Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint - Sijunjung Xcoder

Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint

Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint
link : Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint

Baca juga


Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint


Masih membahas mengenai masing-masing tab yang ada pada microsoft power point, dimana pembasahan sebelumnya yakni tab menu "Home". Setelah itu tab menu selanjutnya yang terdapat pada microsoft powerpoint yaitu tab menu "Insert" tentunya pada tab menu ini juga terdapat submenu yang berisikan tool-tool yang diperlukan untuk membuat presentasi.

Tab menu insert ini cenderung mengarah kepada penggunaan drop dan edit, karena banyak terdapat tool-tool yang berguna untuk memasukan dan mengedit, seperti halnya insert picture yang berguna untuk memasukan picture kedalam tampilan slide, dan juga word art dimana kamu bisa mengedit tampilan dari tulisan agar lebih keren.

Baiklah langsung saja kita membahas apa saja yang ada didalam tab menu Insert yang ada pada program presentasi microsoft powerpoint.

"Insert"
Seperti yang sudah disinggung diatas sedikit, kegunaan dari tab ini adalah untuk memasukan ilustrasi-ilustrasi kedalam tampilan slide seperti menyisipkan gambar, tabel, nomor halaman, catatan kaki, teks dan lain sebagainya, dan semua itu dikelompokan dalam sub-sub menu. Berikut ini adalah submenu yang ada pada tab menu Insert.


  • Submenu Tabel = seperti namanya, submenu ini merupakan submenu yang berguna untuk menyisipkan atau memasukan tabel kedalam lembar kerja atau lebih gampangnya tampilan slide yang sedang kamu kerjakan. Tools yang ada pada sub menu tabel yaitu insert table, draw table, dan excel spreadsheet.



  • Submenu Illustrations = subemenu ini digunakan untuk memudahkan dalam mendesain lembar kerja dengan cara menambahkan gambar clipart, banetuk-bentuk, grafik dan lain sebagainya yang dapat menunjang penampilan slide show saat presentasi nantinya. Tools yang ada pada submenu illustrations yaitu picture, clipart, photo album, shapes, smartart, dan chart.


  • Submenu Link = submenu ini dapat membantu anda mengubungkan file ke file yang lain, artinya ketika kamu menggunakan tools yang ada pada sub menu ini seperti hyperlink kamu bisa membuat tulisan yang ada pada lembar kerja kamu apabila diklik akan mengarahkan kamu kehalam yang kamu mau, entah ke file baru ataupun ke slides lain yang ada pada file tersebut. Tools yang ada pada submenu link ini yaitu hyperlink, dan action.




  • Submenu Text = subemneu ini digunakan untuk membuat berbagai variasi text agar membuat tex lebih keren dan menarik. terdapat banyak tools yang bisa kamu gunakan untuk merubah tampilan text sesuai dengan keinginan dan kreatifitas kamu. Tools yang ada pada submenu text ini yaitu text box, header & footer, wordart, date & time, slide number, symbol, dan object.

  • Submenu Media Clip = submenu ini berguna untuk membuat tampilan slide kamu lebih menarik karena kamu bisa menambahkan film dan suara didalam slide dengan tools yang ada pada sub menu ini, Tools yang ada pada sub menu media clip yaitu movie dan sound.

Itulah pembahasan dan penjelasan mengenai tools yang ada pada tab menu insert microsoft power point 2007, untuk powerpoint dengan versi lebih tinggi perubahan yang ada tidak terlalu besar, melainkan hanya penambahan beberapa tools saja sehingga tidak menyulitkan kamu apabila kamu telah menguasai microsoft powerpoint 2007 lalu mengupgrade ke versi yang lebih tinggi.

Untuk pembahasan tab menu yang lainnya bisa kamu klik pada tulisan yang ada dibawah ini



Demikianlah Artikel Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint

Sekianlah artikel Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Insert Microsoft Powerpoint dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/pembahasan-tools-yang-ada-pada-tab-menu_31.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done