Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog - Sijunjung Xcoder

Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog

Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog - Hallo sahabat Sijunjung Xcoder, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel Internet, Artikel tips, Artikel Tutorial, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog
link : Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog

Baca juga


Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog


Hai gaes, mungkin bagi orang orang yang sudah lama masuk dunia blogging pasti sudah pada tau kan adanya jungling atau bot visitor, jungling atau auto visitor cara kerjanya hampir sama dengan perintah "PING" dengan melakukan pengiriman paket data terus menerus sehingga membuat Page View kita naik dengan pesat. tapi apakah kau tau bahwa hal ini sangat merugikan sekali karena bisa membuat website kita jarang muncul di pencarian pertama di google karena dianggap pengunjungnya hanya bot.

Cara mengetahui website kita kena Bot.
Memang susah membedakan mana jungling bot atau orang yang sengaja merefresh web kita berulang ulang, tapi yang namanya bot pasti ada lah kekuranganya yaitu tidak jelas sumber yang digunakan dan tidak terlihat dari mana dia berasal, dan tiba tiba Page View kita naik dengan drastis.

singkat cerita web ini pernah kena jungling ini beberapa kali sehingga pendapatan dari adsense turun dan berubah jadi 0 padahal itu adalah pendapatan dari klik yang murni yang artinya tidak dengan sengaja di klik. tetapi apa mau di kata di peraturan adsense mengatakan traffik yang tidak wajar akan mengurangi pendapatan seorang blogger. nah itu benar sekali.

Apa Dampak Negatif dari Jungling Ini?.
  1. Pendapatan Adsense yang terkumpul hari itu juga akan hilang beberapa saat karena dianggap traffick web yang ilegal
  2. Adsense kalian akan di banned karena dianggap tidak mematuhi peraturan jika terus menerus terkena jungling.
Terus cara mengatasinya bagaimana?
Tenang aja sekarang kan jamanya serba canggih cukup kita berikan perintah di Robot.txt di pengaturan yang ada di blogger. dengan menambahkan script di bawah ini.

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:
User-agent: Googlebot
Allow: /

Disallow: /search
User-agent: *

Disallow: /
Sitemap: http://websitekamu.com/feeds/posts/default?orderby=UPDATED

Penjelasan :

User-agent: Googlebot
Allow: /
Hanya Memperbolehkan Robot Crawl Google yang merayap di web kita
User-agent: *
Disallow: /
Memblokir semua akses robot crawl kecuali google
http://websitekamu.com
 Ganti denganwebsite kamu

Script ini adalah sedikit modifikasi dari script yang diberikan oleh team google jadi ini bukan script yang melanggar kebijakan google.



Cara Pemasangan di Blogger.
Masuk Ke pengaturan>prefensi penelusuran>robot.txt>save/simpan. untuk lebih jelasnya disa di lihat digambar bawah ini.



Ada yang mengatakan bahwa script ini baru bekerja setelah 2-3 hari atau seminggi, tetapi pendapat saya sendiri saat itu juga trafick web saya berubah jadi normal.

Akhir Kata.
Perhatikan traffick web anda siapa tau anda juga terkena jungling ini, dan segeralah pasang script di atas agar kembali normal.






Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Jungling atau Bot Visitor pada website dan Blog dengan alamat link https://sijunjung-xcoder.blogspot.com/2018/04/cara-mengatasi-jungling-atau-bot.html

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done