Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint - Sijunjung Xcoder

Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint

Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Pelajaran, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint
link : Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint

Baca juga


Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint


Microsoft powerpoint adalah program aplikasi yang berguna untuk membantu pekerjaan dalam hal presentasi. Dengan aplikasi ini kita dapat mempresentasikan suatu pembahasan yang ingin kita sampaikan agar bisa diamati secara visual. Tentunya aplikasi ini sangat membantu pekerjaan manusia.

Namun nyatanya masih banyak dari kita yang masih tidak mengetahui tool-tool yang disediakan aplikasi ini. Tools yang ada di aplikasi microsoft ini tentunya dapat memudahkan dan membuat kita bisa menyalurkan kreasi kita dalam menampilkan presentasi secara lebih maksimal apabila kita menguasai tools yang ada dengan baik.

Tools yang tersedia didalam microsoft powerpoint ini sudah dikelompokan dalam suatu group tab yang tersedia, dengan mengetahui masing-masing kegunaan tab menu yang ada beserta tools didalamnya, tentunya kamu akan lebih maksimal dalam menggunakannya.

Untuk membuat penjelasan mengenai tab menu yang ada pada microsoft powerpoint ini lebih mudah dipahami, saya akan menjelaskan setiap tab menu satu-persatu untuk satu artikelnya, untuk kali ini adalah tab menu "Home"

Home
Pada tab ini terdapat banyak submenu yang merupakan kumpulan dari tools yang ada pada microsoft misalnya saja yaitu clipboard, slides, font, paragraph, drawing, editing. Berikut ini adalah pembahasan masing-masing tools yang ada pada sub menu pada tab menu "Home"

  • Submenu Clipboard = submenu ini digunakan untuk menampung sementara file-file hasil kopian, hasil pemotongan, dan juga format painter, dan juga submenu ini berguna untuk menampilan hasil proses copy atau pemotoan yang telah dilakukan. tools yang ada pada sub menu clipboard yaitu cut, copy, paste, paste special, paste as hyperlink, duplicate, clear, dan clear all
  • Submenu Slides = sub menu ini berguna untuk mengatur seputar tampilan slides yang kita kerjakan, tools yang ada pada sub menu slides yakni new slide, layout, delete slide, duplicate select slides, slides from outline, reuse slides, dan reset.
  • Submenu Font = sub menu ini berisikan ikon-ikon dan tools yang berguna untuk pengaturan jenis atau model huruf, ukuran huruf, gaya huruf, dan hal lainnya yang bisa membuat font atau huruf yang kamu gunakan untuk presentasi nanti bisa kamu atur sesuai keinginan dan kreatifitas kamu. Tools yang ada pada submenu font terdiri atas font, font size, bold, italic, underline, strikethrough, subscript, superscript, clear formating, text highlight color, font color, chage case, grow font, dan shrink font.
  • Submenu Paragraph = sub menu ini berisi tool-tool yang berguna untuk mengatur bagaimana pengaturan paragraph dari tulisan yang ada pada slide kita, seperti halnya mengatur rata kiri atau kanan atau rata tengah, mengatur outlin number, pengaturan jarak baris, dan lain sebagainya. Tools yang ada pada submenu paragraph yaitu bullets, numbering, multilevels list, decrease indent, align text left, center, align text right, justifiy, line spacing, shading, bottom border, dan increase indent.
  • Submenu Drawing = kegunaan dari submenu ini adalah untuk menambahkan objek-objek, gambar, atau bentuk-bentuk yang berguna untuk menunjang kreasi kamu dalam menampilkan presentasi yang menarik perhatian. Tools yang ada pada submenu drawing yaitu shape, arrange, quick style, shape fill, shape outline, shape effects, line color, line style, shadow, 3D format, 3D rotation, picture, dan text box.
  • Submenu Editing = submenu ini digunakan untuk proses edits teks. Tools yang ada pada submenu editing yaitu seperti find, replace, dan select.
Itulah penjelasan mengenai tab menu "Home" pada microsoft beserta penjelasan masing-masing sub menu yang ada didalamnya dan tools yang ada didalam sub menu tersebut, untuk mengetahui fungsi masing-masing tools bisa kamu perhatikan sendiri saja perubahan yang terjadi, atau akan lebih mudah jika kamu mengetahui arti dari nama-nama tools yang ada pasalnya tools tersebut diberi nama yang dapat dimengerti apa fungsinya.

Tambahan :
pembahasan dan penjelasan tools yang ada pada tab menu home diatas menggunakan microsoft powerpoint 2007, namun jangan khawatir karena perubahan yang ada pada microsoft diatasnya tidak terlalu jauh berbeda melainkan hanya penambahan beberapa tools saja

Sampai disini dulu penjelasan mengenai tab menu Home pada microsoft power point, untuk penjelasan sub menu lainnya dapat kamu klik pada link dibawah ini




Demikianlah Artikel Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint

Sekianlah artikel Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pembahasan Tools Yang Ada Pada Tab Menu Home Microsoft Powerpoint dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/pembahasan-tools-yang-ada-pada-tab-menu_92.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done