Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya - Sijunjung Xcoder

Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya

Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Technology, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya
link : Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya

Baca juga


Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya


Laptop Sambil di Ces Apakah Aman - Banyak sekali pertanyaan seputar baterai laptop yang dilontarkan oleh masyarakat, salah satunya mengenai apakah aman-aman saja ketika mences laptop namun terlalu lama dan apakah batrai tidak rusak jika laptop dimainkan sambil di ces atau charge.

Banyak sekali pendapat yang bertebaran dimasyarakat dan menjadi mitos-mitos yang sebenarnya tidak bisa dipegang, namun sayangnya akibat kurangnya perhatian masyarakat untuk menyaring informasi yang didapat membuat mitos-mitos yang bertebaran menjadi sebuah pendapat yang dipercaya.

Oleh karena itu saya akan jelaskan fakta mengenai apakah baterai laptop aman jika laptop dimainkan sambil di charge, apakah tidak akan terjadi konsleting atau baterai bengkak ?? disini saya akan membeberkan fakta sebenarnya mengenai apakah laptop boleh dimainkan sambil di charge atau ces.

Penjelasan
Pendapat yang bertebaran di masyarakat mengenai baterai laptop akan cepat rusak jika terlampau dalam proses charging atau ketika laptop dimainkan sambil di charge. 

Sebenarnya pendapat tersebut hanyalah mitos belaka dan merupakan pemahaman yang salah besar. Atas dasar apa saya mengatakan seperti itu ??

Laptop sekarang sudah dilengkapi dengan teknologi canggih yang sangat berguna untuk menjaga daya tahan baterai laptop, teknologi tersebut yakni teknologi untuk menghentikan proses charging ketika batrai laptop sudah penuh, walaupun charger masih tertancap daya tetap dihentikan oleh teknologi tersebut, sehingga tidak akan terjadi yang namanya overcharging.

Itulah dasar dari pernyataan yang saya tekankan diawal tadi.

Selain itu dari ahli komputer mengatakan bahwasanya baterai laptop memiliki batasan atau siklus, yang maksud disini adalah, baterai laptop memiliki batasan dalam proses penggunaan dan pengecesan. Jadi sebenarnya anjuran yang sering kamu dengar seperti "biarkan baterai laptop penuh dulu baru dimainkan" atau "jangan main sambil di charge" adalah anjuran yang malah berakibat buruk. Pasalnya baterai memiliki siklus yang terbatas seperti yang sudah saya sebutkan tadi.

Jika baterai di isi penuh, kemudian dipakai sampai low, lalu di isi penuh lagi, dan di habiskan lagi yang ada malah membuat siklus baterai semakin sedikit sehingga membuat daya tahan baterai menjadi berkurang.

Produsen laptop sendiri sebenarnya menganjurkan untuk menggunakan laptop sambil dicharge dan biarkan saja walaupun laptop sudah penuh, karena dengan begitu siklus baterai akan lebih sedikit terpakai dan membuat baterai awet.

Jadi jika kamu menggunakan laptop hanya dirumah saja maka dianjurkan untuk membiarkan baterai terhubung dengan pengisi daya sehingga baterai lebih awet.

Bahaya Yang di Timbulkan
Seperti yang sering kamu dengar bahwa mengeces laptop terlalu lama membuatnya baterai menjadi bengkak dan bahkan meledak atau konslet, sebenarnya hal itu benar-benar pemahaman yang salah.

Asalkan laptop tidak dalam keadaan panas yang overheat atau berlebih dan charger yang digunakan charger yang asli dan bagus maka, hal tersebut tidak akan terjadi.

Kesimpulan

  • Laptop aman saja jika terlampau dalam mencharge
  • Bermain laptop dirumah dianjurkan dengan menancapkan pengisi daya
  • Asalkan suhu laptop tidak overheat maka tidak akan terjadi hal-hal yang tidak di inginkan



Demikianlah Artikel Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya

Sekianlah artikel Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Aman Menggunakan Laptop Sambil di Charge ?? Ini Faktanya dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/apakah-aman-menggunakan-laptop-sambil.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done