Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan - Sijunjung Xcoder

Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan

Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Wow !!, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan
link : Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan

Baca juga


Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan


Teknologi yang sangat penting dalam dunia kedokteran ini mempunyai sejarah yang sangat mencengangkan. X-Ray atau sinar X atau juga Ronsen, merupakan teknologi terpenting yang ditemukan secara tidak sengaja di laboratorium yang terletak di Jerman.

Teknologi yang digunakan dalam dunia medis ini memiliki fungsi untuk melihat kondisi bagian dalam tubuh manusia tanpa melakukan proses pembedahan atau operasi. Cara kerja sinar x ini juga sangat sederhana, yaitu cahaya yang memiliki kerapatan yang lebih rapat dibandingkan cahaya normal ditembakan keseluruh tubuh, karena cahaya tersebut tidak bisa menembus benda keras akibatnya sturuktur tulang didalam tubuh manusia ataupun benda-benda asing didalam tubuh bisa terlihat pada hasil print out nantinya.

Siapa sih penemu dari sinar x yang mana menjadi suatu teknologi yang sangat penting dan diperlukan didalam dunia kesehatan, dan seperti apa sih sejarahnya ??

Penjelasan
Sinar X atau dikenal pula dengan sebutan X-Ray ini ditemukan oleh profesor dari Jerman yang bernama Wilhelm Conrad Rontgen. Dari situlah penamaan teknologi ini dimana mengambil dari nama penemunya yaitu Rontgen (Ronsen).

Profesor asal Jerman yang lahir pada tahun 1845 di jerman ini  mengenyam pendidikan di Jerman dan juga Belanda hingga ia diangkat menjadi guru besar, alias profesor.

Pada tahun 1895 di sebuah laboratorium Wurzburg, Jerman Wilhelm yang pada saat itu sangat tertarik dengan kaca dan kristal membuat ia dan beberapa rekannya untuk merekayasa sinar katode yang kemudian disorotkan kesebuah kaca yang telah dilapisi bahan-bahan kimia, dari percobaan tersebut terjadilah sesuatu yang tidak terduga dimana sinar hasil rekayasa Wilhelm bisa menembus lapisan yang dibuatnya yang mana cahaya normal tidak bisa menembusnya.

Sejak itulah Wilhelm mengembangkan penemuan yang tidak sengaja ia temukan tersebut agar menjadi penemuan yang berguna.

Penemuan dari Wilhelm ini mulai tersebar ketika perang Balkan yang terjadi pada tahun 1897 dua tahun setelah penemuannya ditemukan. Pada saat itulah penemuan wilhelm menjadi sebuah penemuan besar, pasalnya pada saat itu penemuan Wilhelm membantu para dokter yang mengobati pasiennya yang mengalami luka dalam, dengan penemuan Wilhelm tadi dokter tidak perlu membedah atau melakukan operasi kepada pasien untuk melihat bagian dalam pasien. 

Dengan sinar x tersebut dokter dapat dengan mudah melihat struktur tulang didalam tubuh pasien dan melihat letak-letak peluru yang tertanam didalam tubuh pasien tanpa perlu melakukan operasi.

Sejak saat itulah penemuan Wilhelm ini menjadi populer dan terkenal hingga keseluruh dunia, dan besar hingga menjadi penemuan yang sangat penting sekarang ini.

*Picture adapted from pixabay.com
*Referensi from sains.me



Demikianlah Artikel Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan

Sekianlah artikel Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Penemuan X-Ray Yang Sebenarnya Tidak Sengaja Ditemukan dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/sejarah-penemuan-x-ray-yang-sebenarnya.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done