Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging) - Sijunjung Xcoder

Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging)

Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging) - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ngeblog, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging)
link : Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging)

Baca juga


Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging)

Halo jumpa lagi dengan saya di AKTIVITAS BLOG, di artikel sebelumnya mengenai blogging kita sudah membahas tentang "Cara Membuat Blog Termudah". Sekarang kita akan membahas tentang cara membuat artikel atau postingan baru pada blog kita dengan baik dan benar. Cara ini dibuat untuk platform Blogger ya.

Mengapa harus dengan baik dan benar?, karena di dalam menulis artikel, kita tidak hanya memprioritaskan banyaknya jumlah kata pada artikel tersebut tetapi juga harus memperhatikan penggunaan tag heading pada setiap kaimat atau kata. Tag heading ada sebanyak 6 tag heading yaitu : H1, H2, H3, H4, H5, H6.

Penggunaan Tag Heading pada Postingan.

Maksud dari tag tersebut adalah untuk memberikan tanda pentingnya suatu kata/kalimat. H1 biasanya digunakan(harus) pada judul blog. Sedangkan H2 biasanya digunakan pada judul widget dan judul artikel/postingan, namun ini tidak perlu dikhawatirkan karena di Blogger penggunaan tag H2 tersebut sudah otomatis dibuat untuk judul artikel tersebut.

Tag heading yang biasanya digunakan di dalam suatu postingan(isi postingan) adalah : H3 digunakan sebagai judul dari point-point penting yang anda tulis pada artikel anda. Selanjutnya ada H4 tag heading ini sering saya buat pada point-point yang penting.

Dalam penulisan artikel juga diperlukannya pengaya-pengaya tulisan lain, seperti : Gambar maupun video. Untuk gambar, cukup gunakan beberapa gambar sebagai pendukung dari artikel anda dan gambar tersebut haruslah mencakup/berhubungan dengan artikel tersebut. Intinya jangan lebih banyak gambar daripada text pada postingan anda tersebut.

Cara Membuat Postingan/Artikel Baru Pada Blog.

  1. Buka Akun Blog/Google anda di blogger.com, lalu kllik tombol "MASUK" dibagian atas sebelah kanan, kemudian isikan email dan password akun google anda.
  2. Setelah berhasil masuk, maka lihat pada bagian menu postingan dan pilih "Entri Baru".
  3. Kemudian anda akan masuk pada laman pengeditan artikel. Dibagian Judul Postingan isikan judul dari artikel/postingan yang ingin anda buat, kemudian mulailah mengetik apa yang ingin anda postingkan dibagian isi postingan (Compose).
  4. Saat penulisan gunakanlah jenis tag heading seperti yang telah saya jelaskan diatas untuk bagian-bagian (point-point) penting. Untuk menggunakan tag heading, caranya adalah anda blok kata-kata yang ingin ditandai dengan tag heading kemudian klik tombol ini : 
  5. kemudian akan muncul beberapa pilihan seperti:
    a.Heading : heading ini berupa tag heading yang kedua (H2).
    b.Subheading : heading ini berupa tag heading yang ketiga (H3).
    c.Minor heading : heading ini berupa tag heading yang keempat (H4).
    d.Normal : yang ini bukan merupakan tag heading.

  6. Jika anda ingin menambahkan pengaya lainnya seperti: Gambar, Video, dan sebagainya. Anda dapat memilihnya menggunakan pilihan yang sudah disediakan :

  7. Setelah selesai mengetik anda dapat mengisikan Label, Lokasi, dan Deskripsi Penelusuran yang berada dibagian samping kanan.

  8. Jika anda ingin melihat bagaimana artikel/postingan anda akan tampil, anda klik "Pratinjau" yang berada dikanan atas.

  9. Jika anda ingin mempublikasikan artikel/postingan tersebut, anda klik "Publikasikan" yang berada dikanan atas.

  10. Jika anda belum ingin untuk mepublikasikan artikel tersebut, anda klik "Simpan" yang berada dikanan atas.

Sekianlah pembahasan dari "Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger", Kurang Lebihnya saya Mohon Maaf.

Terima Kasih Telah Membaca Artikel Ini, Baca Juga Artikel Lainnya dari Blog Ini ya.....



Demikianlah Artikel Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging)

Sekianlah artikel Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membuat Postingan/Artikel Blog Baru di Blogger (Blogging) dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/02/cara-membuat-postinganartikel-blog-baru.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done