Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming - Sijunjung Xcoder

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Samsung, Artikel Smartphone, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming
link : Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming

Baca juga


Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming


Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming

Cecepkocep – Samsung Resmi memperkenalkan Galaxy A80 di Bangkok, Thailand dalam acara A Galaxy Experience pada Rabu (10 April 2019). Smartphone ini dirancang khusus untuk orang-orang yang hidup di “Era of Live” dimana setiap saat mereka selalu siap untuk merekam video dan membagikannya melalui internet.

Keunggulan utama dari Samsung Galaxy A80 ini terletak pada kameranya yang bisa diputar. Galaxy A20 menjadi smartphone Samsung terbaru yang mengusung fitur tersebut. Selain itu, smartphone ini juga memiliki performa yang bagus karena sudah ditenagai dengan prosessor khusus gaming. Berikut ini spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A80. Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A50

Desain Mewah Dengan Layar Super AMOLED

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming

Dari sisi penampilan, Galaxy A80 tidak jauh berbeda dengan Galaxy A70 ketika dalam kondisi normal,  hanya saja kita akan merasa sedikit lebih berat. Selain itu layarnya juga sama, yaitu berukuran 6,7 inchi dan tampilan full screen. Untuk teknologi layarnya sudah jelas menggunakan layar AMOLED, kemudian tidak ada notch pada Galaxy A80 ini.

Dari sisi bagian atas tidak ada speaker lagi biasanya akan menghasilkan suara ketika kita nelepon. Speaker atas ini sudah menjadi satu bagian di dalam ponsel yang akan bergetar menghasilkan suara.

Untuk bodi sendiri, Galaxy A80 terbuat dari kaca yang mungkin saja akan terlihat sedikit mengembang ketika kamera belakang timbul ke depan. Tapi, bagian yang bergerak pada rotasi kamera smartphone ini cukup kokoh. Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A20

Performa Yang Kencang Dengan Dapur Pacu Khusus Gaming

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming
Samsung Galaxy A80 mengandalkan prosessor Snapdragon 730G yang dipadukan dengan RAM sebesar 8 GB. Perlu kamu ketahui ya bahwa Qualcmm resmi merilis Snapdragon 730G beberapa jam sebelum Samsung mengumumkan Galaxy A80.

Chipset Snapdragon 730G ini memiliki delapan inti dengan pabrikasi 8 nm. Sebenarnya untuk spesifikasi sama dengan Snapdragon 730, tapi prosessor ini dibuat khusus untuk ponsel gaming dimana performanya 15% lebih kencang dibandingkan dengan saudaranya.

Samsung Galaxy A80 memang tidak memiliki slot microSD, tapi memori internalnya sudah cukup besar, yakni 128 GB. Untuk baterainya berkapasitas 3.700 mAh yang sudah memiliki fitur Super Fast Charging 25 Watt.

Dari sisi audio, Samsung menghadirkan fitur Dolby Atmos pada Galaxy A80. Kita bisa menggunakan earphone ataupun speaker bluetooth yang memiliki pengalaman suara 360 derajat. Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A10

Kamera Yang Bisa Diputar

Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming

Hal yang paling mencolok dari Samsung Galaxy A80 adalah teknologi rotating kameranya. Jadi ketika aplikasi kameranya dibuka, maka akan mendapatkan tiga kamera belakang yang siap mengambil gambar. Ketika menekan tombol kamera depan, maka bagian belakang ponsel akan timbul dan kamera yang tadinya di belakang akan berputar menjadi kamera depan.

Jika smartphone mendeteksi sedikit saja hambatan ketika akan mengeluarkan kamera depan, maka aplikasi akan tertutup secara otomatis dan akan kembali ke home screen sebagai fungsi pengamannya.

Kamera utamanya beresolusi 48 MP dengan bukaan f/2.0, kemudian kamera ultra wide beresolusi 8 MP dengan bukaan f/2.2, dan yang terakhir adalah kamera 3D Depth. Kamera Galaxy A80 juga dilengkapi dengan teknologi yang mirip seperti pada Galaxy S10, seperti Scene Optimizer yang bisa memperkaya gambar, kemudian ada Flaw Detection yang bisa mengidentifikasi kecacatan gambar, hingga Live Focus yang akan menghasilkan video profesional. Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A30

Harga Samsung Galaxy A80

Samsung memang belum mengumumkan harga Samsung A80, tapi ponsel ini diprediksi berada di atas harga Galaxy A9. Ketika dirilis pada 29 Mei mendatang, Galaxy A80 akan dijual di Indonesia pada kisaran RP 8,5 hingga Rp 9 jutaan. Harga ini tentu saja sepadan mengingat desain yang dimiliki oleh Galaxy A80 juga rumit. Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A70 

Untuk varian warnanya, Samsung Galaxy A80 akan hadir dengan warna Angel Gold, Ghost White, dan Phantom Blade. Angel Gold memiliki elemen merah mudah, sementara Ghost White akan membawa beberapa karakter warna biru.

Spesifikasi Samsung Galaxy A80
Jaringan
Teknologi
GSM / HSPA / LTE
Rilis
Diumumkan
29 Mei 2019
Bodi
Dimensi
165.2 x 76.6  x 9.3 mm
Berat
-
Bahan
Kaca dan metal
SIM
Nano Sim Tray Non Hybrid
Layar
Tipe
Super AMOLED
Ukuran
6.7 inchi
Resolusi
Full HD+ (1080 x 2400 piksel)
Platform
OS
Android 9.0 Pie, One UI
Chipset
Qualcomm Snapdragon 730G (8 nm)
CPU
Octa Core (2x Kryo 470 2.2 GHz dan 6x Kryo 470 1.7 GHz
GPU
Adreno 618
Memori
Slot Card
NO
Internal
128 GB, RAM 8 GB
Kamera Utama
Tripple
48 MP f/2.0, PDAF
8 MP f/2.2 Ultra Wide (12 mm)
TOF 3D Camera
Video
2160p@30fps, 1080@30fps
Kamera Selfie
Tripple
Kamera Pop-up Putar
Video
2160p@30fps, 1080@30fps
Sound
Loudspeaker
YA
Jack  3.5 mm
NO
Konektivitas
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Bluetooth
YA
GPS
YA
NFC
NO
Radio
FM Radio
USB
2.0 Type C
Baterai
Charging
Baterai Li-Po Non Removable 3.700 mAh

Fast Chargning 25 Watt
Fitur Lain
Sensor
Fingerprint, Face Recognition, accelerometer, gyro, proximity, compass, ANT+
Harga
RAM 8/128 GB
Kisaran Rp 9.000.000,00



Demikianlah Artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming

Sekianlah artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Spesifikasi Lengkap dan Harga Samsung Galaxy A80 - Smartphone Dengan Kamera Unik Dan Spek Gaming dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2019/04/spesifikasi-lengkap-dan-harga-samsung.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done