Belajar Delphi Objek Bergerak - Sijunjung Xcoder

Belajar Delphi Objek Bergerak

Belajar Delphi Objek Bergerak - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Belajar Delphi Objek Bergerak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Komputer, Artikel Pemrograman Delphi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Belajar Delphi Objek Bergerak
link : Belajar Delphi Objek Bergerak

Baca juga


Belajar Delphi Objek Bergerak

         Pada Kesempatan kali ini saya akan bagikan pengalaman pembelajaran saya baru-baru ini. Apakah admin masih sekolah? Ya masih,saya meneruskan pendidikan mengambil jurusan S1 Sistem Informasi. Apa yang dipelajari selama ini? Ok,selama ini salah satunya Materi Program Visual pokok intinya yang membahas tentang Delphi. Sebelum membahas lebih lanjut,kita harus install dulu delphinya,saya menggunakan Delphi 10/Embarcadero Delphi 2010. Selesai Instal bukalah delphi dan mulailah membuat File terus New terus VLC form Aplications Dephi. Terus ikuti  langkah-langkah yang saya buat.


Langkah-langkah Delphi Membuat Objek bergerak


           Gambar diatas cara pengambilan objek berupa gambar,jika sudah mengambil gambarnya dan ternyata gambarnya tidak mau memenuhi/terlalu besar pada slot kotak,kamu bisa mengaturnya dengan pilihan pada properties cari pilihan Stretch terus centang aja.

Langkah Selanjutnya,

            Cara menggerakan objek gambar yaitu dengan menggunakan Timer.Timer ini bisa digunakan berbagai macam fungsi,iya ini salah satu fungsi timer untuk penggerak.Dan selanjutnya kita atur kecepatan bergeraknya menggunakan Interval,semakin kecil angka semakin cepat dan sebaliknya jika ingin gerakan lambat maka gunakan nominal yang besar.Jika sudah,langkah selanjutnya adalah double klik icon Timer dan kamu masuk kedalam pengcodingan.setelah itu isikan coding dibawah kata Begin.

Coding Umum Penggerak Objek Gambar :
Timer1.Enabled := True;
Image1.Left := Image1.Left +10;

Coding diatas bergerak ke kanan jika ingin bergerak kekiri maka symbol + bisa diganti symbol – , dan jika ingin begerak kebawah gunakan kata Top,contohnya Image1.Top +10; ,dan sebaliknya jika ingin bergerak keatas maka seperti ini Image1.Top -10; .

Sekian untuk Belajar Delphi Part 1,tunggu postingan selanjutnya.





Demikianlah Artikel Belajar Delphi Objek Bergerak

Sekianlah artikel Belajar Delphi Objek Bergerak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Belajar Delphi Objek Bergerak dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/06/belajar-delphi-objek-bergerak.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done