Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula - Sijunjung Xcoder

Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula

Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Software, Artikel Tutorial, Artikel VisualStudio, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula
link : Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula

Baca juga


Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula


Biasanya utuk mereka yang kuliah di bidang Sains dan teknologi, atau sistem informasi mereka pasti akan berhadapan dengan yang namanya ngoding, dan yang pasti mereka di suruh milih mereka ngoding di mana, seperti netbean, java, visual studio, android studio, dan masih banyak lagi, dan pastinya dosen meminta hasil yang memuaskan dari mahasiswanya. Visual Studio merupakan salah satu software yang dibuat oleh Microsoft yang berfungsi untuk menghasilkan sebuah software dengan type pemrograman yang berbeda - beda tetapi tetap satu juga, layaknya indonesia. Seperti apa pemrograman yang ada di dalamnya ? nah software ini seperti C++ , Visualbasic, Visual F, dan masih banyak lagi, nah untuk itu saya juga ingin membuat Tutorial ini untuk mereka yang masih pemula dan ingin belajar. langsung saja kita masuk ke dalam tutorial tersebut.

Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula

0. Link Download

Sebelum kita masuk ke dalam tutorial ini, pasti teman - teman harus memiliki yang namanya software Visual Studio 2015, kan gak mungkin kepingin belajar tapi gak punya software Visual Studio 2015nya, nah untuk itu saya ingin berbagi link download Visual Studio Full Version dengan kalian semuanya ni, berikut link downloadnya : 

 Kemampuan Laptop yang di sarankan atau System Requirements :

  1. Processor: 1.6 GHz or faster
  2. Memory: 1.5 GB RAM
  3. Storage: 10 GB free disk space
  4. Display: DirectX9 capable video card 1024 x 768 or higher resolution
Download : Here 

setelah teman - teman mendownload file Visual Studio 2015, maka teman - teman harus melakukan installing Visual Studio 2015, lalu setelah installation maka tampilan Visual Studio akan menjadi seperti ini :





langsung saja kita masuki tutorial yang pertama yaitu, perkenalan

1. Perkenalan 

nah setelah teman - teman mendownload, dan melakukan installation Visual Studio 2015 di Windows, teman - teman wajib mengetahui terlebih dahulu mengenai Visual Studio 2015 tersebut, nah lalu apa - apa saja ya, yang perlu teman - teman ketahui ? berikut beberapa saran dari Males Nyoba untuk teman - teman semua hal - hal yang wajib di ketahui dari Visual Studio 2015 untuk pemula :

A.  New Project


New Project merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk teman - teman ketahui sebelum memasuki yang namanya Ngoding, kalau seandainya teman - teman mau ngoding tapi tidak tahu project seperti apa yang akan teman - teman buat, maka teman - teman tidak bisa myenambungkan antara kode, dengan project yang teman - teman buat nantinya. pada Visual Studio sendiri terdapat beberapa type bahasa pemrograman seperti Visual Basic, C++, Visual F, dan masih banyaka lagi.
Untuk teman - temann yang ingin membuat software VisualBasic, teman - teman dapat memilih menu Visualbasic lalu mengisikan Nama Project, dan lokasi project akan di letakkan nantinya seperti gambar di bawah ini :


Windows Application dapat teman - teman ganti dengan nama, dan dibawahnya terdapat seperti location, nah di sini teman - teman bisa mengganti lokasi folder yang di tuju dengan folder yang teman - teman ingin letakkan nantinya sehingga, teman - teman tidak lupa meletakkan project dari teman - teman nantinya.

mungkin untuk sekarang itu saja yang dapat saya berikan, selanjutnya kita akan memasuki tutorial Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula Part 1 di postingan selanjutnya. Terimakasih



    Demikianlah Artikel Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula

    Sekianlah artikel Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

    Anda sekarang membaca artikel Tutorial Visual Studio 2015 Untuk Pemula dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/01/tutorial-visual-studio-2015-untuk-pemula.html

    Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

    Berikan pendapatmu tentang artikel ini
    Notification
    Ini adalah popup notifikasi.
    Done