Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android - Sijunjung Xcoder

Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android

Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Emulator, Artikel Tutorials, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android
link : Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android

Baca juga


Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android

Dolphin Emulator Android
Dolphin Android
Adalah emulator konsol Nintendo dan Game Cube yang memungkinkan kita untuk memainkan game-game Nintendo Wii dan Game Cube di ponsel Android. Game-game terkenal Nintendo Wii seperti New Super Mario Bros, Super Smash Bros, Legend Of Zelda, dan Mario Kart sekarang sudah bisa dimainkan di ponsel Android kita. Namun sebelum kita mencoba Dolphin emulator untuk Android ini, sebaiknya kita periksa dulu apakah ponsel Android kita mendukung untuk pemasangan emulator ini.


Berikut adalah spesifikasi yang diperlukan agar Dophin emulator untuk Android dapat dipasang di ponsel kita.
  1. Sistem operasi Android 5.0 64bit atau yang lebih tinggi
  2. Prosesor yang sudah mendukung 64bit
  3. Kartu grafis ponsel Android yang mendukung OpenGL ES 3.0
Apabila spesifikasi ponsel kita tidak memenuhi syarat-syarat di atas, makan aplikasi emulator Dolphin tidak akan bisa dipasang di perangkat Android kita. Lalu bagaimana caranya untuk mengetahui apakah perangkat ponsel Android kita mendukung pemasangan aplikasi emulator Dolphin ini? Cara yang paling mudah untuk mengetahui detail spesifikasi ponsel Android kita salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark dan OpenGL Check yang dapat diunduh gratis di Playstore.
Antutu Benchmark
Antutu Benchmark
Pada gambar di atas, merupakan hasil dari Antutu Benchmark pada perangkat ponsel Android yang mendukung pemasangan emulator Dolphin. Karena dari info yang didapat melalui Antutu Benchmark memperlihatkan bahwa sistem Android dari perangkat tersebut adalah 6.0.1 (64-bit) yang berarti sistem operasi tersebut sudah mendukung pemasangan aplikasi 64bit dan sudah lebih tinggi dari sistem operasi 5.0. Dengan kata lain apabila ponsel kita sudah menggunakan sistem operasi Android 64bit sudah tentunya prosesornya juga sudah 64bit. Untuk versi Open GL nya bisa kita lihat dengan menggunakan aplikasi OpenGL Check yang juga bisa diunduh gratis di Playstore.
OpenGL Check
OpenGL Check
Pastikan juga versi OpenGL ES sudah yang versi 3.0 atau lebih tinggi agar emulator Dolphin dapat di pasang. Setelah memastikan spesifikasi perangkat ponsel Android kita memenuhi syarat, sekarang langsung saja instal atau pasang emulator Dolphin yang dapat di download di link berikut:

Link Download:  Dolphin Emulator untuk Android

Baca juga:

Setelah diinstal, jalankan aplikasi Dophin, kemudian tentukan letak file iso game Nintendo Wii atau Game Cube. Caranya adalah dengan sentuh opsi menu kemudian Browse Folder, cari folder di mana iso game disimpan pada storage atau ruang penyimpanan. Setelah itu game akan otomatis terbaca, dapat dilihat di Game List pada aplikasi Dolphin. Sentuh untuk memainkannya.
Dolphin Game List
Dolphin Game List
Super Smash Bros Wii
Super Smash Bros Wii





Demikianlah Artikel Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android

Sekianlah artikel Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Main Game Nintendo Wii dan Game Cube di Android dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/10/cara-main-game-nintendo-wii-dan-game.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done