Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi - Sijunjung Xcoder

Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi

Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Network, Artikel Security, Artikel Tips n Trik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi
link : Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi

Baca juga


Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi


Yo,,gimana kabar kalian hari ini? Semoga baik baik aja ya
Jaman sekarang ini akses internet makin gampang aja dinikmati pengguna smartphone,bisa lewat wifi bahkan tethering temen :v.
Tapi yang mau gue bahas disini adalah cara mencegah smartphone kalian diretas jika menggunakan wifi umum.
Menggunakan koneksi wifi gratis emang menyenangkan sih. Tapi,banyak yang nggak tau kalo akses wifi via smartphone juga rentan peretasan.
Makanya di sini gue mau kasih tau ke kalian semua supaya bisa menghindar hal” yang tidak di inginkan.
Berikut hal hal yang perlu kalian ketahui saat menggunakan wifi di smartphone :

1.Hindari konek ke wifi yang tidak jelas asal nya


Kalo kalian lagi istirahat di suatu tempat dan kalian iseng buka wifi,ternyata wifi itu tidak menggunakan password pasti kalian akan merasa senang apalagi jika speed nya kenceng, tapi jika kalian memiliki kuota sebaiknya jangan kalian sambungkan wifi itu ke smartphone kalian, bisa saja itu sebuah jebakan dan itu bisa membahayakan smartphone kalian. Maka itu, kamu harus berhati hati saat menggunakan wifi umum karena rentan disusupi.

2.Hapus Riwayat Internet


Mungkin menurut kalian ini sepele tapi ini wajib kalian lakukan. Setiap kalian habis mengunjungi situs web, Semua riwayat browsing kalian bakal terlacak di peramban. Supaya tidak di ketahui, biasakan hapus riwayat browsing di penulusuran di peramban.

3.Jangan save password


Saat kalian mengakses situs/web lewat aplikasi atau peramban, biasanya kamu disuruh log in terlebih dahulu. Nah jika kalian dimimta untuk “SAVE PASSWORD” kalian jangan klik ok. Dan jangan lupa untuk log out dari aplikasi yang saat itu kamu buka waktu tersambung ke wifi umum karena bisa saja password mu dicuri.

4. Jangan hidupkan Bluetooth kalian terlalu lama


Biasanya saat kalian mengaktifkan wifi, smartphone kalian meminta izin untuk menyalakan bluetooth sekaligus,  nah, jangan kalian hidupkan Bluetooth kalian terlalu lama dan jika kalian tidak terlalu penting menggunakan Bluetooth sebaiknya jangan kalian nyalakan, karena hacker bisa saja mengirimkan spam dan virus trojan (virus yang sangat berbahaya) , tanpa sepengetahuan kalian.

5. Gunakan VPN


Banyak sekali ke untungan jika kalian menggunakan VPN, seperti, dapat mengakses web yang di blokir hingga kalian lebih aman jika mengguakan wifi umum. Kamu nggak perlu bingung harus mencari nya dimana, karena saat ini banyak aplikasi gratis yang bisa digunakan, seperti masterVpn  dan droidVpn

Semoga ini berguna bagi kalian..
Terimakasih... :D



Demikianlah Artikel Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi

Sekianlah artikel Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Lengkap Menghindari Android Diretas Saat Memakai Wifi dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/03/cara-lengkap-menghindari-android.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done