Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4 - Sijunjung Xcoder

Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4

Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4 - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Review, Artikel Xiaomi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4
link : Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4

Baca juga


Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4


FastNet Puri - Kali ini kita akan membahas perbandingan antara 2 Smartphone Xiaomi, yaitu Xiaomi mi a1 vs xiaomi redmi note 4, kira kira dari kedua smartphone ini bagus mana sih? Nah kenapa kita harus membandingan kedua smartphone ini?  Karena keduanya sama-sama menggunakan prosesor yang sama, jadi kita berhasrat untuk membandingkan keduanya, kira-kira bagus mana antara xiaomi mi a1 dan redmi note 4, dari spesifikasi, fitur dan daya tahannya?

Yang paling mencolok adalah xiaomi mi a1 smartphone pertama xiaomi yang tidak menggunakan MIUI, tapi menggunakan google one, OS dari goole langsung, nah mari kita bahas lebih rinci lagi dalam artikel bagus mana ya Mi A1 vs Redmi Note 4, yuk kita cari tau.


Desain




Dari segi desain tentu keduanya sangat berbeda jauh, kalo xiaomi mi a1 lebih condong ke desain dari iphone 7 plus, sedangkan xiaomi note 4 mungkin desain berbasis dari iphone 6, cuma kalo dilihat secara teliti tidak terlalu persis iphone 6, perbedaan lain antara xiaomi mi a1 dan xiaomi note 4 adalah segi ukuran.



Xiaomi mi a1 mempunyai panjang 155.4 mm lebar 75.8 mm, dan ketebalan 7.3 mm sedangkan untuk redmi note 4 mempunyai panjang 151 mm, lebar 76 mm, dan ketebalan 8.3 mm, jadi bisa di simpulkan bahwa mi a1 lebih panjang sedangkan lebar kedua smartphone ini hampir sama, tetapi untuk ketebalan redmi note 4 lebih tebal.



Untuk desain itu prespketif masing-masing ya mau bagus mana, tetapi kalo menurut anaksantai sih bagus mi a1 dengan gaya iphone 7 plus ini, kesannya lebih elegan dan lebih menjunjung martabat dan sosial

Layar




Kedua smartphone ini mempunyai ukuran layar yang sama, yaitu 5.5 inci, tetapi mempunyai screen to body ratio yang berbeda, dikarena ukuran tadi, nah untuk mi a1 mempunyai screen body ratio sekitar 70.1% dan untuk note 4 sekitar 72.7%, nah keduanya sama-sama mempunyai ukuran layar FULL HD, 1080 x 1920 pixels.

Untuk layar kualitas keduanya berimbang, tidak ada perbedaan yang terlalu signifkan dari kedua smartphone ini, paling lebih unggul xioami mi a1 karena sudah di proteksi dengan pelindung layar gorilla glass 3, seperti itu, jadi untuk layar kualitas sama, tapi lebih unggul mi a1 dari pada xiaomi note 4 dari segi proteksi layar.


Spesifikasi Hardware




Nah untuk spesifikasi hardware keduanya sama persis untuk yang snapdragon, kok snapdragon ? ya karena xiaomi redmi note 4 mempunyai dua varian, pertama mediatek dan yang kedua adalah snapdragon.

Nah untuk spesifikasi hardwarenya keduanya mempunya prosesor yang sama yaitu Qualcomm Snapdragon 625 dan juga GPU yang sama Adreno 506, nah yang memebdakan adalah RAM dan internal memorinya, jika mi a1 hanya mempunyai 1 piliha RAM dan internal memori yaitu ram sebesar 4 GB dan inernal memori 64 GB, sedangkan untuk xiaomi note 4 mempunyai pilihan RAM dan internal memori, interal meori 32 GB untuk 3 GB RAM atau 64 GB internal memori untuk 4 GB RAM.

Jadi untuk ram dan internal memori kami lebih prefer yang note 4 sih karena dia punya pilihan RAM dan internal memori, ya walaupun ujung-ujungnya juga kalo banyak foto atau install aplikasi dan lain-lain RAM 32 GB tidak akan cukup.

Nah selain itu untuk sensor, mi a1 mempunyai sensor Fingerprint atau sensor sidik jari, accelerometer, gyro, proximity, dan untuk xiaomi note 4 punya Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, jadi sensornya ada tambahan kompas pada xiaomi note 4.

Tapi untuk bluetoothnya, mi a1 sudah menggunakan bluetooth lebih baru yaitu 4.2, A2DP, LE dari pada xiaomi note 4 yang menggunakan 4.1, A2DP, LE.
Baterai

Untuk baterai disni juga sebagai acuan, xiaomi mi a1 mempunyai kapastias baterai Non-removable Li-Ion 3080 mAh battery sedangkan redmi note 4 mempunyai baterai Non-removable Li-Po 4100 mAh battery, dari segi kapastias tentu lebih unggul xiaomi note 4 ya gaes, cuma xiaomi note 4 belum di lengkapi fast charging sedangkan mi a1 sudah di lengkapi dengan fast charging.
Software



Nah untuk software keduanya jelas berbeda jauh ya seperti yang sudah disinggung di atas tadi, xiaomi mi a1 menggunakan Android One yang berbasis pada Android 7.1.2 (Nougat) dan akan mendapatkan upgrade Android 8.0 (Oreo), sedangkan untuk xiaomi note 4 menggunakan miui 9 berbasis Android 6.0 (Marshmallow)dan akan mendapatkan upgrade ke android 7.0 (Nougat).

Nah berikut adalah berbandingan score antutu benchmark antara xiaomi mi a1 dan redmi note 4.







Kamera




Yang paling seru ini, perbandingan kamera xiaomi mi a1 dan xiaomi redmi note 4, kira-kira bagus mana ya ? sebelum melihat hasil, maka ada baiknya kita melihat spesifikasi kamera dulu.

Untuk xiaomi mi a1

Mempunyai spesifikasi kamera Kamera belakang : Dual 12 MP (26mm, f/2.2; 50mm, f/2.6), phase detection autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash
Kamera Depan : 5 MP merekam video mampu 1080p

Untuk xiaomi note 4

mempunyai spesifikasi kamera Kamera belakang : 13-megapixel 13 MP, f/2.0, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Kamera depan : 5 MP merekam video mampu 1080p

Kalo dilihat dari megapixel pada kamera belakang tentu redmi note 4 lebih unggul, tapi tunggu dulu, memang mi a1 hanya 12 MP tapi mi a1 itu dual kamera, jadi kualtias kami rasa lebih bagus xiaomi mi a1 dari pada redmi note 4 dan berikut adalah foto-foto berbandingan hasil kamera kedua smartphone ini.













Perbandingana Spesifikasi Lengkap

Nah demikian perbandingan antara xiaomi mi a1 vs xiaomi redmi note 4, menurut teman-teman bagus mana antara kedua smartphone ini ? ayo ikut berkontripusi menyampaikan prespektifnya pada kolom komentar, jadi gak cuma dari kami saja yang memberikan sudut padang, teman-teman juga bisa share sudut pandang teman-teman dalam menilai kedua smartphone ini, atau kalo teman-teman ada pertanyaan tentang kedua smartphone ini juga bisa di tanyakan pada kolom komentar, kami akan dengan senang hati membantu sebisa kami.



Demikianlah Artikel Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4

Sekianlah artikel Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Review Xiaomi Mi A1 vs Xiaomi Redmi Note 4 dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/01/review-xiaomi-mi-a1-vs-xiaomi-redmi.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done