Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar - Sijunjung Xcoder

Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar

Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makassar, Artikel Sulawesi Info, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar
link : Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar

Baca juga


Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar

Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan  Dibangun di Makassar
Foto: kompas.com
IdBoegis - Masjid 99 kubah yang ditampilan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dibuat di lokasi reklamasi Pantai Losari alias yang disebut kawasan "Center Poin of Indonesia (CPI)", Makassar, Sulawesi Selatan.

Pembangunan Masjid 99 kubah itu dimulai dengan pemancangan pada kali ini, Kamis (1/6/2017).

Pemancangan pertama ditandai dengan penekanan tombol alarm oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo beserta muspida Pemprov Sulsel serta Pemkot Makassar.

Pembangunan masjid 99 kubah yang luas bangunannya 72 X 45 meter itu diperkirakan menelan anggaran Rp 160 miliar yang berasal dari APBD. Masjid tersebut nantinya bisa menampung 13.075 jamaah.

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya serta Tata Ruang (DSDA-CKTR) Provinsi Sulsel Andi Darmawan Bintang berbicara bahwa masjid 99 kubah ditampilan Ridwan Kamil mengikuti jumlah Asmaul Husna.

Pembangunan masjid 99 kubah dikerjakan dalam berbagai bagian.

"Pada bagian awal, pembangunan masjid 99 kubah mendapat anggaran Rp 60 miliar pada APBD 2017. Pemprov Sulsel juga menganggarkan Rp 30 miliar untuk penyelesaian Wisma Negara di kawasan CPI yang tidak jauh dengan masjid 99 kubah," katanya.

Andi membahas, masjid 99 kubah mempunyai tiga area yang bisa dipakai jemaah. Ruang shalat bisa menampung 3.880 jemaah, ruang mezzanine bisa menampung 1.005 jemaah, serta pelataran suci bisa menampung 8.190 jemaah.



Demikianlah Artikel Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar

Sekianlah artikel Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Didesain Ridwan Kamil Masjid 99 Kubah akan Dibangun di Makassar dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/06/didesain-ridwan-kamil-masjid-99-kubah.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done