Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android - Sijunjung Xcoder

Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android

Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, Artikel Tutorials, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android
link : Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android

Baca juga


Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android

Game android lag

Meskipun spesifikasi hp Android sudah mencukupi kebutuhan untuk maminkan game yang dimainkan tapi kadang game yang dimainkan masih saja mengalami lag. Mungkin hal-hal berikut yang jadi penyebabnya.

1. Terlalu banyak aplikasi yang diinnstal
Semakin banyak aplikasi yang diinstal pada hp Android semakin besar pula kapasitas ram yang terpakai, terlebih aplikasi-aplikasi online. Karena aplikasi online ini biasanya masih tetap berjalan di background meskipun sedang tidak dibuka. Untuk itu hapus aplikasi-aplikasi yang jarang atau tidak dipakai sehingga kapasitas ram yang tersedia untuk game menjadi lebih besar supaya game dapat berjalan dengan lebih lancar.

2. Memori penyimpanan yang penuh
Perhatikan juga sisa kapasitas memori penyimpanan, usahakan sisa kapasitas penyimpanan hp Android tidak kurang dari 500 MB. Apabila kapasitas memori penyimpanan terlalu sedikit dapat mengganggu jalannya aplikasi game yang dibuka.

3. Bermain game saat hp dicharge
Hindari bermain game di hp Android saat hp sedang dicharge. Hal ini dikarenakan suhu atau temperatur hp akan lebih cepat panas. Seperti yang diketahui, semua perangkat elektronik pasti akan menurun performanya pada suhu yang tinggi. Selain itu, suhu yang terlalu panas juga dapat membuat hp lebih cepat rusak.

4. Sinyal yang lemah
Sinyal yang lemah sudah tentu membuat game terutama game online menjadi lag. Namun selain itu sinyal yang lemah akan membuat hp menjadi lebih cepat panas dan batre lebih boros. Seperti yang sudah dijelaskna di atas, suhu yang panas menyebabkan performa hp menurun baik saat membuka aplikasi online maupun offline. Usahakan bermain game di tempat yang mempunyai sinyal yang bagus.

5. Memasang aplikasi game atau Ram booster dan semacamnya
Setiap aplikasi yang berjalan pastinya akan menggunakan sebagian kapasitas ram yang ada. Aplikasi-aplikasi tambahan seperti ini justru akan membuat kapasitas ram yang bebas atau free jadi berkurang. Ada baiknya gunakan aplikasi bawaan.

6. Memasang banyak widget di homescreen
Widget pada homescreen menggunakan kapasitas ram yang cukup besar, untuk itu hindari memasang banyak widget pada homescreen.

7. Virus
Lakukan scan secara berkala untuk memastikan bahwa hp Android tidak terserang virus, malware dan semacamnya. Selain dapat mengganggu jalannya aplikasi game, virus juga menggunakan kapasitas ram yang semestinya tidak terpakai.

Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan lag saat bermain game pada hp Android dan semoga dapat membantu.

Baca juga:




Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Lag Saat Main Game di HP Android dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2017/11/cara-mengatasi-lag-saat-main-game-di-hp.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done