9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan - Sijunjung Xcoder

9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan

9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel BISNIS, Artikel Blogging, Artikel Tips dan Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan
link : 9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan

Baca juga


9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan

Cakwafaae||  Beberapa akhir ini, literasi mulai banyak diperbincangkan. Menjadi awal yang baik untuk meningkatkan kaca mata di dunia penulisan. Adanya budaya literasi akan membuat negeri lebih analitis dan kritis terhadap wawasan maupun informasi yang tersebar.

Bahkan, dengan menggeluti literasi akan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Khususnya dalam segi keilmuwan dan produktifitas karya. Agar para penerus Bangsa tidak sekedar menjadi konsumen ilmu. Tetapi, juga mampu menciptakan sebuah konsep keilmuwan yang dapat diikuti banyak orang. Semua itu dapat terwujud dengan membudayakan literasi di Indonesia.


Berbicara terkait literasi, ternyata tidak hanya dapat digunakan sebagai kemajuan keilmuwan suatu Negeri. Namun, Anda yang mendalaminya bahkan bisa menjadikan ladang karir menjanjikan. Ya benar, hoby menulis dapat menghasilkan keuntungan.

Bahkan, bukan sekedar itu. Menjadi seorang Penulis juga akan menggiring nama Anda dikenal banyak orang dan memberikan pengaruh. Banyak di Indonesia Penulis ternama, entah yang bergenre motivasi, sastra, maupun semi ilmiah popular. Contohnya seperti Merry Riana, Ippho Santoso, Tere Liye, Asma Nadia, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : 9 Tips Dahsyat Wujudkan Muda Sukses Spektakuler
Gimana Guys? Makin tertarik kan. So, ini ada cara jitu jadi Penulis yang bisa kamu terapkan agar mencapai cita-cita tersebut.

1. Membiasakan Peka Membaca Keadaan dan Fenomena
Dalam dunia literasi dikenal dengan namanya membaca yang tidak tertulis. Nah, ini yang harus Anda lakukan jika ingin menjadi Penulis.

Biasakan peka terhadap kondisi sekitar maupun fenomena yang ada. Baik yang sedang viral di dunia maya, maupun situasi lingkungan Anda. Biasakan meningkatkan sikap kepo Anda, ini akan mempermudah dalam membaca realitas.

Jika Anda sudah cepat peka dengan bacaan tidak tertulis, lebih mudah memunculkan bahan maupun ide yang akan ditulis. Pasalnya, Penulis literasi selalu berdasar pada realis. Tulisan sebagai bentuk ekspresi terhadap realita yang ada. Wujud kritik maupun dakwah, ataupun dukungan.

2. Membiasakan Menganalisa
Analisa sangat urgen, untuk menciptakan sebuah karya. Tanpa analisa yang cermat, karya Anda akan menjadi mala petaka.

3. Membiasakan Membaca yang Tertulis
Biasakan dengan bacaan-bacaan buku, e-book, maupun artikel di internet. Bertujuan untuk melakukan perbandingan atas karya Anda. Sejauh mana kwalitas tulisan yang sudah Anda telurkan.

4. Membiasakan Berimajinasi
Jika Anda ingin membuat karya lebih dalam, dengan bacaan yang menyenangkan. Maka, Anda perlu memiliki ketajaman imajinasi. Hal itu, untuk membuat sebuah analogi terhadap opini Anda.
5. Memperbanyak Berkomunikasi dengan Orang

Dengan Anda banyak bergaul dan berkomunikasi, akan meningkatkan kemampuan bahasa. Bukan hanya itu, terpenting Anda akan mendapat inspirasi ide yang akan ditulis.

6. Mengasah Daya Kreatifitas
Biasakan berfikir secara luas dan aneh. Biarkan pikiran Anda berkelana, dan berbeda dengan kebanyakan orang umum. Itu akan meningkatkan daya kreatifitas yang sangat diperlukan untuk menjadi Penulis.

7. Membiasakan Menulis
Jelas ini menjadi kunci pokoknya. Dengan Anda meningkatkan jam terbang dalam menulis, maka kwalitas tulisan pun akan semakin baik.

8. Buat Sebuah Karya
Selanjutnya, tidak akan menjadi Penulis professional jika Anda tidak memiliki karya. Maka, ciptakan sebuah karya tulisan Anda.

9. Publikasikan Karya Anda
Paling urgen di point terakhir ini. Anda akan disebut seorang Penulis, dan mendapatkan penghasilan jika karya telah dipublikasi. Anda dapat menerbitkan karya dengan berbagai pilihan, melalui situs atau berbentuk buku.

Jika menggunakan situs, Anda bisa menerbitkannya di blog, website, maupun situs penyedia seperti plukme, kompasiana, dan lain-lain. Jika dalam bentuk buku, Anda bisa mempublikasi di perusahaan penerbitan. Ada tiga pilihan yakni Penerbit Mayor, Indie, dan Self Publiser.

Lihat Juga : Mau Punya Gaji Tinggi? Kerja Di Bidang Ini Saja!



Nah, Demikianlah artikel terkait Cara Jitu Jadi Penulis. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda. Memberikan pencerahan untuk memiliki akses mencapai cita-cita menjadi seorang Penulis professional. Anda harus berintegritas secara serius untuk menerapkan beberapa cara yang kami paparkan. Pasalnya, menjadi Penulis tidak bisa sekedar teori. Tetapi, secepatnya melangkah itu yang paling penting. Sekian dan terimakasih.



Demikianlah Artikel 9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan

Sekianlah artikel 9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Cara Jitu Jadi Penulis Yang Berpenghasilan dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/11/9-cara-jitu-jadi-penulis-yang.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done