lupa baca instruksi install nya  . jangan asal download . oke ? dan kalau pengen tau kuat apa nggak main game bisa cek web systemrequirementslab . disana udah lengkap deh pokoknya.


[ Tambahan ]
kalau game atau software aplikasi bajakan ada file tertentu, nah disitu matikan Antivirus dan Firewall saat meng install . biar nggak ada yang hilang filenya karena terdeteksi sebagai virus yang aslinya bukan . karena ya itu versinya Bajakan .

Nah itulah informasi tentang apa apa aja yang perlu diperhatikan kalau mau main game pc atau menjalankan aplikasi agar bisa berjalan lancar dan tidak error . jangan lupa share jika post ini bermanfaat ^^ .



Demikianlah Artikel Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc

Sekianlah artikel Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips agar tidak error dan lancar saat bermain game di pc dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/06/tips-agar-tidak-error-dan-lancar-saat.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done