Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger - Sijunjung Xcoder

Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger

Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Alat, Artikel Media sosial, Artikel News, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger
link : Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger

Baca juga


Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger

Ilustrasi artikel terbaik(deristimes,RH)
deristimes,Jakarta-Dalam membuat artikel yang baik dan benar di situs Blogger memang membutuhkan ketelitian dan kesabaran untuk membuat artikel tersebut terlihat rapi dan enak untuk dibaca.Melalui menu halaman anda harus menuju menu entry baru untuk membuat sebuah artikel yang nantinya artikel tersebut bisa anda bagikan ke publik untuk dibaca.
Pada menu entry baru inilah anda bisa merubah,mengedit dan menambahkan bagian-bagian tertentu agar artikel anda lebih menarik untuk baris teks,gambar maupun video.Untuk mengisi kata-kata menjadi artikel yang rapi disarankan mempelajari terlebih dahulu fitur-fitur yang terdapat pada menu entry baru sehingga anda bisa menerapkan bagian mana yang perlu dan yang tidak.Untuk lebih jelasnya silahkan anda pelajari bagian-bagiannya berdasarkan nomer seperti gambar dibawah ini!
Menu entri baru Blogger(deristimes,RH)
  1. Tempat menuliskan satu nama judul artikel anda yang nanti akan tampil dihalaman paling atas.
  2. Apabila anda telah selesai membuat artikel klik salah satu bagian ini dengan simpan bila ingin suatu saat diedit kembali,pratinjau untuk melihat hasil contoh dalam tampilan blog,publikasikan untuk langsung membagikannya dalam bentuk blog nyata anda,tutup bila ingin menghapus semua isi artikel.Untuk edit kembali cukup buka blogger>semua postingan>klik edit atau klik judulnya.
  3. Compose bila tulisan anda dalam bentuk alfabet dan HTML bila tulisan anda ditampilkan dalam bentuk HTML.
  4. Ikon mundur kekiri bila ingin kembali ke tulisan atau aktifitas tulisan sebelumnya dan dan maju kekanan bila ingin kembali ke tulisan setelahnya.
  5. Font(ikon F) untuk menampilkan bentuk teks seperti Arial,Courier,Georgia,Helvetica,Times,Trebuchet,Verdana,dengan memilih salah satu saja biar rapi seperti semua tulisan saya memakai Arial.Font size(ikon T)untuk memilih ukuran teks/font,pilih atau klik yang cocok dan sesuai pada tempatnya.Format ikuti normal saja agar tidak berantakan.Bold(ikon B) untuk menebalkan hurup dan teks.Italic(ikon I).Underline(ikon U)untuk menggaris bawah teks,Strikethrought(ikon abc digaris).Teks colour(ikon A)untuk memilih warna teks.Teks Backgroud color(ikon spidol) untuk memilih warna belakang teks.Link untuk membuat teks link ke artikel lain yang bersangkutan.Insert image(ikon gambar) untuk menambahkan gambar pada artikel anda.Insert video (ikon video) untuk menambahkan video.Insert  carachter(ikon wajah) untuk menambahkan GIF atau sticker.Insert jump break(ikon kertas)untuk membuat pintasan atau tulisan bersambung.Alignemt(ikon garis-garis)untuk memilih bentuk artikel.Number list(ikon nomer) untuk membuat bagian artikel diawali nomer atau angka.Bullet list (ikon titik)untuk membuat bagian artikel diawali titik tebal.Queto(ikon koma dua)untuk membuat bagian artikel terpisah dari bagian artikel lain.Remove formatting(ikon Tx)untuk mengganti font otomatis misal dari ariel ke courier dan seterusnya.Ceckspelling(ikon hurup ceklist)untuk membuat awalan artikel dengan tanda cecklist.
  6. Label atau kategori untuk membuat nama gabungan beberapa artikel yang berhubungan.Jadwal untuk memilih waktu kapan artikel dipublikasikan pilih otomatis saja.Tautan permanen untuk memilih tampilan URL diblog pilih otomatis saja.Lokasi untuk menentukan lokasi pembuatan artikel(tidak perlu diubah).Deskripsi penelusuran untuk membuat deskripsi beberapa kalimat atau teks yang ditampilkan dihalaman Google.
Anda jangan takut untuk mengedit semua bagian yang telah saya sebutkan diatas,asalkan jangan langsung dipublikasikan, cukup pilih pratinjau untuk melihat contoh hasil artikel anda dalam tampilan yang sebenarnya di blog dan silahkan pilih edit untuk memperbaiki bagian artikel yang kurang baik.
Baca juga :
-Hal pertama yang harus anda lakukan agar artikel menarik
Demikianlah informasi ini,semoga bermanfaat.
Jangan lupa mengisi kolom"artikel ini membantu" dengan pilih Ya atau Tidak.



Demikianlah Artikel Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger

Sekianlah artikel Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal menu halaman entry baru situs Blogger dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/03/mengenal-menu-halaman-entry-baru-situs.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done