Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay - Sijunjung Xcoder

Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay

Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Game, Artikel Mobile Legends, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay
link : Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay

Baca juga


Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay


Salah satu CC (Crowd Control) Terbaik yang ada di game ini, Tigreal. Meskipun harganya murah, namun laris manis di ranked game hingga divisi legend. Seperti halnya tank lainnya, Tigreal punya pertahanan yang tebal seperti badak, selain itu ia juga memiliki skill yang membuat lawan sulit untuk bergerak hingga membuat lawan mikir dua kali untuk mendekat.

Akhir-akhir ini tigreal kena nerf untuk ultinya yang instan, jadi ada delay dulu sebelum dia ulti, delay ini fungsinya untuk memperlihatkan animasi bahwa si tigreal akan ulti dan musuh pun dapat melakukan antisipasi, seperti misalnya: kabur/menjauh, atau meng-stunnya dulu, atau kalau makai Nana bisa mengubahnya dulu jadi kucing, dll. Memang sih ultinya jadi reset, namun kalau terjadi saat war, maka Tigreal pasti sudah terkuras banyak darahnya.

Strategi Menggunakan Tigreal Saat Team Fight: 


1. Ini adalah yang paling banyak digunakan, yaitu menggunakan Spell Flicker untuk lompat ke tengah-tengah kerumunan musuh, kemudian Ulti, kemudian menggunakan Skill 2 untuk mendorong rombongan musuh ke teman, selanjutnya tinggal di slow menggunakan Skill 1, kemudian menerbangkan musuh menggunakan Skill 2. Sisanya serahkan ke teman-teman kamu buat ngabisin musuh kamu. Perlu dicatat bahwa strategi ini kurang efektif sekarang setelah Tigreal di-nerf karena musuh dapat mengantisipasi Ulti Tigreal. Jadi gunakan dengan bijak.

2. Di Strategi kedua ini kamu menggunakan Skill 2 buat mendekati musuh dan berada di tengah-tengah mereka, kemudian Stun mereka menggunakan Spell Petrify, Selanjutnya baru Ulti (karena mereka sedang kena Stun, jadi mereka ga sempat kabur walaupun Ulti Tigreal ada delaynya), Biarkan rekan tim lainnya mendekat dan menghabisi mereka satu-persatu, sementara kamu Keluarkan Skill 1 untuk Slow musuh dan Skill 2 untuk menerbangkan musuh ke udara.


Skill Tigreal


Pasif: Tiap attack akan menambah Defense Fisik dan Magic, dan dapat menumpuk hingga 5 lapis (bertambah seiring naiknya level). Ingatlah untuk sering menggunakan attack biasa karena ini dapat meningkatkan defense si Tigreal, bahkan walaupun tidak mengenai target, defense akan tetap naik.

Skill 1 - Attack Wave (CD: 9,5 Mana: 80)
Menyerang tebasan pedang kearah musuh , deal 350 dmg dan memperlambat gerakan musuh 65% selama 2 detik. Skill ini makan Mana cukup banyak jadi gunakan dengan bijak, penggunaan terbaik skill ini adalah untuk menghentikan regen darah oleh musuh. Kamu juga bisa memakai skill ini buat memperlambat musuh kemudian menggunakan skill 2 untuk mendorongnya ke rekan tim.

Skill 2 - Sacred Hammer (CD: 12,5 Mana: 110)
Maju dengan cepat ke arah yang ditentukan, dan dapat membawa musuh yang berada di depannya, tap lagi skillnya untuk dapat menghempas musuh yang ada di dekatnya ke udara dan deal 180 dmg.
Skill ini cukup sulit untuk dikuasai namun juga sangat penting.
Kamu dapat menggunakan skill ini untuk mendekat ke musuh, atau mendekatkan musuh ke tim kamu.
Skill ini dapat menggagalkan pergerakan musuh, bahkan Fanny sekalipun asal timingnya tepat.
Selain itu, skill ini juga dapat digunakan untuk kabur/menjauh dari musuh.

Skill 3 - Implosion (CD: 42 Mana: 120)
Tigreal menancapkan Pedangnya ke tanah, menarik musuh yang ada di sekelilingnya, deal 270 dmg, dan meng-Stun mereka selama 1,5 detik. (Skill ini dapat digagalkan dengan Transformasi maupun Knock up). Skill inilah yang menjadi CC utama saat war, menarik semua musuh kearahnya kemudian meng-stun mereka sementara rekan tim kamu deal damage ke musuh.
Skill ini sangat bagus dalam Team Fight/war, dan juga banyak combo hero lain yang cocok dengan skill ini seperti misalnya Ultinya Aurora, Skill 2 Vexana, Ulti Rafaela, Ultinya Bruno, DLL.

Prioritas Skill: Untuk Skill prioritaskan untuk menaikkan level Skill 2 terlebih dahulu agar CDnya lebih cepat dan memudahkan mobilitas kamu. Untuk Ulti, Level up kapanpun tersedia.

Skill Combo: Untuk Skill Combo, sudah dijelaskan pada Strategi Team Fight diatas.

Spell


Flicker: Untuk mendekati musuh dan menggnakan skill yang dianggap perlu. Bisa juga untuk kabur.
Petrify: Untuk meng-stun musuh dan agar mereka tidak kabur saat kita akan ulti.
Purify: Untuk membuang efek negatif/disable oleh musuh saat war.
Healing Spell: Untuk menambah darah disaat darah sudah berkurang banyak
Dari keempat spell diatas, tinggal dipilih sesuai kebutuhan.

Item Build untuk Tigreal





Warrior Boots: Mempermudah pergerakan dan menambah armor
Demon's Advent: Item ini menambah HP dan armor, dan Skill pasifnya juga membantu mengurangi attack power dari lawan sebesar 4%
Oracle: Item ini menyediakan HP, Magic Resistance, dan CDR, cocok kalau di tim musuh ada mage sebagai salah satu damage dealer. Selain Oracle, Dominance Ice juga bagus, pilih sesuai kebutuhan.
Cursed Helmet: Menambah HP dan Magic Res. Memiliki pasif mengurangi darah musuh 1,5% tiap detiknya, cocok bagi pengguna tigreal karena tigreal biasanya berlama-lama dekat dengan targetnya.
BloodThirsty King: Menambah banyak HP, dan pasifnya membantu meregenerasi HP.
Immortality/Heart of Steel: Ambil salah satu sesuai kebutuhan.

Tigreal Build by Top Player: 




Emblem untuk Tigreal:
kamu dapat memakai Emblem Tank untuk Tigreal, Saya sendiri lebih suka menggunakan Emblem Physic karena statsnya membantu buat farming di early game.

Tips Menggunakan Tigreal

  • Saat early game, kamu bisa sembunyi di semak, kemudian saat musuh kamu ada di tengah lane, kamu keluar dan dorong dia ke tower kamu. 
  • Mage adalah duet yang cocok buat Tigreal di satu lane saat early game, karena selain jaraknya juga jauh, mage memiliki damage yang besar. 
  • Walaupun role Tigreal adalah tank, jangan ragu untuk ngambil 1 atau 2 jungle monster terdekat setelah minion dibersihkan, makin cepat naik level dan gold maka lebih baik. 
  • Walaupun Skill 2 Tigreal utamanya digunakan untuk mendekatkan musuh ke team, ada kalanya tim kamu terdesak dan kamu dapat menggunakan Skill 2 Tigreal untuk menjauhkan lawan dari tim. 
  • Kamu adalah Tank, tidak harus deal damage/kill banyak-banyak, untuk damage percayakan saja sama Tim, Tigreal kalau MVP pun biasanya karena kebanyakan Assist. 

Stats Tigreal / Fighting Ability



 Kebanyakan gambar bersumber dari: In Game Guide Mobile Legends
Referensi: Tigreal Comprehensive Guide
Forum MLBB

Semoga Guide ini bermanfaat, kalau ada yang perlu dikoreksi silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.




Demikianlah Artikel Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay

Sekianlah artikel Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips dan Trik Tigreal Guide, Build dan Gameplay dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/06/tips-dan-trik-tigreal-guide-build-dan.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done