Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang - Sijunjung Xcoder

Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang

Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Informasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang
link : Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang

Baca juga


Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang

Image source : google.com
Singkatnya, Baterai dan Dayanya merupakan hal yang wajib ada pada ponsel kita, tentu saja sebagai pengguna yang pintar kita harus tau kapan waktunya untuk mengisi baterai ponsel kita, namun beberapa orang mungkin melakukan hal yang salah secara tidak di sengaja, entah karena tidak tau, kepepet ataupun memang keinginan mereka sendiri .

Padahal dalam men Charge atau mengisi baterai pada ponsel android kita, tidak boleh sembarangan agar daya hidup baterai juga tidak semakin berkurang, yang sebelumnya bisa 5-6 Jam penggunaan, sekarang hanya sampai 2-3 Jam penggunaan saja . nah kali ini gw mau sharing tentang beberapa Tips untuk kalian agar baterai ponsel lebih awet dan jangka hidup nya lebih lama .

  • Pastikan untuk mengisi secara penuh

Image source : google.com
Dalam hal mengisi baterai android kita harus menghisi secara penuh, untuk memenuhi kapasitas yang ada pada penyimpanan baterai, agar daya hidup tidak berkurang sedikit-demi sedikit .

  • Isi daya menggunakan Charger Ori atau bawaan

Image source : google.com
Kadang kala kita mengisi baterai menggunakan charger teman atau saat charger kita rusak kita membeli charger secara acak yang penting sama bisa buat ngisi, nah perlu diperhatikan saat memilih atau meminjam charger yaitu daya Input dan Output nya . sesuaikan pada spek yang dibutuhkan baterai agar baterai juga aman dan tidak gampang Drop .

  • Jangan terlalu sering menggunakan Power Bank

Image source : google.com
Power Bank kadang menjadi benda yang harus ada pada Ransel kita, untuk menghindari kehabisan daya saat hal-hal penting . namun jangan terlalu sering menggunakan Power Bank, karena daya pada power bank berbeda dari daya arus listrik yang langsung dari charger menuju ponsel . karena power bank sebenarnya juga baterai atau sejenis penyimpan daya untuk di isikan ke baterai lainya . hindari penggunaan Power Bank agar baterai ponsel lebih tahan lama .

  • Pastikan mengisi daya saat daya sudah mencapai 15%
Image source : google.com
Dalam mengisi daya ponsel sebaiknya perlu diperhatikan, jangan sampai ponsel mati baru di charge, alangkah baiknya mengisi daya sesudah mencapai ambang pada 15% . jangan sampai kelewat habis dan jangan juga terlalu cepat . jika daya masih di atas 30% lebih baik tunggu saja sampai  30%-15% untuk di charge . kecuali hal yang mendadak atau penting . untuk merawat baterai dan agar jangka hidup tidak berkurang .

  • Isi daya dalam keadaan shutdown
Image source : google.com
Dalam mengisi daya alangkah baiknya kita sebagai pengguna cerdas untuk tidak menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya . dan sebaiknya untuk mematikan ponsel saat mengisi agar pengisian berjalan maksimal dan kapasitas terpenuhi secara maksimal . agar daya hidup baterai juga lebih maksimal .


Nah seperti itulah beberapa tips agar daya ponsel kita lebih panjang . sebagai pengguna yang cerdas tentunya kita juga harus pandai merawat barang yang selalu ada di hidup kita . seperti ponsel android kita tentunya ^^ . jangan lupa klick share jika bermanfaat .



Demikianlah Artikel Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang

Sekianlah artikel Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips agar daya hidup baterai android lebih panjang dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/07/tips-agar-daya-hidup-baterai-android.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done