Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang - Sijunjung Xcoder

Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang

Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Huawei, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang
link : Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang

Baca juga


Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang


Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro

Cecepkocep – Huawei P30 dan P30 Pro resmi dirilis oleh Huawei pada 26 Maret lalu. Smartphone ini hadir dengan banyak keunggulan dibandingkan dengan generasi sebelumnya yaitu Huawei P20. P30 Pro merupakan kakak atau smartphone tertinggi dar P30.

Karena sudah Pro, P30 Pro tentu saja memiliki banyak keunggulan dari P30. Keunggulan yang menonjol terutama terletak pada kamera utamanya yang sudah menggunakan Quad Camera yang dirancang oleh Leica dan Huawei itu sendiri.

Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai spesifikasi Huawei P30 Pro beserta denga harganya. Kita juga akan lihat apa perbedaannya dengan Huawei P30 biasa. Untuk itu, yuk kita lihat ulasannya di bawah ini.

Desain

Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro

Di bagiat atas terdapat microphone dan ada infra red. Di sisi bagian kanan seperti biasa terdapat tombol volume up/down dan tombol power dengan tanda strip merah. Nah untuk di bagian kirinya polos tidak terdapat tombol apapun. Berbeda dengan Huawei P30 dimana di bagian sisi kirinya terdapat Hybrid Tray SIM. Pada Huawei P30 Pro, Hybrid Tray SIM ini berada di bagian bawah yang bisa kita gunakan untuk 2 nano sim card atau 1 nano sim card dan 1 nano memory card. Tray sim ini berdampingan dengan dengan microphone, kemudian USB Type-C dan speaker.

Kemudian di sisi bagian depan atas terdapat kamera selfie, dan yang menariknya adalah tidak ada microphone. Berbeda dengasn P30 dimana di atas kameranya terdapat microphone yang berfungsi untuk nelepon.

Di bagian belakang terdapat 4 kamera utama dimaan 3 kamera berjajar secara vertikal dan kamera kecil di sampingnya. Di bagian atas adalah kamera biasa yang beresolusi 40 MP, kemudian kamera ultrawide, dan paling bawah adalah Telepohoto. Untuk kamera kecil di pinggrinya adalah kamera TOF (Time of Flight).

Berbeda dengan Huawei P30 yang menggunakan layar flate, Huawei P30 Pro menggunakan layar curved OLED dengan ukuran 6.4 inchi. Dengan begitu layarnya lebih besar dibandingkan dengan P30 yang beresolusi 6.1 inchi. Layar ini sudah support HDR 100 dengan 100% DCI-P3, dengan ketajaman warna akan memanjakan mata kita sebagai penggunanya. Kemudian untuk resolusinya sama dengan P30 yaitu Full HD+ dengan rasio 19.5:9.

Sebelumnya sudah saya singgung bahwa di bagian sisi depan atas tidak ada speaker untuk nelepon, tapi ternyata bukan tidak ada, melainkan ditanamkan di dalam layar. Jadi kalau kita neletpon, suaranya akan tetap terdengar keluar dari layar. Dengan begitu akan membuat layar di bagian atas bersih dan hanya menyisipkan satu amera saja.

Berbeda dengan P30, P30 Pro bisa dicelupkan ke dalam air sedalm 1 meter. Sebab smartphone ini sudah memiliki teknologi pelindung IP68. Kemudian sensor seidik jarinya juga tertanam di dalam layar bagian bawah, berbeda dengan P30 yang agak ke tengah.

Performa

Untuk prosessor tidak berbeda jauh dengan P30 dimana Huawei P30 juga menggunakan Kirin 980 Octa Core(2x Cortex A76 2.6 GHz, 2x Cortex A76 1.9 GHz, dan 4x Cortex A55 1.8 GHz) dengan fabrikasi 7 nm. Dari sisi grafisnya juga sudah menggunakan GPU Mali-G76 MP10 dan memiliki dual NPU di dalamnya.

Sama dengan P30, Huawei P30 Pro juga menggunakan Android 9.0 Pie dengan antarmuka EMUI 9.1.0. WiFi-nya juga sudah dual band hingga AC, Bluetooth versi 5, NFC, dan USB 3.1 Type-C. Sementara untuk baterainya lebih besar yaitu 4.200 mAh dan bisa mengisi daya dari 0 sampai full itu hanya memerlukan waktu kurang dari 1 jam. Jadi baterai dari P30 ini cepat habisnya, tai bisa charging dengan cepat.

Karena Huawei P30 Pro ini adalah smartpohone kelas premium, bahkan lebih tinggi dari Huawei P30, sensor yang dimilikinya juga sudah lengkap yaitu yaitu Ambient Light Sensor, Gryscope, Compass, Proximity Sensor, dan Gravity Sensor.

Kamera

Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro

Kamera utama dari Huawei P30 Pro adalah Leica Quad Camera seperti sudah saya jelaskan di atas. Kamera pertama yang paling atas adalah kamera Wide Angle beresolusi 49MP dan aperture f/1.6 yang setara dengan 27 mm. Seharusnya hasil kameranya lebih terang dibandingkan dengan P30 karena juga sudah dilengkapi dengan fitur OIS.

Kamra yang kedua dari Huawei P30 Pro adalah kamera Ultra Wide  beresolusi 20 MP dan aperture f/2.2 yang setara dengan 16 mm. Berbeda dengan P30 yang hanya beresolusi 16MP. Sementara untuk kamera ketiga atau kamera telepohoto-nya beresolusi 8MP dengan aperture f/2.4. Dan untuk zoom telephoto-nya sangat panjang yaitu 125 mm. Zoom sampai 5 kali itu native atau sangat optical, sementara zoom 10 kali juga bagus, tapi maksimumnya bisa mencapai 50 kali zoom.

Untuk kamera yang keempat atau kamera kecil di sampingnya adalah TOF kamera yang berfungsi untuk menambah efek-efek tertentu seperti efek bokeh. Semua kamera pada Huawei P30 Pro ini sudah dilengkapi dengan fitur AIS (AI Image Stabilization) dan lensa optiknya dirancang oleh Huawei bersama dengan Huawei.

Sementara untuk kamera depannya sama dengan P30 dimana P30 Pro menggunakan kamere beresolusi 32 MP dengan aperture 2.0. Kemudian sensor kameranya juga menggunakan sensor kamera baru yaitu RYYB, bukan RGGB.

Kesimpulan

Intinya, Huawei P30 Pro adalah kamera berponsel sebab hasil kameranya sangat bagus. Tapi hal ini juga didukung dengan performa yang sangat kencang, untuk main game juga sangat bagus, bahkan untuk pengisian dayanya pun sangat kencang. Tapi memang masih ada beberapa kelemahan jika dibandingkan dengan  Huawei Mate P20 Pro, misalnya pada microphone-nya.

Harga Huawei P30 Pro

Huawei P30 Pro dibuat dalam tiga varian berdasarkan perbedaan kapasitas memori internalnya, sementara untuk RAM sama yaitu 8GB. Rincian varian dan harganya bisa kita lihat di bawah ini:
  • RAM 8 GB dan ROM 128 GB: 999 euor atau Rp 16 juta
  • RAM 8 GB dan ROM 256 GB: 1.099 euro atau RP 17,6 juta
  • RAM 8 GB dan ROM 512 GB: 1.249 euro atau Rp 20 juta.

Perlu kita ketahui bahwa untuk harga pasar Eropa memang lebih tinggi dibandingkan dengan kawasan lainnya. Jad ketika Huawei P30 Pro di jual di Asia, kemungkinan harganya akan lebih rendah dari harga di atas. Bagi konsumen Eropa, P30 dan P30 Pro sudah bisa dipesan di hari yang sama pada saat peluncurannya yaitu 26 Maret 2019. Ada 5 varian warna yang ditawarkan oleh Huawei untuk P30 dan P30 Pro yaitu Black, Pearl White, Aurora, Amber Sunrise, dan Breathing Crystal.

Berikut ini rangkuman spesifikasi Xiaomi Redmi 2.
  • Tahun Rilis: 26 Maret 2019
  • Jaringan: 4G LTE
  • Ukuran layar: 6.4 inchi
  • Resolusi layar: Full HD+ (2.340 x 1.080 piksel)
  • Operating System: Android 9.1.0 Pie, EMUI 9.1.0
  • Chipset: Kirin 980 Octa Core (2x Cortex A76 2.6 GHz, 2x  Cortex A76 1.92 GHz, dan 2x Cortex A55 1.8 GHz)
  • GPU: Mali-G76 MP10
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB, 256 GB, dan 512 GB
  • Kamera belakang: Leica Quad Camera (40 + 20 + 8 MP + TOF)
  • Kamera depan: 32 MP
  • Baterai: 4.200  mAh

Baca juga:




Demikianlah Artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang

Sekianlah artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Huawei P30 Pro - Smartphone Dengan Kamera dan Gaming Kencang dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/04/spesifikasi-lengkap-dan-harga-huawei.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done