6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer - Sijunjung Xcoder

6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer

6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Laptop, Artikel Tipsandtrick, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer
link : 6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer

Baca juga


6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer

Seperti halnya yang kita tahu bahwa kinerja komputer akan menurun seiring berjalannya waktu, Lalu apakah ada cara agar kinerja komputer kita bisa stabil?
Kalian bisa menerapkan cara-cara dibawah ini.

1.Nonaktifkan atau Minimalikan Program DiStartup



Kenapa Laptop Atau Komputer kita Lambat?
Program yang berjalan di startup juga bisa menjadikan Laptop Atau Komputer kita Lambat.Oleh karena itu kita harus menonaktifkan proram tersebut.Caranya:

1.Tekan Tombol Ctrl+Shift+Esc pada Keyboard.
2.Lalu akan muncul window baru dan akan terlihat daftar program yang sedang berjalan.
3.Pilih program yang tidak dibutuhkan lalu klik kanan dan pilih Disable.

2.Perbesarkan Ram pada Laptop Atau Komputer



RAM ini juga bisa menjadi salah satu kenapa Komputer kita Lambat karena RAM sendiri berfungsi untuk mempercepat kinerja atau meningkatkan daya performa pada laptop atau komputer sehingga semakin besar RAM-nya maka semakin cepat juga komputer tersebut.

3.Uninstal Program Aplikasi yang tidak dibutuhkan.



Program Aplikasi yang terlalu banyak dan bahkan sampai menyebabkan penyimpanan kita penuh full juga bisa menjadi salah satu masalahnya, Maka dari itu kalian harus meng-uninstal program aplikasi yang tidak kita butuhkan, Caranya:

1.Klik Start
2.Pilih Control Panel
3.Pilih Uninstal a program lalu pilih program yang ingin di uninstal klik kanan lalu pilih uninstal.

4.Tambahkan Hardware Ssd




Ssd ini juga mampu mempercepat kinerja komputer kita dan bahkan lebih cepat dari HDD, Jika kalian mempunyai badget lebih maka Hardware ini sendiri bisa menjadi pilihan kalian apabila komputer ingin tampil lebih cepat.

5.Aktifkan Mode Hibernate


Fungsi hibernate sendiri adalah menyimpan semua kerja memori atau meyimpan semua kegiatan yang dilakukan di laptop ketika laptop dimatikan, dan akan dikembalikan seperti semula ketika sebelum dihibernate. Caranya:

1.Tekan Windows key + i
2.Pilih System
3.Pilih Power dan Sleep
4.Pilih Additional Powe Settings
5.Pilih Power Option
6.Pilih Choose what the power buttons do 
7.Pilih Change settings that are currenly unavailable
8.Lalu Aktifkan Mode Hibernate

6.Bersihkan Data yang ada pada Recycle Bin



Sampah pada Recycle Bin juga bisa menjadi salah satu yang menyebabkan komputer kalian lambat,maka dari itu kalian juga harus membersihkannya caranya :

1.Pilih Recycle Bin
2.Lalu klik kanan Pilih Empty Recycle Bin


Silakan kalian coba 6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer, cara-cara tersebut bisa dilakukan di Win 7,8 & 10.Kalian juga bisa membaca 6 Kebiasaan sepele yang bikin laptop cepat rusak!.





Demikianlah Artikel 6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer

Sekianlah artikel 6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Cara Mempercepat Kinerja Laptop ataupun Komputer dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/04/6-cara-mempercepat-kinerja-laptop.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done