Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap - Sijunjung Xcoder

Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap

Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap
link : Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap

Baca juga


Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap


Untuk menunjang penampilan memiliki kuku yang sehat adalah salah satunya. Banyak kamu wanita yang melakukan perawatan kuku agar membuat kuku tampak cantik dan mengkilap, namun banyak dari perwatan yang dikejar adalah perawatan yang merogoh kocek yang tidak sedikit. Hasil yang diberikan oleh salon kecantikan kuku itu memang tidak mengecewakan, kuku akan tampak mengkilap dan cantik.

Namun nyatanya kamu bisa merawat kuku dengan alami dan dengan biaya yang murah pula dengan hasil yang tidak kalah dengan hasil yang diberikan salon, yaitu dengan bahan-bahan alami yang mudah didapat didapur kamu. Dengan ini kamu yang males mengeluarkan biaya mahal untuk kesalon, kamu bisa menggunakan solusi ini untuk membuat kuku tampak cantik dan sehat.

Penasaran apa saja bahan dapur yang bisa membuat kuku menjadi sehat dan mengkilap layaknya hasil dari salon-salon kecantikan kuku yang ada ??

Berikut bahan-bahan yang dapat kamu temukan didapur dan langkah atau cara menggunakannya agar kuku menjadi sehat dan mengkilap.

1. Lidah Buaya
Seperti kita tahu bahwasanya tanaman yang sering ada dipekarangan rumah di indonesia ini memiliki banyak manfaat, seperti baik untuk kesehatan kulit wajah, dan rambut, ternyata tanaman ini juga sangat baik untuk kesehatan kuku.

Cara penggunaannya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan gel dari lidah buaya kekuku kaki dan tangan kamu, lalu biarkan beberapa saat (Semakin lama Semakin baik) setelah itu bilas dengan air bersih. Dengan melakukannya secara rutin, kuku akan sehat dan juga mengkilap dengan alami.

2. Air Putih
Selain perwatan dari luar, perawatan dari dalam juga sangat penting untuk dilakukan. Salah satu caranya adalah dengan banyak minum air putih, air putih sangat baik untuk membuat kuku lebih kuat dan juga tidak kusam. Dengan rajin minum air putih kuku akan semakin sehat dan mengkilap dengan alami dan tentunya tidak mengeluarkan biaya mahal.

3. Lemon atau Jeruk Nipis
Kedua buah ini sangat baik untuk kesehatan kuku dan membuat kuku mengkilap, pasalnya buah ini mengandung vitamin c yang tinggi yang dapat membuat kuku mengkilap dan sehat, cara penggunaannya pun sangatlah mudah yaitu dengan mengiris lemon secara membujur kemudian mengusapkannya kekuku kamu dengan cara digosok-gosok selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan air dan keringkan, hasil akan tampak dengan jelas kuku menjadi mengkilap seketika. Dengan melakukannya secara rutin setiap harinya kuku akan mendapatkan hasil yang permanen.

4. Bawang Putih
Bahan dapur yang pastinya ada ini ternyata sangat berguna untuk membuat kuku mengkilap seketika, pasalnya kandungan getah dari bawang putih dapat membuat kuku menjadi mengkilap dan kuat.

Cara penggunannya pun sangatlah mudah yaitu dengan cara mengupas bawang dari kulitnya dan kemudian mengoleskan dengan cara digosokan kekuku selama beberapa menit lalu kemudian membilasnya. Manfaat yang permanen akan didapat dengan melakukan cara ini secara rutin.

5. Kulit Semangka
Jangan buang dulu kulit semangka sesudah kamu makan ya, karena kulit semangka merupakan bahanalami yang dapat menjaga kesehatan kuku dan membuat kuku tidak kusam.

Cara penggunaanya pun sangat mudah, apabila kuku kamu panjang kamu bisa menancapkannya dan membiarkannya selama beberapa menit kemudai pada bagian atasnya yaitu dengan cara digosokan kekulit bagian dalam buah semangka, lalu dibilas dan dikeringkan.

6. Belimbing
Cara tradisional ini sudah dikenal sejak lama, yaitu penggunaan buah belimbing untuk membuat kuku kuat dan mengkilap. Sama halnya dengan jeruk nipis dan lemon, kandungan air dari buah belimbing mengandung banyak vitamin c yang dapat membuat kuku mengkilap dan sehat.

Cara penggunaanya pun sangat mudah yaitu dengan cara ditancapkan apabila kuku kamu panjang, dan memotong belimbing lalu menggosokannya kekuku selama beberapa kali. Kemudian bersihkan dengan air dan keringkan, lakukan dengan rutin dengan itu kuku akan tampak sehat dan mengkilap.

Itulah bahan dapur yang bisa memberikan manfaat untuk kuku kamu yaitu membuat kuku lebih kuat, sehat dan mengkilap, tentunya dengan biaya yang murah tidak seperti disalon-salon kecantikan kuku yang ada, dan juga bisa kamu lakukan sendiri tanpa repot dan tanpa bantuan orang lain.

Cara merawat kuku dengan bahan alami, adalah solusi bagi kesehatan kuku natural.

*Picture adapted from pedava.com
*Referensi from manfaat.co



Demikianlah Artikel Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap

Sekianlah artikel Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahan-Bahan Dapur Yang Bisa Membuat Kuku Sehat dan Mengkilap dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/bahan-bahan-dapur-yang-bisa-membuat.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done