Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7 - Sijunjung Xcoder

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7

Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7 - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7
link : Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7

Baca juga


Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7


Xiaomi Redmi Note 7
Xiaomi Redmi Note 7
Di awal tahun 2019, para pecinta smarthone dikejutkan dengan kemunculan Xiaomi Redmi Note 7. Smarthone ini menjadi smartphone pertama Redmi pertama yang resmi berpisah dengan merek Xiaomi. Smartphone sub-brand Xiaomi ini berhasil memecahkan rekor penjualan kilat pertamanya, yaitu 100 ribu ponsel ini terjual habis hanya dalam waktu 8 menit saja.

Banyak alasan yang membuat Redmi Note 7 menjadi rebutan, diantaranya adalah spesifikasi hardware yang berkualitas, kamera beresolusi besr, serta hargaya yang terjangkau. Tak heran jika smartphone ini menjadi rebutan di negara asalnya, China pada pertama kali rilis.

Menurut kabar yang beredar, Redmi Note 7 akan meluncur ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Nah sembari menunggu konfirmasi secara resmi dari Xiaomi tentang kehadiran smartphone ini di tanah air, ada baiknya kitalihat dulu spesifikasi yang dimiliki oleh Redmi Note 7, termasuk juga kelebihan dan kekurangannya. Yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Kelebihan

Sebenarnya yang menjadi kelebihan utama dari Redmi Note 7 ini adalah di bagian sektor kamera dan hardware. Kedua sekotr ini membuat Xiaomi terlihat sangat menawan, bahkan karena hal inilah yang membuat smartphone ini laris terjual hanya dalam waktu singkat di China. Ini dia guys ternyata kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 7.

Kamera

Hasil Foto Xiaomi Redmi Note 7
Hasil Foto Xiaomi Redmi Note 7
Yang menjadi daya tarik utama dari Redmi Note 7 yaitu pada sector kameranya yang super mewah. Ponsel ini dibekali dengan dual kamera dua, salah satunya beresolusi 48 MP dengan sensor Samsung GM1. Sementara untuk kamera yang lainnya berukuran 5 MP.

Dengan resolusi kamera sebesar ini, Redmi Note 7 menjadi ponel sub-brand Xiaomi pertama yang dibekali dengan resolusi kamera sangat tinggi. Kualitas gambar yang dihasilkan tentu saja sangat bagus dan jernih.

Sementara untuk kamera depannya beresolusi 13 MP, cukup untuk melakukan foto selfie malupun video call.

Hardware Berkualitas

Hardware Redmi Note 7
Hardware Redmi Note 7
Xiaomi tidak tanggung-tanggung untuk merilis smartphone yang menyasar pada segmen entry-level, yaitu Redmi Note 7 dibekali dengan spesifikasi Hardware yang juga berkualitas. Ponsel ini dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dipadukan dengan varian RAM 3/4/6 GB yang dipadukan juga dengan memori internal 32 dan 64 GB. Dengan jeroan seperti itu, ponsel ini akan menghasilkan performa yang mumpuni.

Baterai

Baterai Redmi Note 7
Baterai Redmi Note 7
Kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai dalam waktu singkat. Sebab Redmi Note 7 ini sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 4,000 mAh yang bisa menemani kalian untuk online seharian. Selain itu, untuk pengisian baterai pun tidak butuh waktu yang lama. Sebab ponsel ini sudah didukung dengan fitur fast charging dengan teknologi Quick Charge 4.0. Kalain hanya butuh waktu 2 jam supaya baterai bisa full.

Sensor

Redmi Note 7 sudah dibekali dengan dua fitur keamanan yaitu Face Unlock dan Sensor Finger Print. Fitur Unlock bisa kalian gunakan untuk membuka smartphone dengan menggunakan wajah kalian sendiri. Bahkan ponsel ini bisa mengenali wajah secara akurat. Selain itu juga terdapat sensor sidik jari sebagai fitur keamanan lainnya. Sensor ini juga bisa membaca sidik jari secara cepat dan akurat.

Desain

Desain Redmi Note 7
Desain Redmi Note 7
Redmi Note 7 dibekali dengan desain bezel-less, dengan demikian ponsel ini memiliki tampil yang memukai dengan layar IPS berukuran 6.3 inchi beresolusi full HD+ 2340 x 1080 piksel. Rasio layarnya mencapai 19.5:9 dan telah dilapisi juga dengan pelindung Gorilla Glass 5.

Dengan demikian, layar Redmi Note 7 ini terlihat lebar, bezel-less dan jernih sempurna. Desainnya juga semakin memukai karena terdapat noth berbentuk tetesan embun mungil sebagai tempat kamera selfie.

Kelemahan

Tak ada yang sempurna, termasuk juga Redmi Note 7 yang juga masih memiliki sedikit kekurangan. Supaya kalian tidak menyesal untuk memilikinya di kemudian hari, berikut ini adalah kekurangan yang dimiliki oleh Redmi Note 7 yang perlu kalian ketahui.

Slot Hybrid

Redmi Note 7 masih menggunakan slot penyimpanan bersifat Hybrid. Artinya, kalian harus mengorbankan SIM 2 jika ingin menggunakan sloc micro SD sebagai memori tambahan. Tapi jika ingin menggunakan dua kartu SIM sekaligus, risikonya kalian tidak bisa memiliki memori tambahan.

Charger

Meskipun Redmi Note 7 ini sudah memiliki fitur fast charging, tapi charger bawaannya tidak mendukung teknologi ini. Dengan demikian, kalian harus membeli charger secara terpisah yang memang sudah mendukung teknologi ini. Artinya, kalian harus mengeluarkan sedikit dana tambahan.

Kamera Selife

Kamera selfie Redmi Note 7
Kamera selfie Redmi Note 7
Kamera selfie dari Redmi Note 7 ini tidak didukung dengan LED Flash. Dengan demiian, foto yang dihasilkan tidak akan memiliki kualitas yang sempurna di dalam kondisi pencahayaan yang gelap. Artinya kalian harus selfie di tempat-tempat dengan kondisi yang terang. Memang disayangkan juga sih, padahal kan kamera 13 MP seharusnya bia menghasilkan foto selfie yang berkualitas.

Jadi sebenarnya yang menjadi daya iming-iming dari Redmi Note 7 ini adalah kamera belakangnya yang beresolusi sangat besar yaitu 48 MP. Kemudian dibekali dengan jeroan yang mantap, baterai jumbo, serta desainnya yang memikat. Apalagi jika ponsel ini memiliki harga yang lumayan terjangkau.

Harga

Redmi Note 7 Pro dibandrol dengan harga 2 jutaan saja. Dengan harga yang murah, ponsel ini sudah disokong dengan kualtias menawan, terutama pada sector kameranya yang besar, prosessor kencang, serta baterai yang tahan lama.

Spesifikasi Lengkap

Spesifikasi Redmi Note 7
Spesifikasi Redmi Note 7
Jaringan: GSM/HSPA/LTE

Body

Dimensi: 159.2 x 75.2 x 8.1 mm (6.27 x 2.96 x 0.32 inchi)

Berat: 186 gram

SIM: Hybdrid Dual SIM (Nano SIM, dual stand-by)

Layar

Tipe: IPS LCD, 16M warna

Ukuran: 6.3 inchi (~81.4% rasio screen to body)

Resolusi: 1080 x 2340 x piksel, 19.5:9 rasio (409 ppi density)

Perlindungan: Corning Gorilla Glass 5

Software

OS: Android 9.0 (Pie), MIUI 10

Chipset: Qualcomm Snapdragon 660 (14 nm)

CPU: Octa-core (4x2.2 GHz Kryo 260 & 4x1.8 GHz Kryo 260)

GPU: Adreno 512

Memori

Slot kartu: microSD hingga 256 GB

Internal: 64GB untuk RAM 4/6 GB atau 32GB untuk RAM 3G

Kamera Utama

Dual Kamera: 48 MP (f/1.8) + 5 MP (f.2.4), depth sensor

Fitur: Dual LED Flash, HDR, Panorama

Video: 1080p@30/60/120fps

Kamera Depan

Kamera Tunggal: 13MP

Fitur: HDR

Video: 1080p@30fps

Suara

Loudspeaker: YES

3.5 jack: YES

Comm

WLAN: Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, Wi-Fi Direct, Hotspot

Bluetooth: 5.0, A2DP, LE

GPS: Yes

Infrared Port: Yes

Radio: FM Radio, recording

USB: 2.0 Type C 1.0 reversible connector

Fitur

Senor: Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, kompas, Fast Charging (Quick Charge 4)

Baterai: Non Removable Li-Po 4000 mAh

Warna: Biru, Hitam, Gold

Nah itulah guys spesifikasi yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Note 7. Semoga bermanfaat



Demikianlah Artikel Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7

Sekianlah artikel Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan, Serta Harga Xoaomi Redmi Note 7 dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/01/spesifikasi-kelebihan-dan-kekurangan.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done