Internet Di Indonesia Paling Cepet - Sijunjung Xcoder

Internet Di Indonesia Paling Cepet

Internet Di Indonesia Paling Cepet - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Internet Di Indonesia Paling Cepet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Internet, Artikel Technews, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Internet Di Indonesia Paling Cepet
link : Internet Di Indonesia Paling Cepet

Baca juga


Internet Di Indonesia Paling Cepet


membahas soal internet memang tak ada habisnya bahkan sampai sekarangpun, yang jadi pertanyaan adalah di manakah server dunia yang menghuugkan jaringan global. sebelum nya kita kulik satu satu tentang itu semua ya.

Internet.
Internet sama dengan LAN atau WIFI yang sebenarnya adalah local koneksi, sedangkan internet adalah global koneksi. banyak yang tanya dimanakah internet itu. jawabnya adalah dimana saja karena internet adalah jaringan global dimana menghubungkan berbagai server, perangkat, node dan seluruh jaringan di dunia.

Jenis ISP di Indonesia
Di Indonesia di bagi menjadi 2 yaitu broadband ADLS dan yang mobile broadband. rata rata diindonesia menggunakan Jenis mobile ini. karena simple bisa dibawa kemanpun. dan gak perlu repot melakukan penyetingan.

BroadBand ADSL

Disini broadband adalah internet yang menggunakan modem adsl yang tidak bisa di bawa kemana mana karena menggunakan jaringan kabel , seperti kabel UTP atau pun fiber optic. beda fiber optic dan UTP adalah pada bahan nya, pada utp terbuat dari tembaga atau kuningan yang bisa menghantarkan listri dan banyak gangguan di dalamnya tetapi memiliki kelebihan yaitu mudah untuk pemasanganya sendiri karena sifatnya seperti kabel power biasa yang PIN TO PIN , jadi semisal mutus sambung kabel itu sangat mudah berbeda dengan Fiber Optic dimana bahan utama adalah optic atau kaca, dimana jika terjadi kerusakan pada kabel atau ingin mutus sambung kabel maka harus butuh alat khusus yang haraganya di kisaran ratusan ribu dimana nanti kabel akan dimasukkan alat seperti laser yang kemudia memanaskan kaca sehingga leleh dan menyatu dengan optic selanjutnya. 


Mobile ADSL.

Di mobile ADSL adalah seperti kalian yang sedang internetan menggunakan modem ataupun HP yang ada sim cardnya dimana sim card berfungsi sebagai penerima sinyal dari BTS yang jarakanya cukup jauh. metode Mobile ADSL ini sama dengan WiFi cuma bedanya terletak pada frekuensi dan infrastrukturnya. kelebihan ADSL jenis ini adalah mudah dibawa kemana saja , tak perlu repot melakukan setting jaringan karena semua sudah di atur di APN dan kalian hanya tinggal berlangganan paket data sebagai ID di jaringan yang digunakan sebagai akses .

Kecepatan Di Indonesia.
banyak yang bicara dan memang adalah fakta di Indonesia Bahwa Internet Di Indonesia adalah lambat bahkan meski promo kecepatan ber mega mega tetapi pada kenyataanya mereka menggunakan sistem FUP dan KUOTA. tetapi ini hanya berdampak pada mobile ADSL , di broadband ADSL mereka bisanya bener bener unlimited cuma berbeda harga tergantung harga paket yang di beli, dan gak dsitu saja biasanya broadband adsl ini di berikan akses premium untuk TV kabel dengan menambahkan sedikit biaya tagihan, seperti contoh adalah Indihome yang dulu bernama Telkom speedy. 


Indihome adalah perusahaan milik negara, tetapi sayang pada tahun 2016 silam  pihak indihome memberlakukan FUP , dari juru bicara mereka mengngkapkan menerapkan FUP demi kenyamanan bersama karena beberapa orang menggunakan data dengan tidak wajar dimana mereka bisa mendownload sampai dengan 10TB padahal kecepatan internet yang di beli adalah 10 Mbps.

Dan indihome adalah ISP broadband dengan kualitas kecepatan internet yang stabil dan cepat berbeda dengan lainya yang tulisanya UP TO 300Mbps tetapi pada kenyataan hanya 250Mbps bahkan lebih parah yaitu 50Mbps, sungguh mengecewakan bukan, jadi kalo kalian ingin internet stabil lebih baik gunakan lah Indihome.

Pengguna Internet Di Indonesia.

Di indonesia penggun internet khususnya adalah pemuda sangat banya sekali penggunanya bahkan sudah menjadi bagian hidup mereka . dan ada juga yang sampai kecanduan akut terhadap internet. jadilah pengguna bijak , gunakan internet sebagai sarana positi bukan negatif.


Akhir Kata.
Semua tergantung kebutuhan kalian dan kemampuan finansial kalian, jangan memaksakan membeli paket internet yang cepat hanya karena keinginan dan memaksakan duit anda, jadikanya internet anda sebagai sumber tambahan penghasilan.





Demikianlah Artikel Internet Di Indonesia Paling Cepet

Sekianlah artikel Internet Di Indonesia Paling Cepet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Internet Di Indonesia Paling Cepet dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/12/internet-di-indonesia-paling-cepet.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done