Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia - Sijunjung Xcoder

Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia

Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lainnya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia
link : Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia

Baca juga


Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia


Pastinya kamu semua pernah mendengar istilah April Mop dan mengetahui apa yang terjadi pada hari itu. Tepat seperti yang ada dipikiran kamu, April Mop adalah hari dimana banyak orang yang seringkali melakukan keisengan dengan berbagai macam cara yang tujuan awalnya hanyalah untuk mengerjai orang itu.

Kebiasaan melakukan keisengan pada tanggal 1 April ini rasanya sudah mendunia dan mendarah daging kepada seluruh masyarakat dunia.

Lalu tahukah kamu mengapa hari keisengan ini berada pada tanggal 1 april, dan mengapa pada tanggal 1 april banyak orang yang melakukan keisengan hanya untuk bersenang-senang dan membuat lelucon ??

Penjelasan
Asal usul lahirnya April Mop ini masih belum bisa dipastikan keberadaannya, banyak pendapat yang mengutarakan asal-usul dari april mop ini, namun ada satu pendapat yang memiliki argumen yang cukup kuat yang dapat dijadikan pedoman lahirnya hari keisengan didunia atau April Mop ini

Lahirnya April Mop ini sangat erat dugaanya dengan perubahan sistem penanggalan yang pada mulanya sekitar abad ke 16, sistem penanggalan yang digunakan adalah Kalender Julian. Dimana pada kalender tersebut tanggal 1 April adalah permulaan tahun, dan pada tanggal 1 April itulah perayaan tahun baru dilaksanakan.

Kemudian terjadilah perubahan sistem penanggalan menjadi Kalender Gregorian yang mana merupakan sistem penanggalan yang kita gunakan hingga saat ini. Pada sistem ini tahun baru dimulai dan dirayakan pada tanggal 1 Januari.

Dan pada saat pergantian sistem penanggalan itu masih ada beberapa orang yang tidak mengetahuinya, akibatnya mereka yang tidak mengetahui perubahan sistem penanggalan itu tetap melakukan perayaan tahun baru pada tanggal 1 April. Hal itu tentunya menjadi sebuah lelucon dan bahan candaan bagi mereka yang sudah mengetahui adanya perubahan sistem penanggalan tersebut.

Itulah mengapa setiap tanggal 1 April diperingati dengan hari keisengan sedunia, untuk menunjukan dan mengingatkan dengan peristiwa konyol pada saat itu.

*Picture adapted from global.liputan6.com
*Referensi from sains.me



Demikianlah Artikel Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia

Sekianlah artikel Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sejarah Lahirnya April Mop, Hari Keisengan Sedunia dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/03/sejarah-lahirnya-april-mop-hari.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done