9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %] - Sijunjung Xcoder

9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %]

9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %] - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %], kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Android, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %]
link : 9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %]

Baca juga


9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %]

Cakwafaae | Banyak sekali diantara kita, gara-gara kehabisan daya batrei emosi derastis naik, atau dibuat pening karena ada kebutuhan yang mendesak, tetapi hp tidak dapat dihidupkan lagi.

cara-mengatasi-batrei-hp-cepat-habis
Gambar Cakwafaae
Hal ini disebabkan karena banyak hal, bisa jadi karena tidak dicharge atau chas, bisa jadi karena batreinya sudah tidak normal alias sering drop dan perlu diganti.

Akibatnya sering ketinggalan informasi penting, bisnis dapat tertunda, dan banyak lagi yang lainnya, lalu apakah batrei dapat diperbaiki? Apakah bisa daya batrei hemat 100%?

Baca Juga : Cara Mengatasi Kecerahan Layar HP Tidak Bisa Diatur

Kali ini kita akan membahas bersama-sama cara mengatasi batrei yang sering drop atau cepat habis. Sebelum itu Simak dibawah ini:

Penyebab Batrei HP Cepat Habis Ada Beberapa Faktor Yang Perlu Di Cek dan Perlu Diketahui

1. Batrei Memang Sudah Tidak Layak Pakai.
Maksut dari batrei yang tidak layak pakai ini ialah kondisi batrei, baik secara fisik maupun kekuatan dari pada batrei tersebut sudah benar-benar lemah.

2. Penggunaan Cahaya Berlebihan
Nah penggunaan cahaya yang berlebihan, perlu diketahui memang sangatlah pengaruh terhadap cepatnya batrei habis, jadi aturlah pencahayaan sesuai dengan kebutuhan maksutnya tidak terlalu terap maupun gelap.

3. Data Hidup
Ini yang seringkali dilupakan oleh sahabat sekalian, jadi saat smartphone tidak digunakan untuk internetan, alangkah baiknya untuk dimatikan, karena saat data hidup, aplikasi yang memerlukan jaringan internet akan tetap aktif bekerja.

4. Tidak Memperhatikan Saat Men Charge
Keseringan dan mayoritas saat mencharge tidak dibatasi waktu, terkadang di chargenya mulai hendak tidur sampai bangun tidur, disarankan tidak terlalu lama atau terlalu sebentar.

Begitu juga dengan Chasnya atau Chargenya, jika ingin batrei awet chargelah dengan charge yang sesuai dengan handphone, kalau bisa jangan ganti-ganti charge lain.

Empat hal tersebut yang kemungkinan besar dapat membuat batrei HP cepat habis dan rusak, lantas bagaimna cara agar batrei HP tidak cepat habis dan tidak cepat rusak? Simak dibawah ini:

9 Cara Cara Mengatasi Batrei Cepat Habis Ampuh 100%

1. Charge batrei Hp susai anjuran di box.
Maksutnya, jika box smartphone saat membeli masih ada, jika tidak ada maka tanyakan pada service terdekat untuk mengetahui tegangan yang dibutuhkan oleh samrtphone sahabat.

2. Matikan Fitur Yang Tidak Digunakan
Banyak fitur yang biasanya lupa untuk dimatikan, jadi saat smartphone hendak tidak dipakai pastikan fitur yang tidak berguna di matikan, contoh : Data Internet, Bluetooth, Maps.

3. Lepas Charge Setelah Terisi Penuh
Saat batrei, sudah terisi penuh maka swgera cabutlah charge karena jika penahan tegangan tidak kuat, maka hal tersebut dapat membuat batrei smartphone sahabat melembung, dan dapat dipastikan saat batrei melembung akan cepat habis.

4. Jangan Gunakan Saat Handphone Panas.
Panas, yang terjadi di smartphone sudah hal biasa, namun sayangnya saat keadaan panas jika terus dipakai maka akan membuat batrei handphone melemah, karena kebutuhan tegangan smartphone akan lebih besar dan tidak sesuai dengan aliran dari batrei.

5. Atur Pencahayaan
Seperti yang telah disinggung diatas, pencahayaan merupakan hal sangat perlu untuk diperhatikan karena semakin pencahyaan tinggi, maka akan semakin besar membutuhkan tegangan.

Begitu juga mode tidur, aturlah jangan sampai terlalu lama karena saat handphone sedang tidak digunakan kemudian ada pesan masuk atau panggilan, handphone akan tetap hidup sampai batas waktu yang diatur.

6.  Atur Getar dan  Nada Dering Saat Kondisi memungkinkan.
Getar maupun nada dering juga merupakan salah satu yang dapat menyebabkan smartphone mendadak habis, maka aturlah sesuai dengan yang sahabat butuhkan, dalam arti atur dalam keadaan normal.

7. Gunakan Tema Yang  Tidak Membutuhkan Tegangan Besar
Nah yang terakhir ialah Tema smartphone, gunakan tema yang sederhana saja, karena tema yang terlalu mencolok akan cenderung daya yang dibutuhkan lebih besar dari Tema sederhana atau tema bawaan handphonenya.

8. Download  Aplikasi Pengerit Batrei 
Banyak sekali aplikasi yang dapat membantu, agar batrei lebih awet dan tahan lama, pilihlah aplikasi yang memang terpercaya, dan sudah memiliki ranking. silahkan cari digoogle playstore.

9 Selesai

Itulah Cara Mengatasi  Batrei cepat habis, semoga bermanfaat untuk sahabat sekalian. jika ada pertnyaan silahkan ditulis dikolom komentar.




Demikianlah Artikel 9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %]

Sekianlah artikel 9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %] kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 9 Cara Mengatasi Batrei HP Cepat Habis [ Ampuh %] dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/9-cara-mengatasi-batrei-hp-cepat-habis.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done