Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini ! - Sijunjung Xcoder

Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini !

Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini ! - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini !, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Berita, Artikel Dota 2, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini !
link : Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini !

Baca juga


Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini !

DOTA 2 terkenal dengan turnamennya yang memberikan hadiah luar biasa banyak. Tidak tanggung-tanggung hadiahnya mencapai miliaran rupiah dalam sekali menang. Belum lagi jumlah turnamen yang bertambah dan antusiasme para pemainnya yang meningkat setiap tahunnya, membuat hadiah yang diberikan pun semakin besar.

Pada tahun 2016 saja, turnamen DOTA 2 International yang merupakan turnamen tertinggi telah mengeluarkan dana hadiah sekitar $36,6 juta dollar Amerika atau sekitar 500 miliar rupiah. Meskipun belum termasuk pajak, jumlah tersebut sangatlah fantastis mengingat ini hanyalah sebuah game.

Meskipun pertumbuhan hadiah game ini tidak setinggi tahun-tahun sebelumnya, namun hadiah yang diberikan mengalami peningkatan yang signifikan setiap tahunnya. Dimuai dari tahun 2011, saat Valve mengadakan turnamen The International 1 dengan prize pool $1,6 juta dollar sampai dengan tahun 2016 dengan prize pool turnamen mencapai $36,6 juta dollar.

Dari $36,6 juta dollar itu terdiri dari beberapa turnamen di tahun 2016 di seluruh dunia, diantaranya The International yang berhadiah $21 juta dollar, Shanghai,Manilla dan Boston Major yang berhadiah $3 juta dollar dan berbagai jenis turnamen lain di luar Valve.

Terdapat hadiah sekitar $700.000 disumbang oleh turnamen besar di Cina, seperti contohnya Mars TV League dan Professional Top League, kemudian $500.000 dari Moskow Epicenter Tournament serta seri Starladder dan I-League yang dilaksanakan rutin setian tahun yang masing-masing menyumbang $300.000.

Pada tahun 2017, total hadiahnya menyentuh $5,5 juta dollar yang sudah pasti menandakan akan ada peningkatan pada prize pool tahun ini dari semua turnamen DOTA 2. Selain itu, ada juga DOTA 2 Asia Championship yang akan diselenggarakan di shanghai tahun ini, pastinya hadiah yang diberikan pun akan meningkat.

Sudah saatnya bagi kita untuk mengubah pola pikir mengenai perlombaan E-Sport di dunia, karena terbukti bahwa E-sport sudah pasti layak dan mampu menjadi sumber penghasilan yang sangat menjajikan dibanding pekerjaan lainnya.

Apalagi saat kamu memiliki bakat terpendam mahir memainkan game yang bisa bersaing dengan orang-orang lain, pastinya akan sangat membantu utnuk memulai karirmu sebagai pemain E-Sport profesional. Khusunya untuk divisi DOTA 2 yang hadiahnya sangat menjanjikan.

Referensi:



Demikianlah Artikel Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini !

Sekianlah artikel Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini ! kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Benarkah Esport Sekelas DOTA 2 Bisa Bikin Kaya? Simak Selengkapnya Disini ! dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/03/benarkah-esport-sekelas-dota-2-bisa.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done