Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019 - Sijunjung Xcoder

Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019 - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Cecep Kocep, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019
link : Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Baca juga


Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Cecepkocep – Terkadang kita selalu dibingungkan dengan hal yang sepele, termasuk juga dengan mengecek nomor HP kita sendiri. Misalnya ketika kita sedang terburu harus mengisi form nomor telepon, tapi kita tidak tahu. Hal ini tentu saja kita menjengkelkan dan akan menguras sedikit waktu Anda.

Atau mungkin Anda tidak dengan sengaja membuang atau menghilangkan bungkus kartu yang Anda beli, sehingga Anda kehilangan informasi mengenai nomor kartu Anda. Kemudian Anda juga lupa tidak menyimpan atau mencatat nomor kartu SIM di kontak Anda.

Anda jangan khawatir jika pernah mengalami hal seperti itu karena banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk cek nomor HP Anda. Hal ini menyesuaikan dengan operator yang Anda gunakan. Misalnya cara cek nomor kartu Indosat berbeda dengan cara cek nomor kartu XL.

Nah pada pembahasan kali ini, Cecepkocep akan membahas mengenai cara cek nomor Indosat Ooredoo dan im3 dengan lebih lengkap. Indosat ini merupakan salah satu provider yang cukup popular saat ini dan tentu saja sudah memiliki banyak pengguna.

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin cek nomor Indosat yang yang Anda gunakan. Anda bisa mengeceknya melalui USSD ataupun melalui aplikasi. Untuk lebih lengkapnya, yuk kita lihat di bawah ini.

1# Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 dengan USSD

Yang pertama adalah dengan cara manual atau tanpa menggunakan aplikasi. Anda bisa melakukannya dengan perintah tanda *, nomor dan diakhiri dengan #. Setiap penyedia provider tentu saja memiliki perintah yang berbeda. Berikut ini cara cek nomor Indosat Ooreddo atau IM3 dengan menggunakan USSD

Langkah 1

Langkah pertama adalah bukalah dial pada HP yang Anda gunakan, kemudian ketikkan *123*30#. Setelah itu tap call dengan SIM Indosat yang ingin Anda cek nomornya.
Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Langkah 2

Setelah itu akan muncul pop-up yang akan memberikan informasi mengenai nomor kartu yang Anda gunakan, saldo pulsa, masa aktif, serta pilihan menu lainnya. Tampilannya seperti gambar di bawah ini.
Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Cara ini bisa Anda lakukan tanpa harus memakan biaya pulsa ataupun kuota internet. Cara ini sangat simpel, tapi Anda harus tahu terlebih dahulu kode USSD-nya.


2# Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Dengan Modem di PC

Anda bisa cek nomor Indosat dengan menggunakan modem di perangkat PC yang Anda gunakan. Anda akan mendapatkan informasi mengenai kartu indosat yang Anda gunakan beserta dengan nomornya.  Tapi tentu saja modem yang Anda gunakan harus bisa membaca kartu Indosat Ooredoo, bukan seperti modem khusus untuk satu operatus.

Caranya juga sangat mudah dimana Anda hanya tinggal memasukkan kode USSD *123*30# di menu USSD pada aplikasi modem yang Anda gunakan. Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi tentang kartu Indosat Ooredoo yang Anda gunakan pada layar monitor.

3# Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Dengan Aplikasi MyIM3

Anda juga bisa cek nomor Indosat dengan menggunakan aplikasi MyIM3 yang bisa Anda download di PlayStore. Saya merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi ini karena banyak sekali fitur yang ditawarkan di dalamnya.
Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Di aplikasi MyIM3 ini, Anda bisa melihat nomor HP, sisa pulsa, kuota, dan lainnya. Jika Anda ingin membeli paket Internet dengan mudah bisa melakukannya di aplikasi ini. Fitur-fitur yang ada di dalam aplikasi MyIM3 diantaranya sebagai berikut.

  • Cek kuota internet, telon, dan SMS,
  • Daftar paket internet, telpon, dan SMS beserta harganya,
  • Memberikan gift pulsa ataupun pulsa,
  • Isi pulsa,
  • Informasi nomor pribadi,
  • Informasi PIN dan PUK,
  • Cek billing Indosat pascayabayar,
  • Membaya uang tagihan untuk nomor pascabayar,
  • Cek lokasi jaringan 4G Indosat Ooredoo,
  • Mode data saving.

Buat Anda yang belum mendaftar di aplikasi MyIM3, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah 1

Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah login dulu di aplikasinya dengan memasukkan nomor HP Indosat aktif di HP kamu kemudian klik next. Kemudian pihak Indosat akan mengirimkan SMS yang berisi kode verifikasi untuk bisa masuk ke aplikasi MyIM3.

Langkah 2

Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Setelah menerima kode verifikasi di aplikasi “pesan” pada HP Anda, kode otomatis akan langsung masuk aplikasi MyIM3. Jika tidak bisa, Anda bisa melakukannya dengan cara manual. Anda akan masuk ke halaman utama jika berhasil verifikasi. Di halaman tersebut Anda akan mengetahui banyak informasi yang Anda butuhkan.

Sebaiknya setelah Anda membeli kartu perdana langsung saja daftar langsung di aplikasi MyIM3 supaya nomor kartunya bisa langsung tersimpan. Dengan begitu Anda tinggal membuka aplikasinya jika lupa nomor HP, tapi membutuhkan biaya internet.

Kesimpulan

Itulah 3 cara cek nomor Indosat Oredoo IM3 terbaru 2019. Gunakan cara yang membuat Anda nyaman. Setiap cara tentu saja memiliki kelebihan dan kelemahannya. Jangan lupa untuk kembali berkunjung ke blog Cecepkocep untuk mendapatkan artikel terbaru. Terima kasih.




Demikianlah Artikel Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019

Sekianlah artikel Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Lengkap Cek Nomor Indosat Ooredoo dan IM3 Terbaru 2019 dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/04/cara-lengkap-cek-nomor-indosat-ooredoo.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done